Sabtu, Oktober 1, 2022
BerandaBerita TerbaruGamis Layer Depan, Begini Tips Merawat dan Menyimpannya

Gamis Layer Depan, Begini Tips Merawat dan Menyimpannya

Gamis layer depan memiliki ciri khas busana modern masa kini. Hal ini terlihat dari adanya layer pada bagian depan gamis yang terlihat lebih kekinian. Sebenarnya ada banyak desain gamis yang sudah hadir di pasaran.

Karena modelnya yang banyak tentu membuat Anda lebih mudah memilih. Gamis tidak hanya untuk ibu-ibu saja, namun cocok dikenakan wanita remaja maupun anak-anak.

Baca Juga: Gamis Layer Sifon untuk Wanita Gemuk, Pilih Model yang Tepat

Tips Merawat Gamis Layer Depan

Gamis identik dengan wanita muslim. Saat ini gamis tidak hanya dikenakan saat lebaran saja, namun juga banyak digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Selain modelnya yang beragam, bahan pembuatan gamis pun cukup bervariasi.

Anda bisa menentukan bahan dan modelnya sesuai selera. Namun karena bahannya yang berbeda cara perawatannya pun tidak sama. Ada yang terbuat dari bahan lembut, kasar dan tebal.

Setiap bahan gamis memiliki cara perawatan yang tidak sama. Untuk itu, perlu bagi Anda mengetahui bagaimana cara perawatan gamis agar tetap awet dan tahan lama.

Dengan perawatan secara tepat gamis bisa terlihat seperti baru. Apalagi jika Anda juga menyimpannya secara tepat, tentu semua pakaian akan terlihat lebih awet dan warnanya tidak pudar.

Berikut ini ada beberapa cara tepat agar gamis layer depan tetap awet dan tidak mudah rusak.

Baca Juga: Bahan Ceruti untuk Gamis dengan Karakteristik Unik dan Mewah

Cuci Secara Manual

Salah satu trik khusus mencuci gamis layer depan agar tetap awet yaitu secara manual. Hindari penggunaan mesin cuci yang hanya dapat merusak serat kain. Sebenarnya tidak semua bahan gamis sama, namun lebih amannya cuci menggunakan tangan.

Sebaiknya rendam terlebih dulu menggunakan detergen lembut. Setelah itu, kucek secara perlahan agar tidak merusak serat kain. Anda bisa kucek bagian yang kotor, ketiak, tangan dan bagian bawah.

Selain itu, jangan gunakan pemutih pakaian membuat ketebalan kain menipis dan mudah melar.Jemur gamis dengan membalik bagian dalam di luar. Hal ini bertujuan agar warna gamis tidak mudah memudar.

Baca Juga: Gamis Plisket Terbaru Trend Fashion Kekinian

Simpan Secara Tepat

Selain perawatan dengan mencucinya secara manual, penyimpanan gamis layer depan juga penting. Sebaiknya hindari untuk melipat gamis. Ada baiknya untuk menggantungnya saja dan letakkan di lemari yang longgar.

Cara ini membantu gamis tidak mudah kusut. Bahkan ada juga bahan gamis yang tidak boleh disetrika. Dengan cara ini tetap menjaganya terlihat halus anti kusut.

Sesuaikan cara penyimpanan dengan bahan baju itu sendiri. Namun dengan cara menggantungnya adalah salah satu solusi tepat penyimpanan gamis yang tepat. Hal ini mengingat gamis memiliki ukuran panjang dan besar.

Sebaiknya rawat gamis secara tepat untuk dapat dikenakan dalam waktu lama. Selain itu, perhatikan perawatan dan bahan dari gamis itu sendiri. Dengan cara yang tepat gamis layer depan akan terlihat seperti baru setiap saat. (R10/HR-Online)