Jumat, Desember 9, 2022
BerandaBerita TasikmalayaDua Unit Ruko di Cikurubuk Tasikmalaya Terbakar, Ribuan Butir Telur Ayam Hangus

Dua Unit Ruko di Cikurubuk Tasikmalaya Terbakar, Ribuan Butir Telur Ayam Hangus

Berita Tasikmalaya (harapanrakyat.com),- Dua unit ruko Permata Indah Blok A 23 di Komplek Cikurubuk, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, terbakar, Kamis (15/09/2022) malam.

Diduga penyebab kebakaran dua unit ruko yang dijadikan gudang tempat penyimpanan beras dan telur itu akibat dari korsleting listrik mesin pompa air.

Kobaran api terlihat muncul dari dalam gudang yang berisi kuintalan beras dan ribuan telur ayam. Sementara, kepulan asap pekat membumbung dari jendela lantai dua gudang.

Banyaknya material kardus tempat penyimpanan telur ayam membuat api cepat membesar. Beruntung, tiga kendaraan pemadam kebakaran tiba di lokasi dengan cepat. Api pun berhasil dijinakan sebelum merembet ke ruko lainnya yang saling berdekatan.

Baca Juga : Kakek di Tasikmalaya yang Rumahnya Terbakar Dapat Bantuan Sembako

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa kebakaran rumah toko (ruko) tersebut. Karena saat itu dua unit ruko yang menjadi gudang dalam keadaan terkunci dan tak berpenghuni. Namun, kuintalan beras dan ribuan telur ayam hangus terbakar.

“Saya dengar suara mungkin dari korsleting listrik. Ini gudang beras dan telur. Api berasal dari plafon, kayaknya dari listrik. Waktu api membesar saya langsung kasih tau pemiliknya,” kata Luki, saksi mata.

Sementara itu, Kapolsek Mangkubumi, Iptu. Hartono menyebut, penyebab kebakaran dua unit ruko kuat dugaan akibat korsleting mesin listrik pompa air. Mesin tersebut tersimpan pada bagian lantai bawah yang menjadi tempat penyimpanan telur. Tepatnya dekat tangga.

“Untuk kerugian materi akibat kebakaran dua unit ruko yang menjadi gudang ini ditaksir sekitar Rp 100 jutaan,” pungkasnya. (Apip/R3/HR-Online/Editor-Eva)