Senin, Desember 5, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Mengaktifkan USB di iPhone Termudah Berserta Langkahnya!

Cara Mengaktifkan USB di iPhone Termudah Berserta Langkahnya!

Cara mengaktifkan USB di iPhone harus Anda ketahui. Pasalnya kehadiran mode ini untuk mencegah USB terhubung melalui iPhone yang terkunci. Oleh karena itu untuk bisa mengaktifkannya, Anda memerlukan beberapa tutorial HP seperti berikut ini.

Karena sejak beberapa waktu lalu kehadiran iOS 11.4.1 Apple telah memperkenalkan fitur terbarunya bernama USB Restricted Mode. Jadi mode seperti ini akan mencegah USB terhubung melalui ponsel terkunci selama 1 jam.

Baca Juga: Ciri-Ciri Port Charger iPhone Rusak Penting Dipahami, Apa Saja?

Cara Mengaktifkan USB di iPhone yang Harus Anda Simak!

Beberapa waktu lalu, seorang analis populer bernama Ming-Chi Kuo mengungkapkan bahwa Apple bakal mengadopsi USB-C pada 2023. Pasalnya Apple sudah mulai menguji iPhone dengan port USB-C, rupanya pada tahun ini bakalan mempertahankan konektor Lightning.

Tak hanya itu saja, melainkan perusahaan Apple rupanya tengah mengerjakan adaptor yang memungkinkan ponsel iPhone menggunakan USB-C. Sayangnya tidak begitu jelas apakah perusahaan bakal menyertakannya dengan paket ritel maupun menjualnya secara terpisah.

Terkait hal itu, perusahaan Apple sendiri telah memperkenalkan fitur baru pada iOS-nya berupa USB Restricted Mode. Perangkat USB yang mempunyai koneksi data maupun alat pemblokiran penegak hukum guna memecahkan kode sandi.

Selanjutnya juga untuk menghindari enkripsi Apple serta tindakan bawaan lain untuk melindungi data para pengguna yang sensitif. Sebelum lanjut ke pembahasannya sebaiknya ketahui dulu apa itu mode terbatas USB iPhone.

Nah setelah mengetahui pengertiannya, kemudian nanti tinggal membahas soal cara untuk menyalakan atau mengaktifkannya.

Baca Juga: Cara Memindahkan Foto iPhone ke Laptop, Simak Langkah Mudahnya!

Pengertian Mode Terbatas USB

Sebelum lanjut ke cara mengaktifkan USB di iPhone, sebaiknya Anda mengetahui pengertian dari mode terbatas USB itu sendiri. Pasalnya Apple telah menggambarkannya sebagai perlindungan keamanan sebagai bagian dari iOS 11.4.1.

Meski demikian perusahaan rupanya juga belum banyak bicara, akan tetapi USB Restricted Mode merupakan sebuah upaya dari Apple. Tujuannya adalah untuk bisa mengatasi perangkat tempur, misalnya seperti GrayKey untuk memecahkan kode sandi.

iOS sendiri memang memiliki keamanan bawaan yang bisa mencegah tebakan kode sandi yang konstan layaknya saat perangkat terkunci.

Akan tetapi perusahaan juga menemukan cara lain untuk menghindari perlindungan itu melalui USB maupun port Lightning.

Tampaknya sekarang ini perusahaan juga berusaha untuk menghilangkan metode tersebut. Untuk bisa mendapat entri ke perangkat lain yang dipulihkan.

Tutorial Mengaktifkan

Cara mengaktifkan USB di iPhone ini harus Anda ketahui dan pahami. Apple memang telah menghadirkan iOS 11.4.1 yang rilis dengan fitur keamanan iOS 12.

Jadi apabila Anda ingin mengaktifkannya, maka buka notifikasi merah pada bagian ikon pengaturan lalu upgrade yang terbaru. Jika Anda telah selesai, kemudian langsung buka menu Pengaturan, pilih opsi Touch ID & Kode Sandi.

Nantinya Anda akan langsung dimintai agar segera memasukkan kode sandi untuk bisa masuk ke layar selanjutnya. Sekarang mungkin Anda ingin segera memastikan bahwa saklar aksesori USB telah dihidupkan mati untuk aktifkan mode terbatas USB.

Lantas apakah ini masuk akal? Tidak, sebab ini sedikit membingungkan. Jadi saat mendapat tulisan tentang mengaktifkan aksesori USB untuk meretas ponsel jawabannya adalah tidak.

Baca Juga: Cara Memindahkan File iPhone ke Laptop dengan Beberapa Tips

Bagaimana Cara Kerjanya?

Selain cara mengaktifkan USB di iPhone, maka Anda juga perlu mengetahui bagaimana cara kerja yang sebenarnya. Seperti yang kita tahu bahwa peretasan akan bekerja dengan cara menyambungkan ke port Lightning iPhone melalui USB.

Caranya sama, layaknya Anda sedang mencolokkan iPhone untuk kencangkan menggunakan iTunes. Akan tetapi akan ada alat peretas kode sandi yang menyalahgunakan port itu guna mengatasi iPhone Anda.

Jadi setelah Anda mengaktifkan Mode Terbatas USB, maka iPhone akan sepenuhnya langsung mematikan akses USB ke iPhone 4 apabila belum buka kuncinya. Ini adalah untuk menghilangkan potensi serangan.

Sebagai catatan lain bahwa hal ini juga tergantung di mana Anda tinggal akan untuk memberi sidik jari untuk bisa buka kunci atau tidak. Apabila Anda ingin mencegahnya maka bisa menonaktifkan FaceID untuk sementara dengan kode sandi Anda.

Setelah Anda tahu cara mengaktifkan USB di iPhone, pengertian, hingga cara kerjanya, apakah sekarang ingin melakukannya? Sebenarnya langkah ini tergolong mudah dan praktis. (R10/HR-Online)