Kamis, September 29, 2022
BerandaBerita TerbaruDesain Rumah Timur Tengah Minimalis dengan Ciri Khas Ikonik

Desain Rumah Timur Tengah Minimalis dengan Ciri Khas Ikonik

Desain rumah Timur Tengah minimalis terkesan unik dan berbeda. Menyulap rumah dengan desain ala Timur Tengah memang tidak mudah. Namun tidak ada salahnya Anda mencoba menerapkannya untuk mendapatkan tampilan hunian yang berbeda.

Anda tidak harus menerapkan desain tersebut pada semua ruangan. Anda dapat mendesain beberapa ruangan penting misalnya ruang tamu, ruang makan atau bahkan ruang keluarga. Lantas apa saja ciri khas desain ala Timur Tengah, mari kita simak ulasan selengkapnya.

Baca Juga: Desain Rumah Minimalis Tanpa Plafon Pilih Atap Terbaik Ini

Ciri Khas Desain Rumah Timur Tengah Minimalis

Memiliki rumah dengan konsep sesuai keinginan adalah impian semua orang. Anda pun bisa ciptakan konsep rumah mulai dari modern, klasik, minimalis, industrial atau bahkan gaya rumah ala Timur Tengah.

Desain interior yang menggambarkan ciri khas ala Timur Tengah identik dengan konsep mewah, keindahan, kekayaan garis dan bentuk serta kerendahan hati.

Konsepnya terlihat berbeda dengan desain pada umumnya. Untuk itu, penerapan desain yang satu ini tidak bisa dianggap sembarangan. Gaya khas Timur Tengah lebih identik dengan konsep ikonik dan halus.

Selain itu, dekorasi rumah dengan cat warna-warni terinspirasi dari berbagai jenis bunga dan rempah yang ada disana. Sehingga mampu menciptakan hunian fantastis dengan gaya interior serta arsitektur khas Timur Tengah.

Ciri khasnya juga terlihat pada tampilan mewah bagaikan rumah raja terdahulu. Padukan gaya mewah ala Timur Tengah untuk ciptakan tempat tinggal elegan dan berkualitas.

Ciptakan desain rumah yang nyaman dan aman mencerminkan kekayaan budaya dan misteri zaman kuno. Berikut ini ada beberapa ciri khas yang bisa Anda temukan pada rumah bergaya Timur Tengah minimalis.

Baca Juga: Desain Rumah Kolonial Minimalis Ala Belanda yang Elegan

Memiliki Warna Lebih Hangat dan Soft

Sebenarnya penerapan berbagai warna pada sebuah desain rumah memiliki peran yang cukup penting. Hal ini juga bisa Anda temukan pada desain rumah Timur Tengah minimalis.

Warna krem adalah salah satu yang banyak dipilih pada desain rumah yang satu ini. Warna krem sedikit menyerupai pasir yang menjadi ciri khas rumah minimalis modern khas Timur Tengah.

Penggunaan warna krem tidak hanya mengutamakan nilai estetika saja, namun juga aspek fungsional dengan baik. Pemilihan warna yang tepat akan menciptakan bentuk hunian yang lapang dan lebih lega.

Biasanya nuansa Timur Tengah juga memilih menerapkan warna biru kehijauan, orange untuk ciptakan nuansa hangat dan cerah setiap ruangan.

Furniture ala Timur Tengah

Selain dari segi warna ciri khas desain rumah Timur Tengah minimalis yaitu dari penggunaan furniturenya. Material dan bahan yang banyak digunakan untuk dekorasi interior ala Timur Tengah yaitu kayu jati, keramik dan besi tempa.

Ada juga yang menggunakan perak, mutiara, kuningan, logam berlapis emas dan tembaga. Sedangkan untuk ukir nya lebih menonjol pada teknik tradisional untuk dapat memberikan kesan furniture rumah yang unik, ikonik dan menakjubkan.

Desain furniture lainnya juga banyak dipilih dari anyaman atau buatan tangan dari kayu yang memiliki ketahanan cukup bagus. Sehingga desain furniture akan lebih terlihat unik dan dekoratif.

Pada bagian penggunaan kursi atau sofanya banyak dilengkapi bantalan dengan berbagai bentuk dan gaya yang khas. Adanya tempat duduk sederhana dengan bantalan menjadi furniture ruangan yang cukup populer.

Baca Juga: Desain Rumah Minimalis 3 Kamar, Inspirasi Tata Ruang yang Praktis

Desain Minimalis dengan Unsur Terbuka

Rumah yang nyaman tidak hanya datang dari pemilihan furniturenya saja. Namun ada banyak hal yang menjadi faktor penting termasuk desain rumah itu sendiri.

Salah satu yang cukup menarik dar desain Timur Tengah yaitu dari adanya penerapan unsur terbuka. Dengan adanya konsep ini mampu menghasilkan sirkulasi udara yang baik di dalam rumah.

Aksen terbuka bisa Anda terapkan pada berbagai bagian. Misalnya pada sisi balkon minimalis atau fasad depan rumah yang berfungsi sebagai teras rumah. Adanya konsep terbuka ini akan membantu sirkulasi udara dengan baik antara luar dan dalam rumah.

Sebenarnya ada banyak ciri khas desain ala Timur Tengah. Ada yang terlihat dari elemen eksterior, ornamen lengkung dan penggunaan gorden menjuntai.

Desain rumah timur tengah minimalis bisa dilihat secara jelas. Apalagi bagi Anda yang menginginkan desain mewah dan hangat bisa memilih konsep tempat tinggal yang satu ini. (R10/HR-Online)