Senin, September 26, 2022
BerandaTeknologiAplikasiCara Membuat Scrolling Text WhatsApp dan Pengertiannya

Cara Membuat Scrolling Text WhatsApp dan Pengertiannya

Cara membuat scrolling text WhatsApp yang sedang viral di media sosial. Scrolling text WhatsApp berbeda dengan cara membuatnya di TikTok. Sebagai salah satu pengguna aplikasi WhatsApp tidak ada salahnya untuk tahu bagaimana tutorial HP tersebut.

Selain itu juga bagaimana cara pembuatannya. Untuk lebih jelasnya mari kita simak penjelasan selengkapnya.

Baca Juga: Cara Membuat Tulisan Kosong di WA Tanpa Aplikasi Dijamin Berhasil

Begini Cara Membuat Scrolling Text WhatsApp

Melalui unggahan TikTok kini trend scrolling text telah ramai menjadi perbincangan. Scrolling text menampilkan sebuah text dengan pola tertentu saat digulirkan.

Karena keunikan yang diberikan membuat sebagian besar pengguna WhatsApp ramai menggunakannya. Bahkan juga dibagikan kepada orang-orang terdekat.

Sebenarnya scrolling text buka fitur bawaan dari aplikasi WhatsApp. Sehingga bagi siapa saja yang ingin membuatnya maka harus mengakses layanan yang lain terlebih dulu. Untuk pembuatannya Anda harus melalui situs web Patorjk.com.

Bagi Anda yang tertarik untuk membuatnya bisa gunakan langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka situs Patorj.com
  2. Silahkan cari opsi scrolling text time waster dengan cara menggulirkan ke bawah.
  3. Untuk dapat mengakses menu selanjutnya silahkan klik opsi tersebut
  4. Setelah terbuka akan muncul scrolling text bawaan bertuliskan scrolling text time waster dan temukan kolom Again! Again! Say!
  5. Dalam kolom tersebut Anda bisa tuliskan kata-kata sesuai keinginan dan klik
  6. Jika sudah, tulisan tersebut dikonversi untuk menjadi scrolling text yang bisa Anda salin
  7. Klik opsi Copy Output Text untuk menyalin dan buka aplikasi WhatsApp
  8. Menampilkan pesan secara otomatis dengan fitur auto scroll
  9. Selain itu, pengaturan durasi scroll text bisa Anda atur sendiri, cukup tuliskan pada kolom Auto Scroll Time (in second).

Baca Juga: Cara Mengubah Font WA Menjadi Keren dan Aesthetic, Terapkan Ini!

Pengertian Scrolling Text WhatsApp

Sebenarnya sebelum Anda tahu cara membuat scrolling text WhatsApp ada baiknya mengenal definisinya. Secara bahasa scrolling text berarti pesan bergulir.

Sedangkan untuk pengertian secara istilah yaitu kumpulan serangkaian kata-kata yang membentuk suatu pola apabila di gulir ke bawah. Tujuan dari adanya fitur ini yaitu sebagai hiburan, prank, atau keisengan.

Scrolling text ini mengharuskan pembaca untuk menggulirkan smartphone lebih dari 5 detik. Selain itu, isinya pun dapat Anda ubah sesuai keinginan pada pola tertentu.

Baca Juga: Reaksi Emoji WhatsApp Berhasil Dirilis, Begini Cara Menggunakannya

Cara Mengirim Scrolling Text

Cara membuat scrolling text WhatsApp tergolong cukup mudah. Apalagi setelah Anda tahu pengertiannya, maka membuat scrolling text jauh lebih mudah.

Seperti tujuannya jika dengan fitur ini Anda bisa berbuat iseng pada pengguna WhatsApp lainnya. Untuk mengirim pesan scrolling text pun cukup mudah. Anda cukup buka aplikasi WhatsApp, cari grup atau teman di aplikasi WhatsApp yang ingin Anda kirimi scrolling.

Salin scrolling text pada kolom chat dan tunggu beberapa saat > kirim. Cukup dengan langkah sederhana tersebut pengiriman scrolling text sudah berhasil ketika Anda menggulir pesan tersebut.

Cara membuat scrolling text WhatsApp harus melalui situs tertentu. Jika Anda ingin mencoba bisa ikuti setiap langkahnya dari awal hingga berhasil mengirimkan text tersebut pada orang lain. Jika penasaran, segeralah mencobanya. (R10/HR-Online)