Minggu, November 27, 2022
BerandaBerita TerbaruGame The Descent of the Serpent Permainan Edukasi dari Google

Game The Descent of the Serpent Permainan Edukasi dari Google

Game The Descent of the Serpent kenalkan budaya Mesoamerika kuno. The Descent of the Serpent adalah rilisan Google sebagai game edukasi. Game yang satu ini menjadi pertama kali dari divisi Google Arts & Culture.

Permainan Google ini telah menggandeng museum antropologi nasional dari Meksiko. Game telah rilis pada tanggal 22 September 2022. Tidak hanya permainan, namun The Descent of the Serpent juga ajang untuk dapat mempelajari budaya kuno Mesoamerika.

Baca Juga: Game Zerg Rush Lucu dan Keren, Begini Cara Memainkannya!

Game The Descent of the Serpent Resmi Diluncurkan

Google baru saja merilis permainan edukasi dengan judul The Descent of the Serpent. Game edukasi pertama ini tersedia baik di platform iOS maupun Android.

Bukan sekedar permainan saja, namun game ini untuk mempelajari tentang budaya kuno. Caranya dengan mengunjungi museum penuh dengan artefak pada zamannya.

Permainan ini sengaja mereka rancang untuk bisa membenamkan pada para pemain tentang dunia Mesoamerika kuno. Kemudian dalam permainan banyak sekali pengetahuan tentang masa lampau yang dibuat bersama Museum Antropologi Nasional Meksiko.

Dalam permainan Anda dapat mencari benda tersembunyi di labirin multi-level gunung, hutan, gua, dan pantai. Masih banyak hal menarik dalam permainan ini.

Setelah resmi rilis segeralah download game dan mainan untuk bisa mengetahui sejarah kuno Mesoamerika yang penuh dengan hal-hal menarik.

Baca Juga: Google Space Invaders, Permainan Google yang Tersembunyi

Game Edukasi Google

Game The Descent of the Serpent tersedia di browser Google atau melalui aplikasi Google Art & Culture iOS dan Android. Permainan edukasi Google ini memiliki plot ringan yang memiliki tampilan dalam sebuah video pendek yang terputar sejak awal permainan.

Dalam permainan artefak kuno yang berada pada museum telah Tezcatlipoca, Lord of the Smoking Mirror curi. Sementara itu, patung hidup yang ada di permainan meminta bantuan Anda.

Pemain memiliki tugas memulihkan 20 ikon yang ada pada artefak untuk mencegah terjadinya banjir yang melanda dunia. Patung tersebut akan mengarahkan pemain untuk bisa dikirim ke Mesoamerika kuno.

Baca Juga: Game Google Coding Bunny, Solusi untuk Belajar Sambil Bermain

4 Penyamaran Hewan The Descent of the Serpent

Untuk bisa meraih 20 ikon, pemain bisa memilih menggunakan bantuan penyamaran berupa hewan. Ada 4 hewan yang bisa Anda pilih sebagai karakter dalam permainan.

Semua hewan memiliki karakter yang berakar pada budaya Mesoamerika. Adapun 4 karakter hewan tersebut antara lain Huitzilopochtli (serigala), Xbalanque (jaguar), Xolotl (anjing), dan Mictlantecuhtli (burung hantu).

Dengan bekerja sama dengan Museum Antropologi Nasional Meksiko, permainan ini berupa top-down yang sederhana. Kemudian bentuk hewan penyamaran terkesan lucu dan imut.

Pemain bisa memilih jenis penyamaran apa yang mereka sukai. Dengan menjelajahi permainan, Anda dapat mengumpulkan ikon yang hilang. Ikon tersebut memiliki tampilan koin emas.

Game The Descent of the Serpent menjadi permainan dari Google pertama kali dengan tema edukasi. Dalam permainan Anda bisa mendapatkan kesan bermain yang seru sambil belajar mengenal budaya Mesoamerika kuno. (R10/HR-Online)

Diskominfo Kota Banjar