Selasa, Desember 6, 2022
BerandaBerita TasikmalayaDua Ruang Kelas SD di Tasikmalaya Ambruk saat Diguyur Hujan

Dua Ruang Kelas SD di Tasikmalaya Ambruk saat Diguyur Hujan

Berita Tasikmalaya (Harapanrakyat.com),- Dua ruang kelas SD Negeri Sindangrahayu, Desa Kertahayu, Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, ambruk.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (25/9/2022) saat hujan mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

Bangunan kelas yang ambruk tersebut menimpa sejumlah fasilitas pendidikan yang ada dalam ruangan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Bangunan SD Negeri Sindangrahayu ini ambruk pada saat sekolah kosong, terjadi pada tengah malam.

Kapolsek Salopa Iptu Sopian membenarkan kejadian tersebut. Dua ruang kelas SD Negeri Sindangarahayu ambruk setelah hujan deras mengguyur wilayah Jatiwaras semalaman.

Baca Juga: Bangunan MI di Tasikmalaya Ambruk Rata dengan Tanah

Iptu Sopian menerangkan, ruang kelas yang ambruk tersebut adalah kelas empat dan lima. Selain itu, ada tiga ruang kelas lainnya yang juga terancam ambruk karena kondisi bangunan sudah lapuk. Hujan yang terus mengguyur menambah parah kondisi bangunan.

“Memang bangunannya sudah lapuk. Bangunan sekolah ini berdiri pada tahun 1963 dan mendapat rehabilitasi total pada tahun 1982 kemudian rehab atap pada tahun 2008,” ucapnya, Minggu (25/9/2022).

Akibat 2 ruang kelas SD N Sindangrahayu ambruk, pada Senin (26/9/2022), proses belajar mengajar kemungkinan terganggu. Para siswa sementara harus melaksanakan proses belajar di ruangan lain. Perkiraan kerugian akibat kejadian ambruknya SD Negeri ini sekitar Rp 800 juta.

“Tidak ada korban jiwa. Kerugian dari kejadian ini sekitar Rp 800 juta,” ucapnya. (Apip/R9/HR-Online/Editor-Dadang)