Selasa, November 29, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Oppo F21s Pro dengan Microlens Camera, Segera Tiba di India

HP Oppo F21s Pro dengan Microlens Camera, Segera Tiba di India

HP Oppo F21s Pro akan segera meluncur di pasar India untuk beberapa waktu mendatang. Perusahaan telah resmi mengumumkan rencana peluncuran Oppo F21s Pro pada 9 September lalu. Meskipun tanggal peluncuran belum terungkap pasti, akan tetapi, Oppo telah mengkonfirmasi spesifikasi HP yang akan datang yang mengarah pada Oppo F21s Pro.

Menariknya, seri smartphone ini akan menampilkan pengaturan kamera AI tiga kali lipat 64MP dengan kelengkapan lampu kilat LED.

Dalam hal ini, Oppo mengklaim bahwa perangkat ini akan menjadi seri pertama dalam segmen ini yang menggunakan kamera lensa mikro. Sesuai dengan penjelasan perusahaan, smartphone ini akan mempunyai ketebalan hingga 7,66 mm.

Baca Juga: HP Oppo F21 Pro 5G Tampil Unik dan Mewah, Simak Harga!

HP Oppo F21s Pro Segera Meluncur di India

Brand smartphone yang berbasis di Dongguan, Oppo tengah bersiap untuk meluncurkan smartphone terbarunya dalam seri F di pasar gadget India. F21s Pro akan menjadi smartphone ketiga dalam line-up setelah sebelumnya meluncur Oppo F21 Pro dan F21 Pro 5G yang resmi meluncur April lalu

Untuk perangkat ini, Oppo telah menyiapkan sebuah teaser khusus. Sementara itu, daftar pengguna juga telah diposting di Amazon India. Dalam teaser yang ada telah mengungkap desain Oppo F21s Pro yang kabarnya mirip dengan F21 Pro.

Baca Juga: HP Oppo F21 Pro Plus Bocor di Internet, Akan Membawa Penampilan Unik

Desain Oppo F21s Pro

HP Oppo F21s Pro yang akan datang memiliki desain yang mirip dengan Oppo F21 Pro. Akan tetapi, ponsel terbaru Oppo ini akan hadir dalam warna Downlight Gold yang cukup berkilau bersama dengan warna Starlight Black.

Varian warna Downlight Gold akan tampak bersinar ketika berada di atas cahaya secara miring. Oppo F21s Pro juga memperoleh kelengkapan anti gores dan tahan air. Ponsel ini juga memiliki kaca pelindung anti korosi yang tahan aus.

Baca Juga: HP Oppo F21 Debut di India Maret 2022, Dijual dengan Harga Terjangkau

Siap Hadirkan Kamera Microlens

HP Oppo F21s Pro akan menampilkan pengaturan tiga kamera di bagian belakang. Ponsel ini akan memiliki sensor kamera utama 64MP dan kamera lensa mikro 2MP dengan dukungan pembesaran 30x.

Selain itu juga akan ada sensor kedalaman 2MP. Oppo mengklaim bahwa kamera microlens merupakan yang pertama di segmennya. Ponsel ini juga akan menampilkan cincin lampu orbit di sekitar kamera untuk memperingatkan pengguna tentang panggilan masuk, pesan, serta notifikasi lainnya.

Sedangkan pada tulang belakang kiri, seri Oppo F21s Pro aka menampilkan volume rocker serta baki SIM. Hal ini sesuai dengan gambar yang telah dibagikan pada laman khusus Oppo F21s Pro. Untuk tombol power akan tersemat pada bagian belakang sebelah kanan.

Selanjutnya untuk bagian bawah, seri handset akan memiliki kelengkapan USB Type-C, jack audio 3,5mm, kisi-kisi speaker, dan mikrofon.

Pada bagian depan, tepatnya pada sudut kiri atas layar, seri Oppo terbaru ini akan menampilkan lubang-lubang yang diharapkan akan menampung kamera selfie untuk perangkat.

Perusahaan akan segera meluncurkan HP Oppo F21s Pro sebagai smartphone kelas menengah terbaru di India. Ponsel ini akan tersedia melalui Amazon serta gerai ritel online dan offline di anak benua tersebut. Daftar spesifikasi lengkap, tanggal peluncuran, serta detail ketersediaan lengkap masih diharapkan dari Oppo. (R10/HR-Online)