Jumat, September 30, 2022
BerandaBerita TerbaruDesain Kamar Tidur Gaya Eropa yang Unik dan Nyaman

Desain Kamar Tidur Gaya Eropa yang Unik dan Nyaman

Desain kamar tidur gaya Eropa sangatlah menarik. Penerapan gaya Eropa di desain kamar tidur akan menambah elegan. Bagaimanapun juga, desain kamar tidur harus sesuai dengan selera.

Kamar tidur adalah tempat untuk beristirahat. Merancang kamar tidur sebaik mungkin akan membuat kualitas istirahat semakin bagus.

Jika Anda bosan dengan gaya yang itu-itu saja, maka sebaiknya coba menggunakan gaya ala Eropa yang khas. Dengan begitu Anda pasti akan lebih betah menghabiskan waktu di dalam kamar.

Baca Juga: Desain Kamar Jendela Tengah Hadir dengan Inspirasi Berbagai Model

Inspirasi Desain Kamar Tidur Gaya Eropa Terbaik

Apakah Anda pernah melihat film dengan latar kerajaan di Eropa? Jika iya, maka pastinya Anda akan melihat desain bangunan yang khas.

Gaya bangunan dan ruangan di Eropa memang sangat menarik. Bahkan hingga kini gaya Eropa yang klasik masih menjadi pilihan banyak orang.

Anda juga tentunya bisa mengadaptasi desain gaya Eropa tersebut di dalam ruang tidur. Pastinya hal itu akan membuat kamar tidur Anda menjadi jauh lebih fantastis.

Berikut ini beberapa pilihan desain kamar tidur gaya Eropa yang bisa Anda gunakan.

Desain Kamar Tidur Eropa Mediterania

Pertama Anda bisa menerapkan gaya Mediterania. Desain interior alam Mediterania ini menyatukan pengaruh Spanyol, Yunani, dan juga Perancis.

Hal yang khas dari gaya Mediterania ini ada pada pemilihan warna yang cenderung hangat dan netral seperti bata merah, terakota, oker, dan peach.

Desain kamar tidur Mediterania biasanya memiliki langit yang cukup tinggi dengan balok yang terbuka dan memiliki aksen besi tempa.

Meski tampak mewah, desain kamar tidur gaya Eropa ini tetap mempertahankan kesan sederhana dan nuansa pedesaan yang khas.

Kelebihan dari desain gaya Mediterania ini adalah tidak membutuhkan budget yang mahal. Sehingga, semua orang bisa menerapkannya.

Jika kamar tidur memiliki cahaya alami, sebaiknya padukan juga warna yang hidup dan aksen berani. Dengan begitu maka Anda telah memiliki kamar tidur bergaya Mediterania yang mempesona.

Baca Juga: Desain Kamar Tidur Lampu LED Menarik Agar Tidur Lebih Nyenyak

Desain Kamar Tidur Eropa Victorian

Jika Anda ingin memiliki desain kamar tidur ala Eropa yang mewah dan elegan, maka gaya Victorian bisa menjadi pilihan yang tepat.

Gaya Victoria juga akan memberikan kesan minimalis. Dapat dikatakan bahwa gaya Victorian menjadi salah satu desain favorit dengan unsur Eropa yang sangat kental.

Bahkan beberapa kerajaan di Eropa juga menggunakan desain Victorian ini. Tidak heran jika gaya Victorian akhirnya selalu identik dengan kemewahan.

Anda bisa membuat desain kamar tidur gaya Victorian yang elegan dengan penambahan furniture seperti lampu gantung, karpet berbulu yang membalut lantai, tirai yang menjulang, dan juga ranjang.

Jika Anda lebih suka menonjolkan kesan minimalis, maka pilihlah warna putih dan cream. Sedangkan jika ingin menonjolkan kesan mewah, maka bisa menggunakan warna emas dengan paduan warna coklat pada desain kamar tidur gaya Eropa Victorian ini.

Baca Juga: Dekorasi Kamar Polaroid Inspirasi Tata Ruang Estetik pada Dinding Kamar

Desain Kamar Tidur Eropa Skandinavia

Selanjutnya ada desain gaya Eropa Skandinavia. Ini merupakan penerapan desain interior kamar tidur yang memadukan gaya klasik, modern, dan juga minimalis yang terlihat sederhana.

Gaya Skandinavia masih sangat hits hingga kini karena memang sangat menarik. Tidak hanya kesan minimalis yang kental, gaya Skandinavia pun juga menawarkan kesederhanaan berpadu dengan konsep modern.

Untuk Anda yang tertarik mengubah desain kamar tidur menjadi gaya Skandinavia, langkah pertama yang harus dilakukan adalah menggunakan dekorasi serba putih.

Anda tentu bisa menambahkan sentuhan warna abu-abu, hitam, biru pucat, atau bahkan pastel. Namun, warna putih harus tetap lebih dominan untuk menciptakan gaya Skandinavia.

Selanjutnya yang sangat khas dari gaya Skandinavia ini adalah aksen tungku api untuk musim dingin di Eropa. Namun Anda bisa menggunakannya saat musim hujan tiba di Indonesia.

Selanjutnya penggunaan lampu gantung dan kayu juga bisa Anda terapkan. Penggunaan kayu ini sangat mencerminkan gaya Skandinavia dengan kesan sederhana tetapi juga modern. Anda bisa menerapkan aksen kayu pada bagian lantai.

Setiap desain kamar tidur gaya Eropa tersebut memiliki ciri khas sendiri-sendiri. Jika Anda ingin yang simpel dan hangat pilihlah gaya Mediterania, Victorian untuk kesan mewah dan minimalis, serta Skandinavia untuk desain yang sederhana nan modern. (R10/HR-Online)