Sabtu, Oktober 1, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Salin Link WhatsApp di iPhone dan Tutorial Membuatnya, Cek!

Cara Salin Link WhatsApp di iPhone dan Tutorial Membuatnya, Cek!

Cara salin link WhatsApp di iPhone merupakan hal yang mudah. Link WhatsApp sendiri merupakan salah satu cara untuk bisa berkomunikasi tanpa harus menyimpan nomor telepon yang mudah di iPhone. Hanya saja ada beberapa orang yang belum mengetahui bagaimana tutorial HP tersebut.

Karena hanya perlu mengklik link tersebut saja, maka Anda pun akan langsung diarahkan ke nomor tujuan tersebut. Biasanya link ini seringkali digunakan oleh semua orang. Lantas bagaimana untuk menyalin atau membuatnya?

Baca Juga: Cara Mencadangkan WA di iPhone, Pilih dari Kedua Opsi Ini!

Pada zaman yang serba modern dan canggih seperti sekarang ini, maka berkomunikasi akan terasa sangat mudah dan praktis. Karena saat ini sudah ada banyak platform yang hadir untuk memudahkan berkomunikasi, tak terkecuali WhatsApp.

Nah, sebagai aplikasi perpesanan yang populer, maka WhatsApp sekarang ini juga sudah mengalami perkembangan menjadi lebih bagus. Hadir dengan tampilan yang sederhana maka akan memungkinkan para penggunanya mudah dalam menggunakannya.

Cukup menggunakan perangkat memadai dan koneksi internet stabil, maka para pengguna bisa melakukan kirim pesan hingga telepon atau video call. Termasuk juga untuk membuat sebuah link WA yang tentunya harus Anda ketahui, terlebih jika Anda merupakan seorang pebisnis.

Karena untuk membuat sebuah link pada WA di iPhone ini tergolong sangat mudah, sama halnya seperti di Android. Ada beberapa trik mudah yang bisa Anda ketahui ketika hendak membuat link WA. Bagaimana langkahnya?

Baca Juga: Cara Copy Chat WA di iPhone, Mudah Tanpa Menyita Waktu

Sebelum lanjut ke cara salin link WhatsApp di iPhone, maka Anda harus mengetahui tentang pengertian WhatsApp atau WA. Sangat penting untuk Anda ketahui dan simak, bahwa WhatsApp sendiri merupakan aplikasi perpesanan untuk semua perangkat, termasuk iPhone.

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan lintas pralfor yang memungkinan Anda untuk saling bertukar pesan tanpa menggunakan pulsa. Karena pada aplikasi WA Messenger, Anda hanya perlu menggunakan kuota internet dan jaringan stabil untuk menggunakannya.

Dari sini Anda sudah bisa langsung mengirim pesan, audio, suara, video, sampai dengan melakukan panggilan suara dan video call. Tidak hanya itu saja, melainkan Anda juga bisa membuat sebuah link WA yang akan memudahkan orang lain untuk menemukan nomor Anda.

Sementara itu, untuk bisa menyalinnya juga merupakan hal yang tergolong sangat mudah. Karena cukup dengan menyalin atau mengcopy saja Anda sudah bisa langsung menemukan link tersebut.

Cara salin link WhatsApp di iPhone merupakan sesuatu yang tergolong cukup mudah dan Anda harus tahu bagaimana cara membuatnya. Untuk tips yang pertama ini Anda bisa membuatnya secara online melalui perangkat iPhone Anda masing-masing.

Untuk langkah pertama Anda bisa membuka browser yang ada di iPhone kemudian ketik atau copy link wa.wizard.id ini. Nah setelah itu langsung masukkan saja nomor telepon Anda yang berada pada WhatsApp tersebut.

Langkah selanjutnya Anda bisa membuat pesan untuk mengisi pada WhatsApp link yang hendak Anda buat sendiri. Apabila sudah berhasil, kemudian tinggal pilih opsi Generate dan OKE.

Sedangkan untuk membuat link-nya Anda cukup mengcopy saja link WA tersebut. Kemudian share lalu tempel ke sejumlah media sosial Anda, seperti Instagram dan Facebook.

Baca Juga: Cara Mempercantik Video Call WhatsApp iPhone Praktis, Simak!

Tips untuk Menyalin

Cara salin link WhatsApp di iPhone adalah hal yang sangat mudah untuk Anda lakukan sendiri tanpa meminta bantuan dari orang lain. Sebagai contoh biasanya untuk menyalin link WA meskipun Anda bukan admin, maka tidak dapat dilakukan secara langsung begitu saja.

Meski demikian masih tetap bisa dilakukan dengan cara meminta link tersebut kepada admin yang terkait atau pembuat grup tersebut. Sehingga dengan demikian nantinya setelah berhasil mendapat link WA, Anda tinggal menyalinnya saja.

Jika sudah kemudian Anda juga bisa langsung membagikannya ke pengguna akun WhatsApp yang lain.

Seperti yang kita tahu bahwa tautan atau link undangan memang bisa Anda buat kemudian bagian dengan anggota grup lain. Sehingga akan memberikan mereka akses untuk join dengan grup tanpa ada izin dari admin terlebih dahulu.

Sehingga tidak hanya mengetahui bagaimana cara membuatnya, melainkan juga bagaimana cara salin link WhatsApp di iPhone. Karena tidak semua orang tahu dan bisa melakukannya, mungkin termasuk Anda? (R10/HR-Online)