Minggu, September 25, 2022
BerandaTeknologiAplikasiCara Post Instagram di Laptop Tanpa Aplikasi, Ikuti Langkahnya

Cara Post Instagram di Laptop Tanpa Aplikasi, Ikuti Langkahnya

Cara post Instagram di laptop melalui browser. Di laptop Anda bisa menggunakan cara mudah untuk post foto atau video Instagram. Sebagai pengguna aplikasi Instagram tentu Anda perlu tahu teknik tepatnya.

Apalagi saat ini sudah tersedia website Instagram untuk dapat mengupload foto maupun video. Adanya fitur tersebut mempermudah pengguna Instagram, karena tidak perlu lagi menggunakan developer tool dari browser chrome.

Baca Juga: Cara Membuat August Dump di Instagram, Ini Langkahnya

Cek Cara Post Instagram di Laptop

Di Indonesia sendiri, pengguna Instagram pada tahun 2021 menunjukkan angka 202,6 juta. Instagram hadir dengan berbagai fitur menarik yang membuat penggunanya merasa nyaman.

Dengan Instagram Anda bisa upload foto maupun video hanya dengan smartphone saja. Bahkan bisa juga menggunakan PC atau laptop.

Bagi Anda yang ingin mencoba posting dengan laptop ternyata cukup mudah. Anda bisa menggunakan website Instagram yang memiliki fitur hampir sama dengan aplikasinya. Adapun cara post foto atau video Instagram di PC antara lain:

Baca Juga: Cara Hilangkan Postingan yang Disarankan IG dengan Cepat!

Buka dan Login Instagram

Cara post Instagram di laptop sebenarnya cukup sederhana. Apalagi kini sudah tersedia website Instagram yang bisa Anda buka di laptop. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan yaitu dengan membuka website Instagram.com di browser laptop atau komputer.

Selanjutnya bisa masuk akun ke Instagram dengan cara masukkan kata sandi dan akun. Jika Anda lupa kata sandi bisa kirim tautan ke email yang terhubung dengan Instagram.

Jika sudah Anda akan diarahkan ke website Instagram.com kemudian lewati untuk masuk akun. Pilih ikon plus untuk dapat upload foto atau video di laptop.

Lakukan langkah-langkah ini dan Anda bisa ikuti cara selanjutnya agar foto atau video berhasil di upload. Meski dengan laptop bukan berarti cara yang perlu dilakukan rumit.

Baca Juga: Cara Repost Story Instagram dengan 2 Metode Terbaik

Edit Foto atau Video

Jika cara post Instagram di laptop sebelumnya sudah Anda lakukan segeralah untuk melakukan edit foto atau video. Website Instagram memiliki fitur filter dan format untuk ukuran rasio foto.

Rasio ukuran cukup bervariasi mulai dari persegi (1:1), persegi panjang (4:5), hingga 16:9. Cara untuk mengeditnya cukup mudah cukup pilih ukuran dan klik pojok kiri.

Selanjutnya bisa pilih filter dan sesuaikan antara kecerahan, saturasi, suhu, dan kontras. Selesaikan edit foto dan Anda pun juga bisa tambahkan caption. Untuk caption Instagram tersedia hingga 2.200 kata.

Namun jika Anda ingin menghapus caption bisa mengeditnya. Caranya cukup klik tanda titik tiga pada bagian pojok kiri. klik hapus postingan terbaru.

Bagikan postingan dan pilih refresh browser, Anda dapat melihat unggahan melalui halaman profil Instagram.

Sebenarnya jangan takut menggunakan cara post Instagram di laptop atau komputer. Apalagi kini sudah tersedia website Instagram yang memiliki fitur hampir sama dengan aplikasinya. Silahkan mencobanya dengan mengikuti langkah-langkah yang kami berikan. (R10/HR-Online)