Sabtu, Oktober 1, 2022
BerandaBerita TerbaruDrama Blind Episode 1 dan 2, Jadi Tersangka Pembunuhan

Drama Blind Episode 1 dan 2, Jadi Tersangka Pembunuhan

Drama Blind episode 1 dan 2 mendapat respon yang positif dari pemirsa usai perilisannya. Pada 16 September lalu, episode pertama mencetak rating rata-rata nasional 3,4 persen dan menjadi drama Korea dengan penayangan tertinggi di tvN.

Sementara itu, drama MBC Big Mouth menayangkan episode terakhir dengan rating penutup 12,3 persen. Di slot yang sama, drama SBS Today’s Webtoon mencetak rating 2,4 persen. 

Blind adalah drama thriller misteri yang mengangkat kisah ketidakadilan bagi orang-orang dari kalangan biasa yang menjadi korban.

Mereka memilih menutup mata akan kebenaran. Cerita tersebut berfokus pada detektif, hakim, sekolah hukum, dan juri. Kembalinya Taecyeon usai membintangi Vincenzo menjadi alasan harus nonton drama ini.

Taecyeon berperan sebagai Ryu Sung Joon, seorang detektif yang mengurus kasus kekerasan. Ha Seok Jin berperan sebagai kakak Ryu Sung Joon, Ryu Sung Hoon yang bekerja sebagai hakim perfeksionis.

Baca Juga: Sinopsis Drama Korea Blind, Drama Terbaru Ok Taecyeon 2PM

Jung Eun Ji menjadi pekerja sosial bernama Jo Eun Ki yang menjadi juri dari pembunuhan berantai.

Sinopsis Drama Blind Episode 1 dan 2

Di drama ini, penonton akan disuguhi konflik yang langsung menyudutkan pemeran utama sebagai pelaku pembunuhan. Situasi berjalan tidak terkendali dan membuat alur ceritanya terasa menegangkan.

Menyelidiki Kasus Pembunuhan Joker

Di episode pertama, Ryu Sung Joon melakukan penyelidikan untuk menemukan pelaku dari Kasus Pembunuhan Joker. Pelaku membunuh korban secara brutal dengan merobek mulut. Jang Man Chun (Jeon Jin Woo) memberikan keterangan bahwa menurut hasil otopsi, pelaku adalah orang yang ahli dalam menggunakan pisau.

Setelah mengamankan video rekaman berikut kesaksian, Ryu Sung Joon yakin bahwa pelaku punya dendam terhadap ayah korban dan bisa dipastikan itu adalah pembunuhan berencana. Drama Blind episode 1 dan 2 menghadirkan plot twist yang tidak terduga di awal cerita.

Ryu Sung Joon berusaha menemukan tersangka dan kakaknya, Ryu Sung Hoon adalah hakim yang bertugas di persidangan. Akan tetapi, di luar dugaan Jang Man Chun menyangkal dan menyudutkan Ryu Sung Joon sebagai pelaku. Hal itu pun membuat Ryu Sung Hoon mencurigai adiknya sendiri.

Penyerangan di Pengadilan

Di episode kedua, Ryu Sung Joon menghadiri ruang sidang sebagai saksi sekaligus detektif yang menangkap tersangka. Ryu Sung Hoon dan adiknya saling melempar tatapan yang datar.

Baca Juga: Fakta Menarik Drama Blind, Angkat Kisah Ketidakadilan

Apakah Ryu Sung Hoon, hakim yang perfeksionis akan tetap tenang dalam mengambil keputusan di depan adiknya sendiri? Ada banyak hal yang bisa terjadi di drama Blind episode 1 dan 2.

Saat Ryu Sung Joon melanjutkan kesaksiannya, Jang Man Chun menjadi ketakutan. Para juri termasuk Jo Eun Ki, merasakan ketakutan yang sama. Jang Man Chun nekat menyerang Ryu Sung Hoon dengan tangan berdarah karena merasa tidak senang dengan situasinya.

Karakter Ryu Sung Joon Curi Perhatian

Menjelang penayangan drama Blind episode 1 dan 2, Taecyeon sempat memberikan pendapatnya seputar karakter Ryu Sung Joon kepada Soompi, Sabtu (3/9) lalu.

Saat membaca naskah, ia mengaku suka dengan genre misteri dan thriller. Selain itu, adanya hubungan antar karakter yang saling mencurigai, tampak menarik baginya.

Soal karakter Ryu Sung Joon, ia menambahkan, “Aku lebih suka Ryu Sung Joon, dia detektif pemberani yang gak ada duanya.”

Baca Juga: Ending Drama Big Mouth, Akhir Kisah Pengacara Bermulut Besar

Konflik Kakak Beradik

Meski Ryu Sung Joon adalah anak kedua dari keluarga berada, ia memutuskan untuk mandiri dan menyelesaikan kasus kriminal tanpa ragu.

Taecyeon juga mengungkapkan ketertarikannya pada karakter Ryu Sung Joon atas usahanya dalam melakukan penyelidikan.

“Kelebihan Ryu Sung Joon adalah tekadnya dalam menyelesaikan kasus. Bahkan ketika dia harus berjuang sendiri,” imbuhnya.

Drama Blind episode 1 dan 2 menyuguhkan cerita yang terasa menegangkan karena Ryu Sung Joon harus membuktikan dia tidak bersalah.

Sebagai detektif yang selalu mengejar tersangka, rasanya tidak adil jika ia tiba-tiba dinyatakan sebagai pelaku oleh kakaknya sendiri yang saat ini menjadi hakim. Apakah Ryu Sung Joon akan menyelamatkan kakaknya, meski ia telah dinyatakan sebagai tersangka?

Untuk mengetahui kelanjutan ceritanya, saksikan drama Blind episode 1 dan 2 di platform VIU. Pastikan langganan kamu tetap aktif agar tidak ketinggalan episode terbaru setiap minggunya! (R7/HR-Online/Editor-Ndu)