Senin, Desember 5, 2022
BerandaTeknologiAplikasiCara Mengubah Alamat TikTok Shop Sesuai Tujuan Pemesan

Cara Mengubah Alamat TikTok Shop Sesuai Tujuan Pemesan

Cara mengubah alamat TikTok shop mudah dan praktis. Mengingat alamat Tiktok shop penting, Anda pun perlu tahu cara mengubahnya. Hal ini perlu dilakukan untuk mempermudah Anda dalam belanja via online dengan fitur baru TikTok.

Meski terlihat mudah, namun kenyataannya masih banyak pengguna yang kebingungan untuk melakukannya. Untuk itu, gunakan fitur TikTok dengan tepat untuk mempermudah menggunakannya.

Baca Juga: Fitur Baru TikTok Now Resmi Rilis dan Dikatakan Mirip BeReal

Cara Mengubah Alamat TikTok Shop Menjadi Default

TikTok menjadi salah satu aplikasi yang cukup populer di kalangan masyarakat dunia. Hampir semua orang tertarik dengan aplikasi tersebut karena fiturnya yang cukup bervariasi.

Salah satu yang bisa Anda jadikan pilihan yaitu adanya TikTok shop. Fitur yang satu ini adalah layanan online yang tersedia dari platform TikTok untuk penggunanya.

Saat menggunakan fitur tersebut tentu harus lengkap dengan adanya alamat pengguna. Sehingga belanja online yang Anda pesan akan dapat sampai tujuan dengan tepat.

Menariknya lagi, alamat TikTok bisa pengguna ubah menjadi alamat default. Pengguna dapat mengubahnya menjadi alamat baru. Bagi Anda yang masih kesulitan dengan caranya bisa gunakan tutorial berikut ini:

  1. Langkah pertama sebaiknya beli barang di TikTok, namun jangan lakukan pembayaran. Anda bisa memilih barang baru yang tersedia di ranjang.
  2. Selanjutnya klik opsi alamat di fitur tersebut.
  3. Pilih alamat yang akan Anda gunakan sebagai default atau utama.
  4. Klik opsi edit pada bagian samping kanan alamat dan tetapkan sebagai default.
  5. Selanjutnya klik simpan agar perubahan alamat bisa tersimpan sesuai yang Anda inginkan.

Baca Juga: Fitur Nearby TikTok Mulai Uji Coba, Tampilkan Konten Lokal

Fitur Alamat di TikTok Shop

Cara mengubah alamat TikTok shop cukup sederhana. Hal ini penting Anda ketahui ketika membeli barang di TikTok shop. Saat pembelian barang, alamat menjadi salah satu hal utama yang perlu Anda sertakan.

Cara ini perlu Anda lakukan agar pengiriman barang dapat selamat sampai tujuan. Jika tidak ada alamat tujuan pembelian barang tidak akan selamat karena tidak tersedia nomor tujuan.

Tanpa adanya alamat tentu pembelian barang secara online tidak bisa terproses lebih lanjut oleh sistem. Seller atau penjualan tidak dapat menghitung berapa ongkos kirim yang harus Anda bayar.

Baca Juga: Cara Melihat TikTok yang di Privasi dengan 4 Metode Terbaik

Isi Alamat Pengiriman

Setelah Anda tahu cara mengubah atau mengganti alamat saat menggunakan fitur TikTok shop, kini perlu tahu apa saja isinya. Namun Anda perlu mengisi laman resmi alamat dengan membuka aplikasinya dan klik menu profil.

Jika sudah, klik ikon garis 3 > pilih opsi pesanan > klik ikon garis 3 lagi dan opsi info pengiriman. Klik tambah dan isi alamat secara lengkap.

Adapun isi alamat pengiriman berupa nama lengkap, nomor telepon, negara, wilayah, alamat, dan detail lainnya. Jika detail pengisian sudah selesai, langkah terakhir yaitu klik simpan.

Gunakan cara mengubah alamat TikTok shop jika memang hal ini Anda perlukan. Sebab, pengiriman tergantung dari detail alamat pemesannya. Jika terjadi kesalahan, dipastikan barang bisa-bisa tidak sampai tujuan. (R10/HR-Online)