Minggu, November 27, 2022
BerandaBerita TerbaruDesain Kamar Tidur Sultan Mewah nan Elegan yang Bikin Betah

Desain Kamar Tidur Sultan Mewah nan Elegan yang Bikin Betah

Desain kamar tidur sultan bisa dibuat dari pemilihan furniturenya. Kamar tidur sultan tentunya harus didesain mewah dan memiliki tingkat kenyamanan tinggi. Tidak ada salahnya Anda mencari inspirasi tepat agar menciptakan kamar tidur yang mewah ala sultan.

Apalagi mengingat kamar tidur sultan harus memiliki area yang luas dan penataan tepat. Sehingga mampu memberikan kesan ruangan berbeda bahkan seperti di area kerajaan sekalipun.

Baca Juga: Desain Kamar Tidur Gaya Eropa yang Unik dan Nyaman

Tips Ciptakan Desain Kamar Tidur Sultan

Kamar tidur adalah area yang cukup privasi dan pastinya harus nyaman. Hal ini karena kamar tidur adalah ruangan yang digunakan untuk bersantai dan melepas lelah setelah seharian beraktivitas.

Selain itu, kamar juga menjadi tempat yang digunakan oleh pemiliknya untuk berbagai kegiatan. Misalnya belajar, bekerja, atau aktivitas lainnya.

Karena alasan inilah Anda harus bisa membuat suasana kamar lebih nyaman, menarik, dan tidak membosankan.

Desain untuk kamar tidur bervariasi. Desain mewah menjadi pilihan bagi mereka yang menginginkan kualitas istirahat yang maksimal. Bahkan tidak sedikit dari mereka membuat desain kamar mewah ala sultan.

Menerapkan desain kamar mewah dan megah tentu tidak murah. Ada banyak hal yang harus Anda perhatikan termasuk pemilihan furniture dan dekorasi ruangan itu sendiri.

Ada banyak inspirasi desain kamar mewah yang bisa diaplikasikan pada kamar tidur di rumah. Kamar tidur mewah bagaikan Anda hidup di lingkungan kerajaan.

Kamar tidur mewah bagaikan sultan memiliki sensasi tersendiri baik seperti di istana kerajaan maupun hotel. Bagi Anda yang masih bingung menentukan desain untuk kamar tidur bisa intip inspirasi berikut ini.

Baca Juga: Desain Kamar Jendela Tengah Hadir dengan Inspirasi Berbagai Model

Adanya Jendela Berukuran Besar

Sebenarnya memiliki kamar tidur mewah bisa diciptakan oleh siapa saja. Pastikan Anda tahu tips untuk menemukan inspirasi yang tepat.

Sehingga desain kamar tidur sultan bisa tercipta dan membantu meningkatkan rasa nyaman saat beristirahat.

Penggunaan jendela berukuran besar kenyataannya mampu membantu menciptakan hal ini. Seperti halnya jika menengok kamar hotel mewah, apartemen, dan sejenisnya akan tampak keberadaan jendela-jendela berukuran besar.

Bahkan jendela tersebut memenuhi bagian dinding ruangan. Tidak ada salahnya jika Anda menerapkan hal yang sama untuk menambah kemudahan cahaya masuk dalam kamar tidur.

Kamar tidur akan terkesan lebih cerah dan lapang. Untuk memiliki kamar tidur ala sultan tentunya harus memiliki area yang luas. Selain itu, untuk pemilihan furniturenya memiliki desain rendah.

Cara ini bisa menciptakan kesan nyaman dengan ruangan yang elegan. Selain itu, penambahan dengan adanya jendela berukuran besar pada bagian sisi dinding membantu kesan ruangan lebih mewah dan cantik.

Pemilihan Lampu Kamar yang Elegan

Selain dari segi penggunaan jendela berukuran besar, lampu juga berperan penting untuk ciptakan suasana ruangan lebih terang. Saat siang hari Anda bisa memanfaatkan adanya jendela yang mampu menerangi ruangan kamar dengan cahaya alami.

Sedangkan saat malam hari adanya lampu akan membantu pencahayaan di ruangan. Kesan mewah dapat terpancar dengan desain lampu kamar tidur minimalis dan elegan.

Misalnya menggunakan lampu meja desain ramping dan cantik warna hitam dan kap putih. Tidak hanya itu saja, Anda bisa tambahkan pencahayaan lampu yang terpasang di posisi kanan dan kiri sisi kepala kasur.

Anda bisa pilih lampu warna perak dan emas yang mendominasi kamar tidur. Cara ini ciptakan kesan mewah bagaikan desain kamar tidur sultan sebenarnya.

Baca Juga: Kamar Nuansa Hotel, Ciptakan Ruangan yang Lega dengan Tips Menarik

Penggunaan Warna Netral

Pemilihan warna pada sebuah ruangan juga membantu menciptakan desain kamar tidur sultan. Anda bisa gunakan warna netral yang hangat. Mulai dari penggunaan warna coklat muda untuk ciptakan kesan ruangan lebih elegan dan mewah.

Anda bisa ciptakan desain dengan pemilihan perpaduan warna netral seperti putih, coklat muda, dan taupe. Perpaduan warna tersebut terkesan lebih hangat dan elegan.

Selain itu, penambahan dekorasi pernak-pernik pada kamar tidur dari kesan metalik akan terpancar. Pencahayaan lembut dari lampu tidur menambah kehangatan saat beristirahat.

Jika Anda salah satu yang terinspirasi dengan desain kamar tidur sultan, caranya cukup mudah. Anda bisa menerapkannya dari dekorasi, pemilihan warna cat, hingga penggunaan jendela yang berada di sisi dinding. (R10/HR-Online)

Diskominfo Kota Banjar