Minggu, September 25, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Mematikan iPhone Terjadwal, Ini Dia Langkah yang Tepat!

Cara Mematikan iPhone Terjadwal, Ini Dia Langkah yang Tepat!

Cara mematikan iPhone terjadwal penting Anda ketahui. Karena tidak semua orang bisa melakukan hal itu, mungkin termasuk Anda. Pasalnya sejak pengenalan iPhone 15, maka pengguna bisa menjadwalkan ringkasan, namun juga bisa mematikan dengan cara mudah.

Seperti yang kita tahu bahwa ringkasan notifikasi akan memungkinkan Anda untuk melihat notif ketika Anda memilih. Sehingga hal seperti ini akan membantu Anda untuk lebih fokus dengan mencegah adanya gangguan ketika menerima notifikasi.

Baca Juga: Cara Mematikan Voice Control iPhone Praktis, Simak Tutorial!

Cara Mematikan iPhone Terjadwal yang Mudah

iPhone sendiri merupakan salah satu perangkat besutan Apple yang hadir dengan banyak keunggulan. Walaupun harganya mahal, namun penggunanya kini sudah cukup banyak.

Banyak orang yang menggunakan perangkat iPhone untuk melakukan berbagai macam hal. Sebut saja seperti membaca buku, mengatur pengingat dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sementara itu, mode fokus sudah memulai debutnya pada iOS 15 yang merupakan versi dari mode Jangan Ganggu iPhone maupun iPad. Ketika layar aktif, maka ini bisa menonaktifkan notifikasi serta mengubah layar utama serta layar kunci.

Selain itu, hal ini juga akan menambahkan pesan status ke aplikasi pesan yang juga menyatakan bahwa notif Anda sudah terbungkam. Anda juga bisa menonaktifkan mode Fokus apabila salah satu fungsi itu benar-benar mengganggu.

Apple sendiri juga memudahkan penggunanya untuk mematikan mode fokus dengan berbagai macam cara atau langkah mudah. Pada intinya Anda tetap bisa menonaktifkannya alias mematikan fitur tertentu secara mudah.

Baca Juga: Cara Mematikan Lokasi di iPhone dengan Sederhana, Ikuti Langkahnya

Mematikan Fokus Terjadwal

Cara mematikan iPhone terjadwal merupakan segala hal yang sangat penting untuk Anda ketahui mulai dari sekarang. Walaupun sepertinya mode fokus sudah nonaktif, namun bisa diatur lagi untuk aktif secara otomatis.

Anda bisa melakukannya pada waktu yang sudah Anda tentukan maupun dalam kondisi tertentu. Selanjutnya Anda juga bisa menemukan jadwal otomatis ini pada setiap menu pengaturan mode fokus.

Caranya tergolong sangat mudah dan praktis sehingga Anda tidak perlu merasa khawatir dan bingung ketika hendak melakukannya. Untuk langkah yang pertama navigasi dahulu ke menu Settings lalu pilih opsi Focus atau pada bagian otomatis.

Dari sini pastikan juga bahwa sudah Anda nonaktifkan maupun ubah waktu sesuai dengan kebutuhan. Kemudian Anda bisa mencentang lalu mematikan jadwal tidur.

Atur Jadwal untuk Mengistirahatkan Layar iPhone

Cara mematikan iPhone terjadwal adalah hal yang mudah untuk Anda lakukan. Seperti yang kita ketahui bahwa pada durasi layar, maka pengguna bisa memblokir app.

Tak hanya itu saja, melainkan juga pemberitahuan selama periode ketika mereka akan istirahat dari perangkatnya. Bahkan Anda sendiri mungkin juga ingin menjadwalkan waktu henti selama beberapa waktu seperti saat akan tidur atau makan.

Caranya tergolong mudah, pertama-tama Anda bisa membuka menu Pengaturan, kemudian pilih opsi Durasi Layar. Jika sudah kemudian nyalakan Durasi Layar tersebut apabila belum Anda nyalakan.

Selanjutnya ketuk atau pilih opsi Waktu Henti kemudian nyalakan opsi tersebut. Terakhir pilih Setiap Hari atau Sesuaikan hari dan atur waktu untuk memulai dan selesainya. Mudah bukan?

Baca Juga: Cara Menggunakan Fitur SOS di iPhone Saat Situasi Darurat

Sleep Mode

Tak hanya cara mematikan iPhone terjadwal saja, melainkan Anda juga harus tahu apa itu Sleep Mode pada iPhone. Jadi Sleep Mode ini adalah sebuah fitur pada iPhone yang bisa membantu Anda untuk bisa tidur lebih nyenyak.

Sebab fitur ini akan meredupkan layar HP anda kemudian menyembunyikan pemberitahuan layar kunci berdasarkan waktu yang telah Anda tentukan. Meski demikian tidak mungkin juga untuk selalu mengikuti jadwal tidur yang sudah Anda tentukan sendiri.

Maka dari itu untuk terus menggunakan iPhone Anda seperti biasa tanpa perubahan, maka Anda harus mematikan Sleep Mode. Karena tanggung jawab seperti pekerjaan, maka terkadang Anda akan selalu mengorbankan waktu tidur.

Sehingga tetaplah untuk berwaspada serta mematikan fitur Sleep Mode di perangkat iPhone Anda. Selain itu penting juga bagi Anda untuk menjaga rutinitas yang sehat.

Cara mematikan iPhone terjadwal adalah hal yang mudah dan memang harus benar-benar Anda pahami. Karena denganĀ  mengetahuinya, maka Anda akan lebih mudah untuk melakukan hal tersebut. (R10/HR-Online)