Senin, Februari 6, 2023
BerandaBerita TerbaruHP Moto E8, Tetap Canggih Meski Hanya Dibekali RAM 2GB

HP Moto E8, Tetap Canggih Meski Hanya Dibekali RAM 2GB

HP Moto E8 bisa jadi pilihan untuk pengguna yang membutuhkan RAM 2GB. Moto E8 ini dibuat oleh produsen yang bisa dibilang pemain lama, Motorola. Selain itu, memiliki spesifikasi HP lainnya yang bisa dibanggakan.

Hingga saat ini, HP dengan RAM 2GB masih jadi pilihan para penggunanya. Beberapa aplikasi berat juga dapat beroperasi baik dengan RAM tersebut.

Baca Juga: HP Motorola Edge 20 Plus RAM 6GB, Simak Spesifikasinya!

Bekalan Spesifikasi HP Moto E8

Kira-kira, apa saja keunggulan smartphone yang satu ini? Berikut review Moto E8 khusus untuk Anda.

Desain dan Tampilan Layar

Khusus untuk seri ini, Motorola tidak terlalu banyak bermain dengan desain. Meski begitu, kesan manis masih terlihat jelas.

Desain kamera tipe eyedrop terlihat pada bagian depannya. Sementara di bagian belakangnya terdapat satu kamera.

Dari segi dimensi, HP Moto E8 memiliki luas 15,75 cm. Dengan bahan dan ukuran tersebut, pengguna bakal merasakan sensasi nyaman saat menggenggamnya.

Baca Juga: HP Motorola Edge 30 Pro Ultra 200MP, Kamera Jernih Punya OIS

Dapur Mesin Bersaing 

Di era ponsel pintar dengan RAM besar, HP ini masih mengusung RAM 2GB. Kendati demikian, permesinan seri Moto E8 sudah pasti bisa Anda adu dengan kompetitornya.

Untuk Chipset-nya, terpasang Qualcomm Snapdragon 435 dengan processor Octa core 1.4 GHz. Sedangkan kartu grafisnya menggunakan Adreno 505.

Dapur mesin semacam ini tentu saja sudah cukup untuk menjalankan aplikasi sehari-hari. Berkas penyimpanan HP Moto E8 juga terbilang besar, yakni 32 GB.

Masih ada slot untuk memori tambahan yang bisa digunakan hingga ke memori sebesar 256 GB.

Kamera Belakang 13 MP dan Baterai Berkapasitas 3550 mAh

Smartphon yang satu ini juga nyaman untuk kegiatan berfoto-foto. Kamera belakangnya yang memiliki kekuatan 13 MP menghasilkan foto yang jernih.

Untuk kamera depannya, pada seri Moto E8 terpasang lensa berkekuatan 5 MP. Fitur-fitur kamera masa kini terdapat pada HP ini

Mulai dari zoom, auto flash, face detection, touch to focus semuanya lengkap. Kegiatan berfoto semakin menyenangkan berkat kapasitas baterai yang besar.

Tak hanya itu saja, baterai tipe Li-ion dengan kapasitas 3550 terpasang HP Moto E8.

Baca Juga: HP Moto E60, Berbekal Chipset MediaTek Helio A25

Spesifikasi Lain dan Harga

Selain berbagai spesifikasi yang tersebut di atas, pengguna juga dapat merasakan fungsi lain pada smartphone ini seperti sensor dan koneksi WiFi.

Salah satu sensor yang terpasang pada smartphone ini adalah sensor fingerprint. Beberapa sensor lainnya yang terpasang meliputi, sensor cahaya, proximity, dan Accelerometer.

Untuk sim card-nya, pengguna bisa menggunakan sinyal hingga 4G. Dari segi konektivitas, terdapat audio jack tipe 3.5 mm.

Itu artinya smartphone ini bisa Anda sambungkan dengan headset. Dengan demikian, penggunanya bisa menggunakan headset untuk keperluan telepon maupun hiburan.

Terakhir HP Moto E8 sendiri dibanderol dengan harga 12.990 Rupee. Jika kita konversi ke rupiah, maka harganya sekitar 2,4 jutaan. Sungguh harga yang ringan di kantong setiap pengguna bukan? (R10/HR-Online)