Kamis, September 29, 2022
BerandaBerita TerbaruFengshui Kaca di Ruang Makan Mampu Mengalirkan Energi Positif

Fengshui Kaca di Ruang Makan Mampu Mengalirkan Energi Positif

Fengshui kaca di ruang makan memiliki penataan yang berbeda. Di ruang makan ada banyak cara untuk menampilkan dekorasi dengan kaca menurut fengshui. Dengan peletakan yang tepat berpengaruh pada kenyamanan di ruang makan.

Fengshui banyak dianggap masuk akal karena berkaitan dengan aliran alami dan tata letak rumah lebih rapi. Lantas bagaimana cara meletakkan kaca yang tepat pada ruangan? Ikuti inspirasi penataannya yang tepat dari kami.

Baca Juga: Dekorasi Dinding Ruang Makan Jaga Mood dan Nafsu Makan Lebih Baik

Fengshui Kaca di Ruang Makan, Begini Cara Menatanya

Dekorasi sebuah rumah harus mampu mencerminkan kondisi tempat tinggal nyaman. Ada banyak sekali cara untuk meningkatkan rasa nyaman di rumah. Salah satu yang cukup menarik yaitu penggunaan kaca atau cermin.

Apalagi untuk rumah konsep minimalis, cermin atau kaca memiliki peran penting. Ruangan yang ada cerminnya akan terkesan lebih lega. Apalagi kaca atau cermin saat ini hadir dengan berbagai desain, bentuk, dan ukuran bervariasi.

Cermin menurut fengshui memiliki makna sebagai alat untuk menangkal energi negatif. Tata letak cermin pada sebuah ruangan pun tidak bisa sembarangan.

Posisi yang tepat akan membantu membuat ruangan terlihat lebih luas. Termasuk bagi Anda yang meletakkannya di ruang makan. Adanya cermin juga memberikan kesan ruangan lebih cerah dan menarik energi positif untuk menciptakan suasana lebih tenang.

Tidak hanya itu saja, adanya cermin di rumah Anda dianggap mampu memperbaiki kesalahan desain atau dekorasi. Sehingga keberadaan energi negatif dapat teratasi. Ruang makan adalah salah satu area yang cukup penting pada setiap tempat tinggal.

Untuk itu, memilih dekorasi yang tepat pun harus Anda lakukan. Dari sekian banyaknya dekorasi penggunaan cermin cukup menarik.

Agar Anda dapat merasakan manfaat dari tata letak cermin menurut fengshui bisa gunakan tips berikut ini. Ada posisi yang tepat meletakkan cermin agar memberikan energi positif pada ruangan itu sendiri.

Baca Juga: Dekorasi Ruang Makan Mewah Buat Betah dengan Tersayang

Di Bagian Dinding Meja Makan

Salah satu cara menata cermin menurut fengshui yaitu di bagian dinding. Menempatkan cermin atau kaca pada area ruang makan akan memberikan efek positif.

Fengshui kaca di ruang makan membantu memberikan energi positif karena mampu memantulkan makanan di meja. Posisi kaca di area makan akan mengundang lebih banyak kelimpahan dan kekayaan.

Tidak hanya itu saja, keberadaan kaca juga mampu membuat ruangan yang minim cahaya akan lebih terang. Biasanya ruang makan terletak pada area belakang bagian rumah atau sudut. 

Dengan menempatkan kaca pada area tersebut membantu cahaya alami lebih mudah masuk ke area ruang makan. Ruangan akan jauh lebih fresh dan tidak pengap. Selain itu, ruangan akan lebih sehat bebas penyakit.

Apalagi untuk ruang makan, tentu areanya harus rapi, bersih, dan memiliki ventilasi yang bagus. Salah satu untuk dapatkan hal tersebut yaitu dengan adanya kaca di area ruangan.

Hindari Meletakkannya di Depan Pintu

Keberadaan cermin di ruangan jika penataannya tepat akan memberikan energi positif. Untuk itu, ada baiknya sebelum memilih cermin Anda harus tahu tata letaknya.

Fengshui kaca di ruang makan misalnya bisa diletakkan pada beberapa area, namun hindari untuk meletakkannya di area depan pintu secara langsung. Hal ini karena pintu dipercaya sebagai tempat masuknya berbagi energi baik atau buruk pada ruangan.

Keberadan cermin atau kaca tersebut akan memantulkan energi yang terserap ke area ruang makan. Saat cermin berada pada posisi berhadapan langsung dengan pintu masuk, sudah pasti mampu menyerap semua energi. Bahkan mampu menjebak semua energi kemudian dipantulkan.

Untuk itu, jika berada di area depan pintu langsung bisa jadi energi negatif dapat terserap. Bahkan akan membuat area makan menjadi kurang nyaman.

Baca Juga: Ruang Makan Bawah Tangga Minimalis Lebih Modern dan Fungsional

Dekat Tangga Area Ruang Makan

Menurut fengshui tangga yang sempit dipercaya mampu mengurangi kelimpahan rezeki dan kekayaan. Jika area makan yang Anda miliki dekat dengan area tangga sempit, bisa merubah kondisinya dengan keberadaan cermin atau kaca.

Ruangan akan tampak lebih besar dan lebar secara visual. Gunakan cermin berukuran besar di area dekat tangga. Menurut fengshui keberadaan cermin atau kaca akan memberikan keberuntungan.

Fengshui kaca di ruang makan mampu memberikan energi positif pada ruangan. Tidak ada salahnya menggunakan kaca atau cermin dengan tata letak yang tepat. (R10/HR-Online)