Minggu, November 27, 2022
BerandaBerita CiamisEvent BM PAN Singing Contest, Jaring Penyanyi Berbakat di Ciamis

Event BM PAN Singing Contest, Jaring Penyanyi Berbakat di Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- 90 kontestan penyanyi asal Ciamis, Jawa Barat, mengikuti BM PAN Singing Contest 2022, yang diselenggarakan oleh Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Kabupaten Ciamis, di Gedung KNPI Ciamis Jumat (23/8/2022).

Penanggung jawab kegiatan, Agus Irfan mengungkapkan, penyelenggaraan Singing Contest 2022 ini, merupakan salah satu wadah bagi talenta muda untuk menyalurkan bakat bernyanyi.

“Kegiatan ini sebagai ruang seni bagi kaum milenial di kabupaten Ciamis, untuk menunjukan bakatnya,” ujar Agus Irfan yang merupakan Sekjen Barisan Muda PAN Ciamis.

Baca juga: Gelar Talkshow, BPKD Ciamis dan Bjb Sosialisasikan Cara Mudah Bayar Pajak

Pihaknya menyelenggarakan kegiatan ini secara gratis, namun hadiah yang diperebutkan bernilai puluhan juta rupiah.

Ia menyebut, para peserta yang berjumlah 90 orang ini berasal dari 27 Kecamatan di Ciamis. Mereka membawakan lagu dengan genre yang berbeda.

“Inilah keragaman dan inilah perbedaan, dimana kontestan membawakan lagu sesuai apa kemampuannya. Karena tujuan kontes ini sebagai momentum ruang seni bagi kaum milenial di Ciamis,” jelasnya.

Agus menuturkan, penyelenggaraan kontes menyanyi ini selama 2 hari, yakni Jumat-Sabtu (23-24/9/2022).

“Hadiah senilai total 20 juta, akan dibagikan sebelum acara pengukuhan pengurus BM PAN Kabupaten Ciamis periode 2022-2027,” katanya.

Agus berharap, penyelenggaraan kontes menyanyi ini, menjadi moto penggerak dan pemicu para talenta muda yang berbakat di bidang olah vokal. (Fahmi/R8/HR Online/Editor Jujang)

Diskominfo Kota Banjar