Sabtu, Oktober 1, 2022
BerandaBerita TerbaruGubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Labrak Warga, Kenapa?

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Labrak Warga, Kenapa?

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendatangi sejumlah warga yang diduga membakar sampah dan rumput jerami sekitar jalan tol. Gubernur Ganjar menghentikan mobilnya saat ia melintasi jalan Tol Bawen-Ungaran, lantaran ada kepulan asap yang mengganggu perjalannya.

Kemudian, ia langsung turun lalu menghampiri lokasi sumber kepulan asap. Ternyata ada sejumlah warga yang sedang membakar rumput jerami tak jauh dari tepi jalan tol.

Gubernur Ganjar mengatakan, pembakaran tersebut dapat mengganggu perjalanan para pengemudi yang melintasi jalan tol.

Detik-detik Gubernur Jawa Tengah melabrak warga terekam video yang kemudian ia bagikan melalui media sosial Twitter miliknya dan viral.

“Demi keselamatan bersama, tolong nggih bapak ibu, jangan membakar jerami dekat jalan raya atau jalan tol,” tulis keterangan dalam unggahan video tersebut, Selasa (20/09/2022).

Baca Juga : Viral Koboi Tol Jagorawi Todongkan Senpi di Jalanan, Ternyata Orang Kemenhan

Sebelumnya telah terjadi kecelakan beruntun di Jalan Tol Pejagan-Pemalang yang mengakibatkan satu orang korban jiwa.

Penyebab peristiwa tabrakan beruntun itu akibat gumpalan asap yang menghalangi perjalanan para pengendara. Sehingga pandangan si pengemudi jadi terganggu.

Kepulan Asap di Jalan Tol, Gubernur Jawa Tengah Bereaksi

Karena itulah, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo langsung bertindak saat melihat kepulan asap yang mengganggu perjalanan ketika ia melintasi jalan tol tersebut.

Ia terlihat menegur sejumlah orang yang ada sekitar lokasi pembakaran rumput jerami. Gubernur Ganjar meminta agar api tersebut segera dipadamkan.

Baca Juga : Video Syur Mirip Jeje Slebew Viral di Twitter, Begini Penjelasan Jeje

Mendengar penjelasan dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan bahayanya membakar sampah atau rumput jerami tepi jalan tol. Warga kemudian menuruti perintahnya dan memadamkan api yang membakar jerami.

Petugas jalan tol bersama TMJ membantu warga mengambil air menggunakan ember dan peralatan lainnya, untuk memadamkan api yang membakar rumput dan sampah.

Perketat Pengawasan

Ia pun kembali menegaskan kepada warga untuk tidak melakukan kesalahan yang sama. Karena hal itu akan membahayakan para pengemudi yang tengah melintasi jalan tol.

Selain itu, Ganjar Pranowo juga menghimbau kepada Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah, bekerja sama dengan pengurus jalan tol dan pihak kepolisian.

Sehingga semua pihak terkait terlibat dalam menangani situasi seperti itu. Gubernur Jawa Tengah minta perketat pengawasan dan lakukan secara detail. (Revi/R3/HR-Online/Editor-Eva)