Sabtu, Oktober 1, 2022
BerandaBerita TerbaruDrama Korea tentang Polisi, Penuh dengan Plot Twist

Drama Korea tentang Polisi, Penuh dengan Plot Twist

Drama Korea tentang polisi cocok untuk kamu yang suka genre thriller, misteri, dan action. Selain kualitas para pemeran yang luar biasa, cerita dalam drama Korea ini juga sangat menarik. Bahkan beberapa drama ini memiliki plot twist yang tidak penonton sangka.

Biasanya drama kepolisian akan menggunakan unsur-unsur hukum atau peraturan yang berlaku. Namun, penonton juga bisa melihat kejahatan atau tindak kriminal yang terjadi di kehidupan sekitar. Tak heran jika setelah menonton drama jenis ini, wawasan kita jadi bertambah.

Berikut ini ada rekomendasi drama Korea tentang polisi yang wajib kamu tonton. Mulai dari penipuan, pembunuhan, hingga kasus yang penuh misteri membuat alur cerita terasa menegangkan.

Oleh karena itu, drama dengan karakter utama polisi atau detektif layak untuk masuk ke dalam daftar tontonan di sela-sela rutinitas.

Rekomendasi Drama Korea tentang Polisi

Dari sederet judul drama ini, kamu akan mendapat insight baru tentang memecahkan kasus kejahatan. Alur cerita yang mengajak penonton menebak siapa pelakunya menjadi ciri khas dari drama kepolisian.

Baca Juga: Drama Korea Mouse, Hadirkan Lee Seung Gi untuk Karakter Utama

Mouse

Drama ini berlatar fiksi ilmiah dimana kedokteran dapat mengidentifikasi gen psikopat sejak bayi dalam kandungan. Mouse menjadi drama Korea tentang polisi yang memancing pertanyaan, apakah bijaksana menggugurkan bayi psikopat?

Setiap anak memiliki hak hidup yang sama, namun seseorang yang lahir dengan gen psikopat berpotensi menjadi pelaku kriminal.

Seorang perwira polisi bernama Jung Ba Reum (Lee Seung Gi) dikenal sebagai orang yang lugu dan baik hati. Karena sikapnya yang tidak ragu menolong warga, ia bahkan mendapat julukan pahlawan di kota Gudong.

Jung Ba Reum kemudian bekerja sama dengan detektif Goo Moo Chi (Lee Hee Joon) untuk menangkap pelaku pembunuhan berantai.

Jung Ba Reum bertemu dengan Han Seo Joon (Ahn Jae Wook), sosok yang diduga sebagai pembunuh berantai. Namun, Jung Ba Reum mengalami kecelakaan dan saat bangun ia menjadi orang yang berbeda.

Mouse merupakan drama Korea tentang polisi yang menghadirkan plot twist yaitu ketika Jung Ba Reum terungkap sebagai pelaku yang sebenarnya.

Voice 1-4

Secara keseluruhan, keempat musim Voice berfokus pada kisah Kang Gwon Joo (Lee Ha Na) yang memiliki pendengaran tajam.

Sewaktu berada di Amerika, ia mengalami kecelakaan dan kehilangan penglihatan sementara waktu. Namun pendengarannya menjadi lebih sensitif dari orang normal.

Baca Juga: Voice 4 Berhasil Raih Rating Solid

Sekembalinya di Korea, Kang Gwon Joo bekerja di kepolisian dan membentuk Tim Golden Time, layanan panggilan darurat yang berusaha menyelamatkan orang meski dengan informasi terbatas.

Di setiap musim, Kang Gwon Joo bekerjasama dengan detektif berbeda. Keempat musim Voice menjadi drama korea tentang polisi yang pernah menempati posisi teratas.

Kang Gwon Joo dapat mengidentifikasi setiap sumber suara terkecil, sehingga ia memandu detektif yang terjun ke lapangan.

Ia harus tetap tenang dan mengambil keputusan yang tepat selama panggilan berlangsung meski hanya beberapa detik. Belum lagi setiap detektif punya cara kerja yang berbeda di setiap musimnya.

Inspector Koo

Ada juga drama Korea tentang polisi yang menyajikan alur cerita ringan. Inspector Koo menceritakan mantan polisi bernama Koo Kyung Yi (Lee Young Ae) yang berhenti dari pekerjaannya setelah sang suami bunuh diri.

Sejak kematian suaminya lima tahun yang lalu, hidupnya berantakan. Ia kecanduan alkohol, game, dan anti sosial.

Karena terdesak finansial, Koo Kyung Yi memutuskan bekerjasama dengan Na Jae Hui (Kwak Sun Young), sahabat sekaligus mantan koleganya di kepolisian.

Na Jae Hui dan Ko Kyung Yi berusaha mengungkap klaim asuransi palsu yang membawa mereka kepada kasus pembunuhan berantai.

Inspector Koo juga merupakan drama Korea tentang polisi yang menghadirkan plot twist. Setiap kasus pembunuhan yang terjadi selalu berkaitan dengan salah satu cerita dongeng.

Pelakunya adalah Song Yi Kyung (Kim Hye Jun), gadis imut yang pernah bertemu dengan Koo Kyung Yi.

Baca Juga: Peran Lee Young Ae di Drama Korea Inspector Koo yang Tak Biasa

While You Were Sleeping

Nam Hong Joo (Bae Suzy) punya kemampuan melihat masa depan lewat mimpinya. Karena selalu gelisah melihat kematian orang di masa depan, ia berhenti dari pekerjaannya sebagai reporter lalu mengurus restoran bersama ibunya.

Kehidupannya berubah setelah bertemu Jung Jae Chan (Lee Jong Suk). Jung Jae Chan merupakan seorang jaksa yang mampu mencegah kematian itu terjadi.

Karakter polisi di drama ini adalah Han Woo Tak (Jung Hae In). Dalam drama ini, Han Woo Tak diceritakan sebagai orang yang memiliki kemampuan seperti Nam Hong Joo.

Meski bukan pemeran utama, namun kemunculan Jung Hae In sebagai polisi ganteng benar-benar menyita perhatian. Apalagi kehadiran Han Woo Tak sempat membuat Nam Hong Joo berpaling dari Jung Jae Chan.

Itulah deretan drama Korea tentang polisi yang tak boleh kamu lewatkan. Mana drama favoritmu? (R7/HR-Online/Editor-Ndu)