Jumat, September 30, 2022
BerandaBerita TasikmalayaHindari Pemotor, Truk Bermuatan Bambu Terguling di Tasikmalaya

Hindari Pemotor, Truk Bermuatan Bambu Terguling di Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (harapanrakyat.com),- Truk bermuatan bambu terguling di tikungan tajam Jalan Raya Cibalong-Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, tepatnya di Desa Setiawaras, Kecamatan Cibalong, Jumat (16/09/2022) sore.

Sebelum terguling, sopir truk bermuatan bambu dengan plat nopol Z 8436 NG itu awalnya menghindari pemotor yang datang dari arah berlawanan saat melintas di tikungan tajam yang trek jalannya miring.

Badrul, sopir truk mengatakan, pas memasuki jalan menikung tikungan tiba-tiba datang motor dari arah berlawanan. Untuk menghindari agar tidak bertabrakan dengan motor, ia pun terus berusaha mengerem laju kendaraannya.

“Pas lagi ngerem, mobil langsung oleng ke kiri. Karena memang trek jalanya miring ke kiri dan mungkin saya terlalu ambil kiri. Jadinya mobil oleh lalu terjungkal ke kiri. Itu karena untuk menghindar agar tidak bertabrakan dengan motor,” tuturnya di lokasi kejadian.

Menurut Badrul, pengendara motor Supra yang berboncengan selamat tidak tertabrak. Malahan pengemudi motor tersebut langsung kabur tancap gas.

Baca Juga : Sebuah Mobil Grand Livina Terjun ke Jurang di Tasikmalaya

Ia juga mengatakan, truk yang dikemudikannya membawa muatan bambu dari Karangnunggal untuk dikirim ke Garut. Sedangkan, dalam mobil truk hanya ada dua orang, yaitu sopir dan bandar bambu.

“Iya ini muatan bambu mau ke Garut dari Karangnunggal. Kalau muatannya tidak kelebihan, tapi trek jalannya saja miring,” ujar Badrul.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka berat. hanya saja mobil truk bermuatan bambu itu mengalami rusak pada bagian sisi kiri.

“Saya tidak apa-apa, cuma bos saya kakinya lecet sedikit, hanya luka ringan, Mobil truk hanya mengalami rusak bagian kabinnya saja dan kaca pintu sebelah kiri pecah,” jelasnya.

Kejadian kecelakaan lalu lintas (laka lantas) ini ditangani petugas kepolisian dari Polsek Cibalong, Polres Tasikmalaya. (Apip/R3/HR-Online/Editor-Eva)