Sabtu, Oktober 1, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Timer Spotify Android, iPhone, dan PC, Jadi Terasa Praktis

Cara Timer Spotify Android, iPhone, dan PC, Jadi Terasa Praktis

Cara Timer Spotify Android memudahkan dalam menghentikan berjalannya aplikasi secara otomatis. Fitur Sleep Timer Spotify ini sendiri tak hanya tersedia di perangkat Android saja, melainkan juga iPhone hingga PC sehingga bisa Anda manfaatkan dengan cara optimal. Simak tutorial HP berikut.

Baca Juga: Cara Daftar Apple Music di Android untuk Nikmati Streaming Lagu

Panduan Cara Timer Spotify Android, iPhone, dan PC

Bagi Anda para pecinta musik, tentu sudah tak asing lagi dengan Spotify. Spotify ialah layanan musik digital yang juga berisikan podcast hingga video menarik.

Dengan memanfaatkan aplikasi Spotify, Anda bisa mengakses jutaan lagu maupun konten dari creator sedunia.

Aplikasi yang satu ini memiliki fungsi dasar untuk memudahkan dan menguntungkan penggunanya. Adapun fungsinya yaitu memutar musik tanpa perlu keluar biaya alias gratis. Meski begitu, Anda bisa memanfaatkan Spotify Premium untuk versi berbayarnya.

Untuk semakin membantu pengguna dalam menikmati musik, Spotify menawarkan beragam fitur keren. Bukan hanya itu saja, tampilan aplikasi ini juga cukup sederhana sehingga mudah digunakan.

Terkait fitur itu sendiri, pada dasarnya Spotify telah menyediakan Sleep Timer yang membantu dalam mengatur aplikasi.

Dengan memanfaatkan fitur tersebut, maka aplikasi bisa stop dalam waktu tertentu sesuai keinginan. Tak perlu ragu mencobanya karena terbilang mudah. Anda bisa melakukannya melalui ponsel Android, iPhone, maupun PC.

Baca Juga: Cara Menggunakan Equalizer di HP pada Aplikasi Spotify yang Mudah

Via HP Android

Bagi Anda yang menggunakan HP Android, bisa mengatur Timer Spotify dengan cara mudah. Hanya saja, pastikan perangkat Anda tidak memiliki penyimpanan yang terbatas. Ruang penyimpanan yang minim bisa membuat ponsel lemot.

Akibatnya, ponsel yang Anda gunakan akan menghambat proses pengaturan Timer. Anda harus bersabar dalam mengoperasikan ponsel.

Untuk mengatasinya, Anda bisa hapus dulu video, foto, file, ataupun aplikasi yang sudah tak digunakan sehingga ruang penyimpanan jadi lega.

  1. Khusus untuk Anda para pengguna HP Android, maka bisa buka aplikasi Spotify terlebih dahulu.
  2. Kemudian masuklah ke menu awal.
  3. Pilihlah lagu ataupun playlist yang ingin Anda putar sesuai keinginan.
  4. Klik logo titik tiga yang ada di sudut kanan atas ketika sudah masuk ke menu putar.
  5. Berikutnya, scroll ke bawah hingga menemukan Sleep Timer. Anda klik fitur tersebut.
  6. Atur waktu sesuai keinginan di bagian pengaturan stop audio in.

Dengan mengikuti cara Timer Android di atas, maka Anda tak perlu was-was apabila tidak sengaja meninggalkan ponsel dalam keadaan Spotify masih aktif memutar musik.

Spotify akan berhenti bekerja sesuai dengan waktu yang sudah Anda masukkan dalam pengaturannya. Manfaat yang satu ini juga bisa Anda rasakan apabila ketiduran.

Via iPhone

Apabila Anda menggunakan iPhone, maka bisa ikuti tutorial mengatur Timer Spotify dengan cara di bawah ini. Tak perlu bingung karena caranya hampir sama dengan tutorial di HP Android sebelumnya. Agar berhasil, Anda bisa cermati setiap langkahnya.

  1. Langkahnya hampir sama dengan tutorial di HP Android sebelumnya. Anda hanya perlu buka aplikasi Spotify yang ada di iPhone.
  2. Setelah itu, putarlah musik kesukaan Anda.
  3. Kemudian bukalah layar Now Playing sembari mendengarkan musiknya.
  4. Jika sudah, ketuk menu tiga titik yang ada di pojok kanan atas.
  5. Scroll ke bawah.
  6. Klik Sleep Timer.
  7. Atur waktunya. Bisa 5 menit sampai 1 jam lamanya.

Perlu untuk Anda ketahui bahwa cara Timer Spotify di atas tidak hanya berlaku bagi pengguna Android maupun iPhone saja, melainkan juga perangkat iOS. Apabila Anda menggunakan iPad, bisa praktikkan cara mengatur Timer Spotify tersebut.

Baca Juga: Cara Import Lagu ke Spotify Android, Ikuti Tutorial Mudah Ini!

Via PC

Perangkat lainnya yang juga bisa Anda manfaatkan untuk mengatur Timer Spotify yaitu PC. Baik itu laptop ataupun komputer yang Anda gunakan, bisa mencoba tutorial di bawah ini.

  1. Untuk mengatur Timer Spotify via PC secara mudah, Anda bisa memperbaharuinya terlebih dahulu.
  2. Setelah aplikasi Spotify berhasil terbaharui, Anda bisa langsung membukanya.
  3. Jika sudah, Anda tinggal mengatur waktu berhentinya sesuai dengan keinginan.

Cara Timer Spotify di atas bisa dicoba sesuai dengan perangkat yang digunakan, mulai dari Android, iPhone, hingga PC. Dengan mengatur waktunya, maka Anda bisa lebih hemat waktu maupun tenaga karena tak perlu menghentikan kinerja aplikasi secara manual. Aktivitas bermain Spotify pun terasa lebih menyenangkan. (R10/HR-Online)