Rabu, Februari 1, 2023
BerandaBerita TerbaruHonda Transalp 750 Kedapatan Uji Coba di Jalan, Segera Rilis?

Honda Transalp 750 Kedapatan Uji Coba di Jalan, Segera Rilis?

Honda Transalp 750 dalam tahap uji coba. Transalp 750 menjadi motor petualangan Honda terbaru. Dari spesifikasi motor, Transalp 750 ini masuk ke dalam kelas menengah dari merek tersebut.

Sudah sejak lama rumor mengenai motor adventure terbaru Honda beredar. Kini sepertinya kabar tersebut bukan hanya rumor semata.

Sebab, belum lama ini Honda terciduk melakukan tes uji coba di jalan dengan motor terbarunya. Banyak yang berspekulasi bahwa motor tersebut adalah wujud dari Transalp 750 yang selama ini menjadi misteri.

Baca Juga: Honda Airblade 125 2023 Bawa Mesin yang Lebih Bertenaga!

Terlihat di Jalan, Begini Tampilan dari Honda Transalp 750

Sebelum resmi meluncurkan produk terbaru, biasanya memang pabrikan akan melakukan tahap uji coba. Pabrikan asal Jepang, Honda juga melakukan hal yang sama.

Belum lama ini mereka kedapatan tengah menguji coba motor terbarunya di jalanan. Sesuai dengan tipe motornya yang adventure, maka Honda menguji produk terbarunya di di alam bebas.

Kabarnya motor tersebut adalah wujud dari Transalp 750 sebenarnya. Sebab, dari gambar yang beredar di media, terdapat label bertuliskan ‘Transalp’ yang sangat jelas pada bodi motor. Selain itu tercetak juga angka 750 pada bagian bodi motor.

Baca Juga: Honda CRF450R Edisi 50 Tahun di Ajang Motocross, Apa yang Beda?

Motor Adventure Kelas Menengah

Jika melihat dari body motor, Transalp 750 ini terlihat sangat gahar. Terdapat unsur motor adventure yang sangat kental pada desain motornya.

Hal itu terlihat dari kehadiran pelat skid plate yang merupakan salah satu ciri khas utama motor adventure.

Tampaknya motor Honda Transalp 750 ini menggunakan roda yang berbeda ukuran. Kaki-kakinya menggunakan roda jari-jari yang berukuran sekitar 21 inci.

Motor ini juga memiliki tempat seperti bagasi atau braket yang dapat pengendara gunakan untuk memasang bagasi tambahan terpasang di bagian atasnya.

Apapun itu, yang jelas terdapat cukup banyak ruang di sekitar buritan motor untuk memasang pannier dan bersiap melalui perjalanan. Kaca depan Transalp juga menawarkan perlindungan yang cukup bagi pengemudi.

Baca Juga: Honda NX 500 Dominator, Motor Dual Purpose Akan Segera Bangkit?

Siap untuk Off-Road

Karena termasuk ke dalam kategori motor adventure, pabrikan Jepang tersebut merancang Transalp 750 untuk segala medan.

Tidak hanya bekerja dengan baik di jalan raya, tetapi Translap mampu menangani tugas off-road.

Hal tersebut tentu saja menunjukkan bahwa Transalp 750 akan menjadi motor adventure kelas menengah milik Honda yang lebih serius dan luar biasa.

Hingga kini memang masih belum ada keterangan mengenai spesifikasi lengkap dari mesin Honda Transalp ini. Namun, sudah dipastikan bahwa Honda Transalp akan mendapatkan mesin berkapasitas 750 cc.

Mesin tersebut kabarnya juga diprediksi akan hadir di motor terbaru Honda lainnya, yaitu Honda Hornet. Akan tetapi kabar tersebut masih sekedar prediksi para penggemar saja.

Uji coba Transalp 750 dilakukan di salah satu wilayah di Perancis. Beberapa sumber juga menyebut bahwa Transalp 750 akan tampil di gelaran EICMA 2022.

Saat ini para penggemar Honda sepertinya harus menunggu terlebih dahulu. Sebab, pabrikan asal Jepang tersebut sepertinya masih enggan membeberkan lebih lanjut mengenai Honda Transalp 750. (R10/HR-Online)