Minggu, September 25, 2022
BerandaTeknologiAplikasiCara Tambah Akun di Twitter Circle Melalui 2 Metode

Cara Tambah Akun di Twitter Circle Melalui 2 Metode

Cara tambah akun di Twitter Circle cukup mudah. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk tambah akun di Twitter Circle. Dengan adanya hal ini membantu pengguna lebih tahu dan dapat melihat tweet yang diunggah.

Bahkan pengguna juga dapat menambahkan hingga 150 akun dalam fitur baru yang satu ini. Lantas apa saja yang bisa Anda dapatkan dari fitur tersebut? Berikut ulasan selengkapnya.

Baca Juga: Fitur Mention Twitter, Pengertian dan Cara Menggunakannya

Cara Tambah Akun di Twitter Circle dengan Beberapa Metode

Twitter menjadi salah satu aplikasi yang memberikan banyak fitur menarik dan baru. Bahkan belum lama ini Twitter juga resmi merilis fitur baru pada akhir Agustus 2022 yaitu Twitter Circle.

Saat ini pengguna Twitter sudah bisa menggunakan cara tambah akun di Twitter Circle melalui Android, iOS maupun desktop. Adanya perilisan tentang Twitter Circle yaitu memberikan komunitas lebih privasi.

Fitur yang satu ini membantu memberikan fasilitas bagi penggunanya untuk mengirim tweet pada orang tertentu. Sehingga membantu penggunanya untuk memiliki kelompok kecil dan bisa menentukan siapa saja yang masuk dalam Circle.

Dengan adanya fitur baru Twitter ini memberikan kemungkinan postingan pengguna hanya dapat dilihat sekelompok orang saja. Anda dapat mengatur pengguna sesuai keinginan.

Sebagai pengguna Twitter ada baiknya Anda tahu cara tepat untuk menggunakan fitur baru tersebut. Sehingga membantu menjaga privasi dari orang lain.

Berikut ini ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menggunakan fitur Twitter Circle.

Baca Juga: Cara Merubah Twitter Menjadi Dark Mode, Ikuti 3 Langkah Ini

Menggunakan PC

Salah satu cara tambah akun di Twitter Circle melalui PC. Metode ini bisa Anda lakukan dengan mudah. Adapun langkah langkahnya yaitu:

  • Sebaiknya buka laman Twitter.com pada browser
  • Silahkan lakukan login akun Twitter pribadi
  • Anda bisa klik lainnya pada bilah sisi kiri > pilih Twitter Circle
  • Jika sudah akan muncul tampilan edit Twitter Circle pada layar
  • Silahkan pilih tab direkomendasikan
  • Jika sudah bisa cari nama akun yang diinginkan untuk ditambah ke daftar grup
  • Klik tombol tambah > klik tanda X dan selesai.

Baca Juga: Cara Hapus Akun Twitter Permanen dengan Aplikasi dan Desktop

Menggunakan Aplikasi Twitter

Sedangkan untuk metode kedua bisa menggunakan aplikasi Twitter. Cara tambah akun di Twitter Circle ini juga tidak ribet. Anda pun bisa ikuti langkah-langkah berikut ini melalui aplikasi:

  • Sebagai langkah pertama Anda perlu buka aplikasi Twitter
  • Ketuk akun dan ketuk Twitter Circle
  • Setelah itu, akun akan muncul > ketuk direkomendasikan
  • Silahkan cari nama akun yang akan ditambahkan pada fitur baru tersebut.

Sebenarnya untuk melakukan cara tambah akun di Twitter Circle cukup mudah. Bahkan metode yang bisa Anda gunakan bervariasi baik dengan PC maupun aplikasi Twitter. Dengan adanya fitur ini mampu membatasi orang yang dapat melihat tweet atau unggahan pengguna Twitter. (R10/HR-Online)