Kamis, Januari 26, 2023
BerandaBerita TerbaruCara Merontokkan Cat Body Motor dengan Langkah Mudah Berikut!

Cara Merontokkan Cat Body Motor dengan Langkah Mudah Berikut!

Cara merontokkan cat body motor harus Anda lakukan agar hasil pengecatannya maksimal. Sehingga, merontokkan cat body motor harus Anda lakukan dengan cara yang tepat. Tujuannya tak hanya hasilnya maksimal saja, perawatan motor yang satu ini juga lebih menghemat waktu.

Seperti yang kita ketahui, bahwa sudah ada banyak sekali motor yang sering dimodifikasi dengan cat guna memberi kesan artistik. Sehingga dengan demikian mampu membuat penampilan motor menjadi lebih modis dan keren.

Tidak hanya itu saja, melainkan juga sudah ada banyak yang melakukan pergantian warna dengan cara mengikuti trend. Jika Anda salah satunya, maka harus mengetahui tutorial menghilangkan cat body motor yang benar.

Baca Juga: Cara Membuat Peredam Suara Mobil Sederhana, Ikuti Langkahnya

Cara Merontokkan Cat Body Motor yang Paling Mudah

Seiring dengan berkembangnya zaman saat ini memang sudah ada banyak sekali kendaraan yang mengalami modifikasi. Sehingga dengan demikian mampu membuat penampilan kendaraan tak terkecuali motor menjadi lebih mewah dan keren.

Beberapa perubahan itu tidak hanya menambah aksesori motor, ganti jok dan stiker saja, melainkan sampai mengecat ulang body motor.

Namun sebelum melakukan pengecatan ulang, maka body motor harus dihilangkan dahulu cat-nya agar hasil lebih maksimal.

Sayangnya ada sebagian besar orang yang sering merasa kesulitan saat akan menghilangkan cat pada body motor. Jika Anda salah satunya maka jangan panik, sebab ada banyak cara merontokkan cat body motor sendiri dari rumah.

Bagi Anda yang hendak menghilangkan cat kendaraan, maka bisa menggunakan soda api sebab ini adalah cara yang mudah. Meski demikian, masih ada banyak cara lain yang bisa Anda tempuh seperti berikut ini:

Baca Juga: Cara Mengatasi Blind Spot Bagi Pengendara Sepeda Motor yang Aman

Menggunakan Bensin

Sepertinya cara yang satu ini merupakan salah satu langkah yang tergolong cukup mudah dan mujarab untuk Anda coba.

Bahkan tak hanya bisa membersihkan cat pada body motor saja, melainkan juga beberapa benda lain seperti helm bekas pilox dan lain-lain.

Selain itu, langkah yang harus Anda tempuh ini juga tergolong sangat mudah, sehingga tidak perlu merasa khawatir. Nah, untuk langkah yang pertama Anda bisa membersihkan bagian permukaan body motor terlebih dahulu.

Cara merontokkan cat body motor selanjutnya adalah dengan memberi bensin terlebih dahulu sampai merata. Jika sudah kemudian lap atau mungkin bisa Anda sikat dengan menggunakan sikat lembut dan halus.

Apabila permukaan body motor sudah bersih, kemudian bisa Anda bilas menggunakan kain yang lembut.

Menggunakan Mesin Sander

Selanjutnya cara yang bisa Anda lakukan dalam menghilangkan cat body motor adalah dengan mesin sander. Sehingga untuk memudahkan menghilangkan cat pada bagian body motor Anda bisa memanfaatkan mesin sander.

Nah jadi Anda bisa mengamplas lapisan cat yang ada pada bagian body kendaraan kesayangan Anda itu. Sementara itu cara yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan cat body motor ini memang membutuhkan waktu cukup lama.

Hal ini karena cara merontokkan cat body motor dengan langkah ini Anda harus mengganti amplasnya dulu jika permukaannya sudah habis. Meski demikian dalam prosesnya Anda juga harus lebih berhati-hati lagi supaya tidak merusak atau menyebabkan goresan parah.

Baca Juga: Jenis Warna Cat Motor, Pilih yang Awet dan Tidak Mudah Pudar

Paint Remover

Untuk memudahkan Anda dalam menghilangkan atau merontokkan cat pada bagian body motor adalah dengan paint remover. Untuk saat ini produk paint remover ini juga mudah sekali untuk Anda temukan pada sejumlah toko-toko terdekat.

Bahkan harga dari setiap toko juga berbeda-beda, namun tetap terjangkau yang artinya lebih menghemat biaya Anda. Selain itu, cara pengaplikasiannya juga tergolong sangat mudah dan simpel.

Sebab, Anda cukup mengusapkan produk tersebut pada bagan body motor yang akan Anda hilangkan cat-nya. Selanjutnya lakukan dengan menggunakan bantuan dari kuas supaya bisa lebih merata ke bagian body motor tersebut.

Selain itu penggunaan kuas seperti ini juga lebih efektif sebab bisa menjangkau bagian celah motor yang sempit.

Setelah Anda tahu beberapa cara merontokkan cat body motor, maka kini saatnya untuk langsung menerapkannya sendiri. Anda bisa menggunakan beberapa tips mudah seperti ini untuk menghilangkan cat dengan mudah dan cepat. Mudah bukan? (R10/HR-Online)