Selasa, November 29, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Mengaktifkan Lacak iPhone yang Benar dengan Langkah Ini!

Cara Mengaktifkan Lacak iPhone yang Benar dengan Langkah Ini!

Cara mengaktifkan lacak iPhone penting untuk Anda ketahui. Karena hal ini akan memudahkan kita untuk melacak iPhone jika suatu saat hilang. Dengan demikian, kita akan mudah melihat lokasi perangkat berada, jadi Anda harus tahu tutorial HP berikut ini.

Apabila perangkat iPhone Anda hilang atau mungkin lupa menaruhnya, maka bisa menggunakan app Lacak iPhone saja. Akan tetapi Anda harus menggunakan yang versi terbaru maupun menggunakan app Cari Perangkat di iPhone.

Baca Juga: Cara Menggunakan Trackview di iPhone, Aplikasi Pelacak Paling Canggih

Cara Mengaktifkan Lacak iPhone yang Sangat Mudah

Seperti yang kita ketahui, bahwa kehilangan perangkat kesayangan tak terkecuali iPhone adalah salah satu momen yang tidak menyenangkan. Biasanya hilangnya perangkat ini bisa terjadi akibat dicuri oleh orang lain maupun karena terjatuh.

Apabila hal ini menimpa Anda, maka Apple sudah menyediakan fitur untuk bisa menemukan perangkat yang hilang maupun melindungi informasi pemiliknya.

Jika sudah seperti itu, maka Anda harus menyalakan Find My iPhone. Ini adalah sebuah fitur keamanan milik iPhone.

Sehingga sangat penting bagi para pengguna termasuk Anda untuk memahami bagaimana cara untuk mengaktifkan fitur tersebut. Ada baiknya jika fitur tersebut harus selalu ada dalam kondisi aktif, sebab bertujuan untuk berjaga-jaga jika iPhone hilang atau jatuh tanpa sadar.

Nah dengan fitur Find My iPhone ini, maka pencarian smartphone kesayangan Anda akan terasa jauh lebih mudah. Akan tetapi sebelum melakukannya ada baiknya lagi jika Anda mengetahui lebih lanjut tentang Find My iPhone dahulu.

Baca Juga: Cara Mematikan Lokasi di iPhone dengan Sederhana, Ikuti Langkahnya

Find My iPhone

Ini adalah salah satu produk dari perusahaan Apple yang berguna untuk melacak keberadaan perangkat iPhone dari jarak jauh. Jadi proses cara mengaktifkan lacak iPhone ini bisa kita lakukan melalui perangkat lain, misalnya iPad maupun PC.

Perlu Anda tahu, bahwa sebenarnya fitur ini sudah tersedia pada semua perangkat iOS, tak terkecuali iPhone sampai dengan Mac dan iPad pula.

Sedangkan untuk cara kerjanya sendiri adalah dengan memanfaatkan riwayat lokasi maupun GPS dan jaringan dari perangkat yang mengaktifkannya.

Sehingga dengan demikian maka posisi persi perangkat itu akan terasa sangat mudah untuk terlacak berkat keberadaan fitur tersebut. Selain untuk melacak iPhone, rupanya Find My iPhone ini bisa untuk melakukan hal yang lain.

Salah satunya bisa untuk menyembunyikan ringtone iPhone dengan volume yang paling tinggi, tujuannya untuk memudahkan dalam pencarian. Selain itu, ada juga Lost Mode yang memudahkan untuk mencari iPhone yang sedang hilang secara praktis.

Tutorial Mengaktifkan

Cara mengaktifkan lacak iPhone atau Find My iPhone ini sebenarnya tergolong sangat mudah. Memang fitur pada perangkat iPhone ini tidak aktif secara default.

Sehingga para pengguna harus mengaktifkannya dahulu supaya memudahkan dalam melacak.

Untuk langkah yang pertama, Anda bisa membuka menu Settings dahulu. Nah setelah halaman Settings itu terbuka, pastikan juga bahwa Anda sudah berhasil login dengan menggunakan ID Apple

Apabila belum melakukannya, ada baiknya selesaikan terlebih dahulu proses login tersebut. Jika sudah, kemudian tinggal masuk lagi ke halaman Settings dan pilih Find My.

Langsung klik saja opsi Find My iPhone dan klik toggle maupun silinder untuk mengaktifkan fitur tersebut. Terakhir temukan opsi Send Last Location dan lakukan hal yang serupa, yakni klik slide-nya hingga posisinya berubah jadi ON.

Baca Juga: Cara Melacak iPhone dengan Nomor HP Melalui Aplikasi Find my Friends

Cara Menggunakan

Setelah tahu cara mengaktifkan lacak iPhone, kini saatnya mengetahui bagaimana untuk menggunakannya. Karena untuk bisa menemukan maupun melacak lokasi dengan fitur ini, pengguna harus menggunakan perangkat lain.

Adapun perangkat yang bisa Anda gunakan seperti iPhone, iPad, notebook, PC, maupun Android. Nah, syaratnya sendiri adalah bahwa perangkat itu sudah memiliki browser serta terhubung dengan sumber internet stabil.

Pertama-tama buka saja browser lalu kunjungi link bernama icloud.com/find ini. Pengguna juga bisa menggunakan Find My pada iPhone yang lain.

Login dengan ID Apple lengkap dengan password, jika sudah masuk ke sistem, langsung klik All Device. Klik lagi pada perangkat iPhone yang hilang.

Kemudian layar akan langsung menampilkan lokasi terakhir dari perangkat itu.

Cara mengaktifkan lacak iPhone tentu kini menjadi sesuatu yang sangat berharga bagi siapa saja, termasuk Anda sendiri. Karena dengan mengaktifkan fitur tersebut, maka akan memudahkan untuk mencari smartphone yang hilang. (R10/HR-Online)