Minggu, November 27, 2022
BerandaBerita JabarGubernur Jabar Targetkan Masjid Raya Al-Jabbar Selesai Akhir 2022

Gubernur Jabar Targetkan Masjid Raya Al-Jabbar Selesai Akhir 2022

Berita Jabar (Harapanrakyat.com),- Gubernur Jabar Ridwan Kamil targetkan Masjid Raya Al-Jabbar selesai akhir tahun ini. Masyarakat bisa melaksanakan salat di Masjid Al-Jabbar pada Desember 2022. Masjid Raya Al-Jabbar ini berada di Kecamatan Gedebage, Kota Bandung.

“Insyalloh pada akhir Desember tahun ini kita resmikan. Sekarang sudah mencapai 60 persen, Desember masyarakat sudah bisa salat. Masih ada waktu 4 bulan lagi,” ujar Ridwan Kamil setelah cek progres pembangunan masjid, Rabu (14/9/2022).

Ridwan Kamil menegaskan meski pembangunannya harus cepat, namun tetap memperhatikan kualitas. Gubernur Jabar pun yakin pada tanggal 29-31 Desember 2022, ia akan meresmikan Masjid Raya Al-Jabbar.

Baca Juga: Gubernur Jabar Akan Desain Masjid Islamic Center Surabaya

“Kami sedang kebut pembangunannya, insya Alloh tanggal 29,30,31 Desember 2022 sudah kami tentukan tanggalnya,” ungkap Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil mengungkapkan ada beberapa bagian yang menjadi prioritsas pembangunan Masjid Raya Al-Jabbar ini. Bagian tersebut adalah plafon dalam masjid. Gubernur Jabar pun menekankan ke pekerja supaya menyelesaikan pengerukan danau bagian luar yang mengelilingi masjid.

“Lanskap sedang proses dan juga plafon belum selesai. Paling luar mengeruk danau sebab ada peninggian,” ucapnya.

Gubernur Jabar pun meminta media untuk membantu mensosialisasikan kepada masyarakat supaya tidak memancing atau berenang sekitar Masjid Raya Al-Jabbar. Jangan sampai terjadi kecelakaan lagi seperti beberapa waktu lalu. (R9/HR-Online/Editor-Dadang)

Diskominfo Kota Banjar