Jumat, Desember 9, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Mencadangkan WA di iPhone, Pilih dari Kedua Opsi Ini!

Cara Mencadangkan WA di iPhone, Pilih dari Kedua Opsi Ini!

Cara mencadangkan WA di iPhone akan membantu untuk tetap mempertahankan data secara lengkap. Pencadangan dari aplikasi chatting WA ini bisa kita lakukan dengan mudah meski beralih menggunakan iPhone. Untuk lebih jelasnya simak tutorial hp berikut ini.

Beberapa alasan membutuhkan pencadangan pesan seperti ini untuk membuat kita tetap bisa mengaksesnya dengan mudah dan lengkap. Seperti yang kita tahu bahwa aplikasi yang satu ini memiliki penggunaan dalam berbagai kebutuhan untuk sekarang ini.

Tidak hanya untuk bertukar kabar secara pribadi, urusan pekerjaan juga banyak yang mengandalkannya.

Oleh sebab itu, ketika ingin tetap menyimpan isi dari data aplikasi chatting ini akan lebih baik melakukan pencadangan. Sehingga nantinya akan tetap aman dan terkendali.

Baca Juga: Cara Copy Chat WA di iPhone, Mudah Tanpa Menyita Waktu

Cara Mencadangkan WA di iPhone, Ikuti Langkah Berikut

Sistem operasi milik iOS ini memiliki cara yang berbeda dalam penggunaannya dibandingkan dengan Android. Jika Anda merupakan pengguna baru dari perangkat mereka, akan lebih baik ketahui langkah ini.

Sehingga nantinya data dalam aplikasi WhatsApp tetap aman dan tidak membahayakan sama sekali.

Seluruh aktivitas riwayat dalam aplikasi WA Anda akan tetap utuh dan bisa diakses kembali. Maka dari itulah lebih baik jika Anda ikuti langkah ini untuk pengamanannya. Sebelum data tersebut hilang atau tidak bisa dikembalikan sama sekali.

Menggunakan iCloud

Dengan iCloud, cara mencadangkan WA di iPhone mudah sebagai berikut:

  1. Buka Aplikasi WhatsApp

Pertama buka saja aplikasi WhatsApp tersebut untuk melakukan pengaturan ulang. Setelah itu, silahkan klik saja pada ikon setelan yang berbentuk roda bergerigi tersebut.

Apabila sudah klik pengaturan biasanya kita akan mendapatkan beberapa opsi untuk melakukan setting dalam aplikasi chatting ini.

Baca Juga: Cara Hapus Log Panggilan di iPhone, Mudah dan Simpel!

  1. Klik Chat

Setelah itu silahkan klik saja opsi Chat untuk membantu kita dalam melakukan pengaturan aksesnya tersebut. Biasanya akan akan ada tambahan untuk melakukan Cadangan Chat dengan mudah sekali kali ini. Beberapa pilihan untuk melakukan pencadangan bisa dipilih sesuai kebutuhan.

  1. Pilih Opsi Pencadangan

Cara mencadangkan WA di iPhone yang cukup penting adalah ketika kita melakukan pilihan opsi pencadangan.

Biasanya akan ada pilihan antara harian, mingguan, dan bulanan untuk membantu melakukan backup secara berkala. Melakukan pencadangan otomatis seperti ini juga akan membuat ruang memori Anda terkuras.

  1. Enkripsi end to end

Apabila selesai melakukan pencadangan seperti ini secara otomatis kita akan mengaktifkan enkripsi end to end.

Pencadangan seperti ini jelas aman dan bisa kita andalkan untuk zaman seperti ini. Oleh karena itu, akan lebih baik jika Anda mempertimbangkan penggunanya.

Biasanya masing-masing seri iphone akan memiliki tampilan dan urutan yang sedikit berbeda. Namun pada intinya kita bisa melakukan pencadangan seperti ini dengan mudah. Maka tidak perlu khawatir akan riwayat chat yang sudah berlangsung lama sekalipun.

Baca Juga: Cara Menggunakan Fitur SOS di iPhone Saat Situasi Darurat

Menggunakan Google Drive

Cara mencadangkan WA di iPhone ini ternyata juga bisa kita lakukan dengan menggunakan Google Drive. Terkenal sebagai platform yang bisa membantu untuk menyimpan atau mengarsip berbagai kebutuhan dengan akses 15 GB secara gratis membuatnya menjadi andalan.

Nah, ketika ingin mencoba menggunakan platform ini silahkan ikuti langkah ini. Sehingga nantinya akan mudah dalam menyimpan data dengan lengkap.

  1. Hubungkan antara iPhone dan Gmail yang Anda miliki secara aktif untuk bisa melakukan pencadangan seperti ini.
  2. Beralih ke aplikasi Whatsapp Anda tersebut.
  3. Pilih kembali pengaturan seperti yang kita bahas sebelumnya untuk memilih setelah yang akan Anda gunakan.
  4. Pilih dari beberapa opsi yang tersebut di dalam menentukan sub menu Chat dan lakukan pencadangan ke Google Drive secara langsung.
  5. Pilih opsi berkala dalam pencadangan seperti cara sebelumnya. Misalnya harian, mingguan, dan bulanan seperti yang dibutuhkan tersebut.

Secara otomatis kita akan terbantu dalam pencadangan riwayat dari pesan WA secara keseluruhan untuk akses secara online. Google drive ini bisa Anda tambahkan dengan melakukan langganan, apabila sudah penuh dan tidak bisa Anda gunakan kembali.

Ingat, dalam melakukan pencadangan kita perlu memiliki jaringan internet yang lancar. Oleh karena itu, akan lebih baik Anda melakukan pencadangan ini ketika terhubung ke jaringan WiFi untuk kelancarannya.

Cara mencadangkan WA di iPhone ini cukup mudah bukan untuk dilakukan? Meski mirip dengan Android namun ingat bahwa beberapa seri pasti akan memiliki langkah berbeda. Anda bisa membaca dan memastikan sebelum melakukan keputusannya. (R10/HR-Online)