Senin, Desember 5, 2022
BerandaBerita CiamisDede Yusuf Usulkan Ciamis Ganti Nama Jadi Kabupaten Galuh

Dede Yusuf Usulkan Ciamis Ganti Nama Jadi Kabupaten Galuh

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Perubahan nama Kabupaten Ciamis menjadi Galuh terus mendapat dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya dari artis senior Dede Yusuf Macan Effendy.

Dede Yusuf yang juga sebagai wakil Ketua Komisi X DPR RI ini juga mengaku pernah mengusulkan agar Kabupaten Ciamis ini dapat kembali menjadi Kabupaten Galuh.

“Ciamis ini dulu pernah saya usulkan agar namanya segera ganti menjadi Kabupaten Galuh,” ujarnya saat sambutan pada kegiatan Jalan Sehat dalam rangka HUT Partai Demokrat ke-21. Jalan sehat tersebut digelar di Alun-alun Ciamis, Minggu (25/9/2022).

Nama Ciamis kembali menjadi Galuh, menurut Dede Yusuf bakal meningkatkan kekuatan untuk lebih maju dan berkembang.

Baca Juga: Meriahkan HUT ke 21, Partai Demokrat Akan Birukan Ciamis

“Supaya mempunyai power kembali, supaya mempunyai kekuatan kembali,” ungkap Dede Yusuf.

Dede Yusuf pun menyatakan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya juga sejalan dengan usulan tersebut. Bahkan saat ini Pemkab Ciamis pun tengah memprosesnya dengan melakukan berbagai kajian.

“Bahkan saat ini Bapak Bupati Ciamis juga mendukung untuk mengganti nama menjadi Kabupaten Galuh,” kata Dede Yusuf.

Dede menyarankan kepada anggota DPRD memperjuangkan agar Kabupaten Ciamis ini bukan hanya sekadar menjadi kota perlintasan saja, akan tetapi menjadi kota tujuan.

“Tapi kalau menjadi tujuan kota wisata, warganya juga harus someah atau ramah dan murah senyum,” ucap Dede Yusuf.

Sementara itu, kegiatan jalan sehat tersebut diselenggarakan oleh DPC Partai Demokrat Kabupaten Ciamis. Tujuannya dalam rangka memperingati HUT Partai Demokrat ke-21.

Ribuan masyarakat Kabupaten Ciamis pun antusias mengikuti jalan sehat tersebut. Selain itu, banyak hadiah menarik yaitu hadiah utama paket umrah, kemudian hadiah lainya berupa motor, sepeda dan hadiah menarik lainnya. (Ferry/R9/HR-Online/Editor-Dadang)