Kamis, Februari 2, 2023
BerandaTeknologiAplikasiCara Mengubah Font di Telegram Agar Aesthetic, Anti Bosan!

Cara Mengubah Font di Telegram Agar Aesthetic, Anti Bosan!

Cara mengubah font di Telegram bisa Anda praktikkan agar tampilannya semakin menarik. Dengan mencoba cara mengubah font ini, maka Anda tak akan bosan bermain di Telegram. Untuk tutorial aplikasi Telegram ini, Anda bisa cek lebih lengkapnya dalam uraian berikut.

Baca Juga: Cara Membaca Pesan Telegram Tanpa Diketahui, Dijamin Aman!

Ketahui Cara Mengubah Font di Telegram

Ada banyak cara yang bisa Anda pilih untuk melakukan perubahan pada font di Telegram. Bisa menggunakan aplikasi tambahan maupun tidak. Apabila Anda ingin tutorial yang praktis tanpa perlu instal aplikasi tambahan, maka bisa cek langkah di bawah ini.

  1. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan yaitu masuk ke aplikasi Telegram terlebih dahulu. Bisa dengan perangkat Android maupun iOS.
  2. Tap ikon garis tiga yang ada di sudut kiri atas.
  3. Pilih Pengaturan.
  4. Klik Pengaturan Obrolan.
  5. Aturlah Ukuran Teks Pesan sesuai keinginan. Jika sudah, Anda bisa meninggalkan menu Pengaturan tersebut.

Praktis bukan? Untuk mengecek apakah font sudah berubah, maka bisa langsung membuka aplikasi Telegram. Langkah ini bisa Anda terapkan pada HP Android maupun iPhone tanpa harus membuang-buang banyak waktu.

Baca Juga: Cara Menonaktifkan Notifikasi Telegram di Android, Mudah!

Menggunakan iFont

Anda juga bisa mengubah font di Telegram dengan cara memanfaatkan iFont. Hanya saja, aplikasi ini tidak tersedia pada Google Play Store. Oleh karena itu, Anda perlu menginstalnya dari sumber terpercaya lain.

Saat memasangnya pada perangkat, Anda juga perlu mengetuk izin aplikasi dari Sumber Tak Dikenal. Dalam penggunaannya nanti, apabila tak bisa Anda lakukan, berarti membutuhkan root. Namun jika langsung bisa dimanfaatkan, berarti tanpa root. Sesuaikan saja dengan keperluan perangkatnya.

Sementara untuk langkahnya, bisa cermati poin berikut. Langkah di bawah ini bisa Anda ikuti apabila ingin mengganti atau mengubah gaya font di Telegram tanpa perlu melewati proses panjang.

  1. Buka iFont.
  2. Pilihlah Recom/Find.
  3. Pilih font sesuai keinginan.
  4. Klik Set.
  5. Buka menu Pengaturan dan pilih Tampilan.
  6. Klik Ukuran dan Gaya Font.

Baca Juga: Cara Spoiler di Telegram Mudah Menyembunyikan Pesan Teks

Menggunakan Apex Launcher

Berbeda dengan iFont, Anda bisa temukan Apex Launcher di Google Play Store sehingga mudah pengunduhannya. Sebagai salah satu launcher terbaik, aplikasi ini telah berbekal fitur lengkap. Namun Anda perlu membayar apabila ingin menggunakan fitur-fitur yang terkunci.

Mengenai langkah mengubah font di Telegram dengan aplikasi ini, bisa Anda tahu pada langkah berikut.

  1. Langkah pertama, Anda hanya perlu klik menu Pengaturan yang ada di aplikasi Apex Launcher.
  2. Klik Home Screen.
  3. Pilih Layout and Style.
  4. Klik Label Font.
  5. Pilih saja font sesuai keinginan. Hanya saja, lebih baik hindari style font yang sulit Anda baca karena bisa mempersulit penggunaan Telegram nantinya.

Tak bisa kita pungkiri bahwa beberapa cara mengubah font di Telegram tersebut mudah. Tutorial di atas bisa Anda gunakan untuk mengubah font, baik itu ukuran maupun style. Dengan mengikuti panduannya, maka Telegram Anda akan terlihat lebih aesthetic dari biasanya. (R10/HR-Online)