Senin, September 26, 2022
BerandaTeknologiAplikasiCara Report Akun Telegram dengan Mudah dan Sederhana

Cara Report Akun Telegram dengan Mudah dan Sederhana

Cara report akun Telegram dengan langkah mudah. Apalagi Telegram menjadi aplikasi dengan berbagai fitur menarik seperti cara report akun jika dibutuhkan. Telegram menjadi platform media sosial yang terkenal dengan berbagai fiturnya yang menarik.

Bahkan Telegram juga memiliki kelengkapan fitur lebih mengedepankan privasi data pengguna secara aman. Ada banyak varian fitur yang bisa membantu pengguna aplikasi Telegram.

Baca Juga: Cara Hapus Akun Telegram Cukup Simpel, Simak Selengkapnya!

Cara Report Akun Telegram Mudah dan Sederhana

Saat ini penggunaan aplikasi media sosial semakin banyak. Bahkan Telegram menjadi salah satu platform media sosial yang memiliki banyak pengguna.

Telegram menjadi salah satu aplikasi kirim pesan yang cukup terkenal bagi masyarakat dunia. Bahkan keberadaan Telegram yang cukup mudah dengan fitur menarik membuat penggunanya semakin banyak.

Sayangnya di aplikasi ini sering ditemukan akun yang mengganggu kenyamanan akibat pesan spam yang dikirimnya. Ada cara mudah yang bisa Anda lakukan yaitu dengan melakukan report akun Telegram . Sehingga Anda tidak akan terganggu dengan yang mereka lakukan.

Baca Juga: Cara Membaca Pesan Telegram Tanpa Diketahui, Dijamin Aman!

Report Akun Telegram Agar Cepat di Banned

Aplikasi kirim pesan Telegram memiliki bot khusus yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan pengecekan apakah akun dibatasi atau tidak. Untuk melakukan pengecekan, Anda bisa memeriksanya dengan cara mengirim pesan perintah ke bot.

Jika akun Telegram terbatasi akan terlihat alasan dan batas waktunya hingga akun dapat dibuka kembali. Jika sampai akun Anda di banned, tidak akan bisa mengirim pesan ke akun selain yang ada di info kontak.

Untuk melakukan hal ini ada sisi baik dan buruknya. Ada cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk report akun agar cepat di banned. Anda bisa klik pesan yang ingin di report baik itu masuk ke grup atau chatnya saja.

Selanjutnya Anda bisa klik laporan dan pilih alasan mengapa melaporkan akun terkait. Jika alasan anda tidak tertera pada pilihan, sebaiknya tulis alasan Anda mengapa melaporkan akun tersebut.

Baca Juga: Cara Menonaktifkan Notifikasi Telegram di Android, Mudah!

Report Akun Telegram dengan Sederhana

Telegram menjadi aplikasi kirim pesan yang mengutamakan keamanan data pribadi. Aplikasi ini pun memiliki kecepatan bagus, sederhana dan gratis. Fiturnya pun lengkap dan bisa Anda buka melalui berbagai perangkat. Sayangnya dengan kepopuleran Telegram juga membuat seseorang bertindak jahat. Ada saja orang yang mengirim pesan spam yang dapat mengganggu aktivitas. Berikut ini ada cara mudah dan cepat ketika ingin report.

  • Silahkan buka aplikasi Telegram di Smartphone
  • Anda bisa memulai mencari pesan mereka yang ingin Anda report
  • Tekan dan tahan pesan > muncul tanda centang > tekan ikon tempat sampah.
  • Ada baiknya jika Anda menghapus akun untuk memulihkan penghapusan Telegram. Anda akan dalam memilih semua pesan dari akun yang hanya mengganggu.
  • Silahkan laporkan akun dan delete.

Cara report akun Telegram cukup sederhana. Bagi Anda pemula pun bisa melakukan aktivitas sama. Jika Anda terganggu dengan pengiriman pesan dari akun tidak dikenal gunakan langkah tersebut. (R10/HR-Online)