Sabtu, Oktober 1, 2022
BerandaBerita TerbaruGame Tema Indonesia Buatan Developer Lokal di Android

Game Tema Indonesia Buatan Developer Lokal di Android

Game tema Indonesia memiliki keunikan tersendiri. Tema Indonesia yang ada dalam game tersebut memunculkan rasa bangga tersendiri. Game Android bertema Tanah Air ini tentu saja juga merupakan buatan anak bangsa.

Oleh karena itu, memainkannya sama saja dengan mendukung produk dalam negeri. Game-game ini pastinya memiliki kualitas yang tidak kalah bagus.

Baca Juga: Game Lokal Android Tak Kalah Menarik, Berikut Rekomendasinya!

Game Tema Indonesia Terbaik

Bermain game yang bertema Indonesia pastinya memberikan kebanggan tersendiri. Selain itu, memainkan permainan lokal tersebut juga membantu mengembangkan industri game tanah air.

Beberapa game di Android ini menawarkan berbagai macam tema tentang Tanah Air Indonesia. Bahkan dari beberapa game tersebut tidak hanya memberikan keseruan, tetapi juga menyatukan unsur sejarah.

Dengan nilai-nilai pancasila yang sudah masyarakat tanamkan sejak dulu, beberapa game berikut ini sangat sayang untuk kamu lewatkan.

Game Bambu Runcing

Pertama ada game Android berjudul Game Bambu Runcing. Ini adalah salah satu game buatan developer lokal, yakni Playground SMK Telkom kota Malang.

Kita tahu bahwa bambu runcing adalah sebuah senjata perang zaman penjajahan dulu. Dalam game ini kamu juga akan menggunakan bambu runcing saat bermain. Kamu akan berperan menjadi pejuang melawan penjajah seperti para pahlawan masa lalu.

Baca Juga: Game RPG Android Bahasa Indonesia Karya Anak Bangsa, Ini Dia!

Diponegoro – Tower Defense

Kemudian ada game yang mengangkat tema pahlawan di Indonesia, yaitu Pangeran Diponegoro. Meski membawa gameplay yang sederhana, tetapi Diponegoro – Tower Defense menawarkan grafik yang cukup menawan.

Kamu akan bermain peran menjadi Pangeran Diponegoro yang berperang melawan musuh. Tugasmu adalah membangun menara di game tersebut.

Menara tersebut seperti Tonggak Bambu, Balista, Panah Api, dan lain sebagainya. Game ini juga menyajikan peta tanah Jawa untuk menentang kolonialisme Barat.

Juragan Wayang : Funny Heroes

Selanjutnya ada Juragan Wayang : Funny Heroes yang merupakan game tema Indonesia dengan konsep humor pedas dan duel panas antar hero di dalamnya.

Kamu akan menemukan puluhan karakter hingga kartu sihir yang memiliki efek unik. Pada setiap levelnya, kamu harus bisa meningkatkan karakter pahlawan.

Hal yang paling menarik dari Juragan Wayang : Funny Heroes adalah pilihan senjatanya yang berupa wajan hingga senjata canggih milik Gundam.

Baca Juga: Game Lokal Mirip Diablo dengan Sistem NFT, yuk Mainkan!

Game Balap Karung Pintar

Setiap kemerdekaan, masyarakat Indonesia akan merayakannya dengan membuat berbagai lomba seru. Salah satu lomba yang wajib ada saat perayaan kemerdekaan adalah balap karung.

Game Balap Karung Pintar merupakan game yang terinspirasi dari lomba hari kemerdekaan tersebut. Dengan cara main yang sederhana, game ini cocok untuk dimainkan oleh anak-anak.

Pemain hanya perlu menjawab pertanyaan yang tersedia di dalam game sambil berlomba balap karung. Kamu akan benar-benar merasakan seperti melakukan lomba balap karung di dunia nyata.

Setiap memainkan game tema Indonesia tersebut, kamu akan membantu meramaikan industri permainan digital Tanah Air. Kamu bisa mengunduh game-game yang ada di daftar melalui Google PlayStore di Android masing-masing. (R10/HR-Online)