Kamis, September 29, 2022
BerandaBerita TerbaruDesain Lobby Kantor Minimalis Hadir dengan Ciri Khas Sederhana

Desain Lobby Kantor Minimalis Hadir dengan Ciri Khas Sederhana

Desain lobby kantor minimalis memiliki ciri khas menarik berbeda dengan konsep lainnya. Buat lobby kantor dengan desain minimalis modern.

Kantor adalah salah satu bangunan penting yang sering untuk berbagai aktivitas. Tidak hanya area ruangan perkantoran saja, namun lobby juga memiliki peran penting.

Lobby menjadi titik pertama saat seseorang datang ke kantor. Untuk itu, desainnya harus menarik dan nyaman. Salah satu yang bisa Anda pilih yaitu menerapkan konsep minimalis pada ruangan tersebut.

Baca Juga: Unsur-Unsur Penataan Interior Kantor Ciptakan Suasana Produktif

Ciri Khas Desain Lobby Kantor Minimalis

Area perkantoran tentu terdiri dari berbagai ruangan penting. Setiap ruangan harus bisa memiliki ciri khas sesuai fungsinya. Salah satu yang cukup memiliki peran yaitu area lobby.

Lobby kantor ibarat wajah pertama kali terlihat seseorang yang berkunjung baik itu klien atau tamu. Selain itu, tampilan lobby yang tepat juga dapat meningkatkan kesan menarik secara menyeluruh.

Karena alasan inilah mendekorasi lobby tidak bisa sembarangan. Anda harus bisa memilih desain dan dekorasi yang mengesankan. Sehingga kesan pertama para tamu yang datang lebih positif.

Lobby dengan desain tepat, penataan rapi dan kebersihan yang terjaga membantu ciptakan suasana nyaman. Cara ini juga dapat menarik setiap orang yang berkunjung.

Penataan perabotan yang tepat dengan pemilihan bentuknya unik membuat perhatian para pengunjung. Salah satu konsep yang bisa Anda jadikan pilihan yaitu minimalis.

Konsep minimalis memang tidak hanya pada sebuah tempat tinggal saja, namun Anda bisa terapkan pada lobby kantor untuk ciptakan kesan berbeda. Adapun ciri-ciri dari desain minimalis pada lobby kantor antara lain:

Baca Juga: Desain Ruang Kerja Kantor yang Ergonomis, Ini Cara Penataannya!

Memiliki Konsep Sederhana

Desain lobby kantor minimalis dapat ditandai dengan konsep sederhana yang tidak memiliki berbagai bentuk. Hal ini datang dari budaya khas Jepang dimana semakin sedikit perabotan maka menciptakan nuansa tenang pada kehidupan.

Itulah mengapa desain minimalis hanya menggunakan sedikit ornamen dan permainan warna. Selain itu, desain minimalis jug tampak lebih terbuka yang menghilangkan adanya dinding internal.

Sehingga membuka antara ruangan eksterior dan interior. Penggunaan furniture juga terbatasi sesuai dengan kebutuhan saja. Begitu pula furniture yang hanya ada pada area lobby kantor.

Karena menerapkan konsep sederhana, namun tidak mementingkan fungsi ruangan. Untuk itu, sebaiknya pilih aksesori ruangan untuk ciptakan kesan bersih, rapi dan menarik.

Memprioritaskan Efisiensi dan Kualitas

Desain minimalis juga memiliki ciri khas lebih mementingkan sebuah fungsi dari suatu unsur termasuk lobby kantor. Sehingga dalam hal ini penggunaan perabotan dan furniture benar-benar diperhatikan sesuai fungsinya.

Sebab ruangan tersebut lebih menonjolkan manfaat untuk berbagai keperluan daripada menghadirkan sebuah dekorasi yang serasi. Misalnya saja adanya tembok tidak hanya berfungsi sebagai sekat atau pembatas saja.

Namun dalam hal ini tembok dapat berfungsi sebagai tempat penyimpanan meja portable. Desain lobby kantor minimalis juga membuat gaya hidup lebih baik tanpa harus menggunakan banyak perabotan.

Karena alasan inilah mengapa penggunaan peralatan dan furniture sebuah lobby kantor lebih memilih yang berkualitas. Sehingga perabotan tersebut dapat berfungsi dalam jangka waktu lama dengan memiliki fungsi beragam.

Baca Juga: Desain Interior Kantor Coastal dengan Ciri Khusus yang Khas

Lebih Dominan dengan Warna Monokrom

Warna menjadi salah satu elemen penting yang perlu diperhatikan dalam sebuah ruangan. Hal ini juga terjadi pada konsep minimalis dimana sebagian besar memilih menggunakan tema monokrom.

Pemilihan warna tersebut tidak mengacu pada unsur estetika, namun lebih mengutamakan tingkat kenyamanan ruangan itu sendiri. Sehingga dominasi warna-warna netral banyak diterapkan pada konsep minimalis.

Misalnya saja penggunaan warna putih, abu-abu, dan sejenisnya. Warna abu-abu banyak dijadikan pilihan karena mampu menciptakan nuansa ruangan yang megah dan menawan.

Sedangkan untuk menegaskan bagian eksterior atau furniturenya lebih dominan penggunaan warna coklat kayu tua atau hitam. Pemilihan desain minimalis pada warna ruangan akan menciptakan kesan sesuai yang Anda inginkan.

Terutama bagi area lobby kantor yang biasa digunakan untuk menyambut tamu atau klien yang datang. Tentukan warna yang tepat sesuai konsep itu sendiri.

Misalnya saja desain lobby kantor minimalis yang sederhana, namun tidak menghilangkan fungsinya. Lobby kantor yang menarik akan membuat pengunjung lebih nyaman dan betah. (R10/HR-Online)