Jumat, Desember 9, 2022
BerandaBerita TasikmalayaCerita Pemancing di Situ Gede Tasikmalaya, Banyak Ikan di Lokasi Orang Tenggelam

Cerita Pemancing di Situ Gede Tasikmalaya, Banyak Ikan di Lokasi Orang Tenggelam

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Pemancing di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat meyakini bakal banyak ikan di lokasi orang tenggelam di Situ Gede. 

Selang beberapa jam setelah ditemukannya warga tenggelam di Situ Gede, sejumlah pemancing terlihat berbondong-bondong hendak memancing di lokasi tersebut, Rabu (14/9/2022).

Baca Juga: Pemuda Tewas Tenggelam di Situ Gede Kota Tasikmalaya Gegara HP Kecemplung

Bahkan salah seorang pemancing langsung mengulurkan alat pancingnya persis di lokasi ditemukannya pemuda yang meninggal karena tenggelam.

“Iya itu sebelah sana orang yang tenggelam hingga meninggal dunia. Percaya gak percaya sih kalau ada orang yang meninggal sesudahnya langsung banyak ikan. Tetapi yah mudah-mudah banyak ikannya,” kata Dedi, salah seorang pemancing, Rabu (14/9/2022).

Selain Dedi, terlihat juga 4 orang berjalan kaki membawa alat pancing hendak memancing di Situ Gede.

“Wah si akang mau mancing yah. Kalau ada yang meninggal tenggelam pasti banyak ikan di sini (Situ Gede) mah,” teriak salah seorang pedagang yang berada di pinggir Situ Gede.

Terlepas benar atau tidaknya cerita tersebut, Objek Wisata Situ Gede ini kerap dijadikan tempat memancing oleh warga.

Selain jadi tempat favorit pemancing, ada juga warga yang memburu ikan dengan jaring sambil menaiki rakit untuk menjaring ikan di Situ Gede Tasikmalaya. Ikan yang paling banyak terdapat di Situ Gede adalah ikan mujair.

Sementara itu sebelumnya diberitakan seorang pemuda bernama Sahrul Sidik (21) tenggelam di Situ Gede. Korban tenggelam setelah berusaha mencari HP temannya yang kecemplung ke air.

Namun naas, korban tak bisa berenang sehingga akhirnya tenggelam dan meninggal dunia. (Apip/R7/HR-Online/Editor-Ndu)