Rabu, Februari 1, 2023
BerandaBerita TerbaruHP Motorola Edge 20 Plus RAM 6GB, Simak Spesifikasinya!

HP Motorola Edge 20 Plus RAM 6GB, Simak Spesifikasinya!

HP Motorola Edge 20 Plus akan segera hadir ke pasar India. HP terbaru dari Motorola dengan seri Edge 20 plus ini membawa performa tangguh. Smartphone Motorola terbaru ini siap menyasak pasar smartphone India tanggal 2 September 2022.

Pihak Motorola membekali smartphone terbarunya ini dengan baterai dengan kapasitas 5000 mAh. Selain itu, ponsel ini juga mendapatkan dukungan RAM sebesar 6GB dengan kapasitas memori internal 128GB.

Baca Juga: HP Motorola Edge 30 Pro Ultra 200MP, Kamera Jernih Punya OIS

Spesifikasi HP Motorola Edge 20 Plus

Motorola Edge 20 Plus kabarnya akan segera hadir dengan membawa spesifikasi yang mumpuni. Pengguna pastinya sudah menantikan kehadiran smartphone tangguh ini.

Pertama kita lihat dari bagian layarnya. Motorola Edge 20 Plus ini hadir dengan membawa layar Super AMOLED dengan ukuran 6.67 inch (16.94 cm).

Resolusi layar dari smartphone Motorola ini yaitu 1080 x 2400 pixels. Sedangkan untuk kerapatan layar smartphone ini mencapai 395 PPI. Motorola juga membekalinya dengan Aspect Ratio dengan perbandingan 19.5:9.

Untuk dukungan keamanan layar smartphone, Motorola membekalinya dengan lapisan berupa Corning Gorilla Glass. Jadi, layar smartphone ini bisa menjadi lebih aman dari goresan.

Teknologi ini berdampingan dengan Bezel-less punch-hole display yang tampak elegan. Menariknya, smartphone ini juga mendapatkan dukungan Capacitive Touchscreen dengan kemampuan Multi-touch yang tampak begitu responsif.

Baca Juga: HP Moto G72 5G Segera Meluncur di India, Simak Daya Tariknya!

Performa dan Fotografi

Dari segi performanya, HP Motorola Edge 20 Plus ini mendapatkan dukungan Chipset Qualcomm Snapdragon 778G. Chipset tersebut juga mendapatkan dukungan RAM sebesar 6GB yang bisa membuat pengguna lebih nyaman.

RAM 6GB tersebut juga masih mendapatkan dukungan dari memori internal sebesar 128GB. Masih bisa pengguna perluas lagi dengan memori penyimpanan hingga 512 GB. Untuk sistem operasi smartphone ini yaitu dengan Android v12.

Untuk urusan fotografi, Motorola hadir dengan dukungan triple camera dengan resolusi kamera utama 108 MP, Primary Camera 16 MP, dan 8 MP. Kamera tersebut mampu menghasilkan gambar terbaik dengan resolusi 12000 x 9000 Pixels.

Selain itu, kamera ini juga lengkap dengan pengaturan exposure compensation, ISO control, dan LED Flash.

Kamera ponsel ini juga memiliki fitur seperti Digital Zoom, Auto Flash, Face detection, dan juga Touch to focus. Dengan kamera ini mampu menghasilkan perekaman video 1920×1080 @ 30 fps.

Kemudian pada bagian kamera depan hadir dengan resolusi 32 MP dengan perekaman video 920×1080 @ 30 fps.

Kamera Motorola ini memang cukup berkualitas. Sehingga pas sekali buat pengguna yang hobi dengan dunia fotografi. Sebab, kamera ini mampu menghasilkan foto dan video yang berkualitas.

Baca Juga: HP Moto E60, Berbekal Chipset MediaTek Helio A25

Kapasitas Baterai

Motorola Edge 20 Plus ini hadir dengan dukungan baterai tipe Li-Polymer dengan kapasitas sebesar 5000 mAh. Pengisian bisa Anda lakukan dengan port USB Type-C.

Harga HP Motorola Edge 20 Plus yang rilis bulan September ini kurang lebih akan dibanderol dengan harga sebesar Rs 25.990 di pasar India. Harga tersebut tentunya sesuai dengan spesifikasi smartphone ini. (R10/HR-Online)