Selasa, November 29, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Oppo A57e Resmi Meluncur, Usung IP5X dan IPX4 Resistance

HP Oppo A57e Resmi Meluncur, Usung IP5X dan IPX4 Resistance

HP Oppo A57e meluncur di India. Spesifikasi Oppo A57e ini tidak berbeda jauh dengan seri HP sebelumnya yakni A57s. Pada kesempatan kali ini pun kami menyediakan review spesifikasi HP Oppo terbaru tersebut.

Baca Juga: HP Oppo A77s Sertifikasi IP54, Seperti Ini Spesifikasinya!

Kupas Tuntas Spesifikasi HP Oppo A57e

Oppo A57e membawa desain yang memikat hati dengan ukuran 163.7 x 75 x 8 mm. Dengan ukuran tersebut, ponsel terbaru Oppo ini membawa bobot 187 gram. Dari desainnya, ponsel ini memang terlihat stylish.

Semakin mencuri perhatian penggemar karena smartphone terbuat dari glass front, frame plastik, dan plastic back.

Tak berhenti di situ saja, ponsel dengan berbekal dual SIM ini juga membawa sertifikasi baik. Sertifikasi tersebut yaitu IP5X (dust) dan IPX4 (water) resistance.

Sementara untuk layarnya, ponsel ini memiliki bentangan selebar 6.56 inci dengan resolusi 720 x 1612 pixels.

Lalu untuk sistem operasi, HP Oppo A57e telah menjalankan Android 12 dengan antarmuka ColorOS 12.1. Performanya juga didukung dengan MediaTek MT6765G Helio G35 (12 nm), Octa-core, dan PowerVR GE8320.

Beralih ke ruang penyimpanannya. Anda bisa menyimpan data penting secara leluasa karena ponsel ini memiliki RAM berkapasitas 4 GB. Ada pula memori internal yang kapasitasnya 64GB.

Di sisi lain, HP Oppo A57e berbekal kamera tangguh dengan resolusi 13 MP dan 2 MP di body belakang. Sementara untuk bagian mukanya, tersemat kamera selfie beresolusi 8 MP. Kamera ini mampu menampilkan hasil jernih, baik itu untuk berfoto maupun merekam video.

Baca Juga: HP Oppo A57s Segera Meluncur di Eropa, Spesifikasi Terungkap!

Dukungan Fitur 

Fitur yang tersemat pada Oppo A57e cukup melimpah. Terlebih lagi pada sektor fotografinya. Adapun fitur tersebut meliputi LED Flash, HDR, dan Panorama.

Sementara untuk resolusinya, Oppo A57e memiliki kamera utama sebesar 13 MP dan 2 MP. Kemudian untuk kamera sekundernya beresolusi 8 MP. Resolusinya membuat tampilan foto dan video tampak jernih.

Selain lini fotografi, fitur melimpah juga bisa Anda temukan pada baterainya. Sektor daya ponsel ini berbekal fitur Fast Charging 33W. Fitur ini membuat proses pengisian dayanya terasa lebih cepat.

Berkat pemanfaatan teknologi tersebut, daya HP Oppo A57e bisa terisi sebanyak 50% hanya dalam waktu 30 menit.

Ponsel pun bisa Anda operasikan lagi. Mengenai kapasitasnya, daya baterai mencapai 5000 mAh.

Baterai ini berjenis non-removable sehingga Anda tak bisa melepasnya secara mudah. Sedangkan tipenya ialah li-polymer.

Sokongan baterainya memang berkualitas sehingga mendukung performa ponsel jadi kian andalan.

Baca Juga: HP Oppo F21 Pro 5G Tampil Unik dan Mewah, Simak Harga!

Harga Oppo A57e

Setelah tahu spesifikasinya, pahami pula harganya. Oppo A57e bisa Anda dapatkan dengan harga 13.999 Rupee di India. Apabila dirupiahkan, maka kisaran harganya Rp 2,6 jutaan per unit.

Dengan membawa spesifikasi harga di atas, HP Oppo A57e tersedia dalam varian warna hitam dan hijau yang mengesankan. Bagi Anda yang tertarik, bisa pilih warnanya sesuai keinginan. Pastinya ponsel ini membuat Anda percaya diri saat mengoperasikannya. (R10/HR-Online)