Kamis, Februari 2, 2023
BerandaBerita TerbaruGalaksi di Sekitar Bima Sakti yang Paling Terkenal di Dunia!

Galaksi di Sekitar Bima Sakti yang Paling Terkenal di Dunia!

Galaksi di sekitar Bima Sakti memiliki keindahan tidak tertandingi, tentu saja menarik perhatian. Anda bisa kenali deretan galaksi yang masih berada di sekitar area Bima Sakti ini. Beberapa orang yang memiliki ketertarikan dengan alam semesta pasti sudah tidak asing dengan Milky Way.

Milky Way merupakan istilah lain dari galaksi yang akan kita bahas kali ini. Bumi yang menjadi planet untuk tempat tinggal seluruh manusia ini berada dalam lintasan Galaksi Bima Sakti. Namun ternyata di dekat galaksi ini terdapat beberapa jenis lain yang tidak kalah cantiknya.

Baca Juga: Fakta Galaksi Andromeda, Tetangga Bima Sakti yang Terang!

Galaksi di Sekitar Bima Sakti yang Tercatat

Sampai saat ini terungkap ada total 51 galaksi yang ada di alam semesta ini. Penemuan ini sudah dilakukan sejak tahun 1920an. Bahkan terus akan berkembang sampai kapan pun.

Katalog dari Galaksi dan Gugus Galaksi akan terus berkembang dan memiliki daftar yang terus berubah.

Bahkan sampai saat ini pemberian nama ini tidak secara resmi seperti yang orang ketahui. Pemberian nama tersebut hanya dari nama projek pengamatan dan sekalian menjadikannya nama dari galaksi tersebut. Beberapa galaksi memiliki nama yang terkenal sampai saat ini.

Tidak heran jika akhirnya nama dari Bima Sakti ini terus menjadi bahasan. Kami akan membahas beberapa galaksi yang cukup populer bagi para pengamat dan penggemar alam semesta.

Galaksi Andromeda

Pemberian nama dari galaksi ini berasal dari Konstelasi Andromeda yang menjadi tempat munculnya. Ukuran dari galaksi ini besar dan cukup dekat dengan Bima Sakti.

Penemuannya sekitar tahun 1612, menjadi salah satu yang terpopuler jika kita bandingkan dengan lainnya. Warna dan tampilan galaksi ini sangat cantik sekali.

Baca Juga: Galaksi Berdebu Little Sombrero Diabadikan Teleskop Hubble Milik NASA

Galaksi Antena

Selanjutnya kita punya galaksi yang diberikan nama dari serangga karena bentuknya mirip. Jika kita perhatikan bentuk tersebut khas dan sangat cantik warnanya.

Galaksi Black Eye

Ada jenis yang menarik menjadi salah satu galaksi di sekitar Bima Sakti yang cukup menarik. Pasalnya bentuknya seperti mata berwarna hitam dan menyerap debu. Hitam pekat namun memiliki sisi terang yang membuatnya tampak sangat menarik.

Galaksi Mundur

Bentuk galaksi ini seperti bergerak mundur dan menarik sekali. Ujung berbentuk spiralnya tersebut seperti melawan rotasi. Sehingga cahayanya membentuk seperti area memundurkan dengan cukup terang sekali.

Baca Juga: Galaksi Ursa Mayor yang Membentuk Konstelasi, Ini Dia 7 Bintangnya!

Galaksi Kupu-Kupu

Selanjutnya kami akan bahas jenis galaksi yang mirip dengan tampilan kupu-kupu berwarna terang. Kedua sayap membentuk tubuh serangga cantik tersebut sempat menjadi perbincangan hangat.

Nah, masih banyak sekali jenis dan nama galaksi lain yang berada di dekat kita ini. Namun kami memberikan beberapa yang paling populer dari Galaksi di sekitar Bima Sakti ini. Apakah Anda sempat mendengar atau membaca salah satu yang kita bahas tersebut? (R10/HR-Online)