Kamis, September 29, 2022
BerandaBerita TerbaruDesain Ruang Barbershop yang Paling Menarik dan Kekinian!

Desain Ruang Barbershop yang Paling Menarik dan Kekinian!

Desain ruang barbershop juga harus menarik. Semakin menarik desain ruangannya, maka pelanggan barbershop juga akan nyaman. Ada banyak sekali ide desain ruang untuk barbershop yang bisa Anda pilih.

Barbershop sendiri merupakan salonnya para kaum pria. Biasanya barbershop memiliki pelayanan yang sedikit lebih ekstra daripada tempat cukur biasa.

Oleh karena itu, Anda harus bisa memberikan fasilitas yang nyaman untuk para pelanggan. Desain ruangan pun dapat menambah poin penting untuk menarik perhatian konsumen.

Baca Juga: Desain Ruang Santai Outdoor Membantu Merefreshkan Pikiran

Potong Rambut Jadi Lebih Nyaman dengan Desain Ruang Barbershop Menarik Ini!

Meski hanya menjadi tempat potong dan perawatan rambut para kaum pria, bukan berarti barbershop memiliki desain seadanya.

Bagaimanapun juga, visual akan dapat mempengaruhi para pelanggan. Jika Anda menghadirkan fasilitas nyaman seperti AC, TV, pelayanan baik, tetapi tidak memiliki desain ruangan yang meyakinkan, maka pelanggan juga akan ragu untuk mampir.

Di Indonesia sendiri, sudah ada banyak usaha barbershop yang berkembang dengan pesat. Itu artinya, persaingan dalam bisnis ini juga semakin tinggi.

Agar bisa bersaing dengan yang lainnya, Anda harus bisa memutar otak bagaimana membuat barbershop tampak menarik di mata pelanggan.

Untuk itu, ada beberapa konsep desain ruang barbershop yang bisa Anda gunakan untuk menarik perhatian para pelanggan. Berikut ini beberapa inspirasi konsepnya.

Baca Juga: Desain Ruang Terbuka Lantai Atas Beragam Manfaat Bisa Anda Dapatkan

Desain Barbershop Gaya Minimalis

Jika berbicara mengenai konsep desain, pasti konsep minimalis akan secara otomatis muncul di benak Anda. Hal itu wajar saja karena desain ruangan minimalis kini sangat populer.

Jika Anda suka, maka bisa menggunakan desain minimalis ini untuk ruangan barbershop Anda. Komponen paling penting ketika akan menciptakan desain minimalis adalah cat dinding.

Anda harus hati-hati dalam memilih warna chat. Akan menciptakan kesan minimalis yang sederhana, maka Anda bisa memilih warna-warna netral dan kalem.

Beberapa pilihan warna yang cocok untuk desain barbershop minimalis seperti khaki, earthy tone, dan juga monokrom. Tidak hanya dinding, pilihlah warna lantai, atap, lemari, atau kursi yang sesuai dengan warna tersebut.

Hal itu akan membuat desain ruang barbershop milik Anda tampil semakin menawan.

Desain Barbershop Gaya Klasik

Jika Anda ingin sesuatu yang beda dan merupakan penggemar hal-hal berbau vintage, maka bisa memilih desain klasik ini.

Pada kenyataannya, desain bergaya klasik memang tidak pernah lekang oleh zaman. Justru saat ini desain bergaya klasik rasanya semakin populer.

Desain klasik dengan nuansa masa lalu selalu menarik untuk digunakan karena terkesan penuh kenangan dan nostalgia. Selain itu, desain klasik ini juga memberikan atmosfer yang hangat untuk para pelanggan.

Kunci keberhasilan dalam desain ruang barbershop gaya klasik adalah pemilihan furniture dan ornamen. Anda bisa menyesuaikan hal itu sesuai tema yang akan memperkuat konsep klasiknya.

Beberapa hal yang dapat Anda lakukan adalah meletakkan lukisan klasik pada sudut tertentu, dan juga beberapa gantungan lemari kecil di beberapa sudut kosong.

Baca Juga: Desain Ruang Senam Paling Nyaman dan Kekinian, Ini Inspirasinya!

Desain Barbershop Gaya Industrial

Nah, kalau konsep selanjutnya ini sangatlah kekinian dan merupakan kesukaan anak-anak muda. Desain bergaya industrial sangat cocok untuk Anda terapkan di dalam barbershop karena memang terkesan lebih macho.

Konsep ini membawa kesan unfinished seperti dinding yang masih bercorak bata dan tidak memiliki lapisan cat, warna alami pada kayu, penggunaan lantai beton dan semen yang aesthetic.

Ciri khas lainnya dari desain ruangan barbershop gaya industrial ini juga ada pada atap atau langit-langitnya yang terbuka dan memperlihatkan elemen struktural.

Hal itu akan menambah fitur yang menunjukkan keseluruhan ruangan dan membuat tampak lebih atraktif.

Penggunaan pipa dan kerangka bangunan pada langit-langit akan menjadikan barbershop Anda memiliki keunikan tersendiri dan menarik lebih banyak perhatian.

Karena barbershop memang merupakan salon untuk para pria, maka sebisa mungkin juga tonjolkan hal-hal yang berbau maskulin. Hindari penggunaan warna-warna cerah.

Kebanyakan barbershop memiliki nuansa gelap seperti hitam, coklat, atau monokrom. Namun, hal itu kembali lagi dapat Anda sesuaikan dengan pilihan konsep desain ruangan.

Tips desain ruang barbershop yang tidak kalah penting adalah bagian pencahayaannya. Jangan sampai Anda fokus kepada furniture sehingga lupa menempatkan pencahayaan yang memadai untuk para pelanggan. (R10/HR-Online)