Selasa, November 29, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Oppo F23 Pro Plus, Berbekal Qualcomm Snapdragon 870

HP Oppo F23 Pro Plus, Berbekal Qualcomm Snapdragon 870

HP Oppo F23 Pro Plus, ada kemungkinan akan rilis dalam waktu dekat ini. Oppo F23 Pro Plus ini menggunakan Operating System atau OS Android v12. Sebagai salah satu HP dari Oppo, smartphone ini menggunakan custom UI berupa ColorOS.

Meskipun menjadi salah satu smartphone terbaru, akan tetapi kita sudah bisa melihat berbagai bocoran spesifikasinya. Hal ini mulai dari kamera, performa, baterai, layar, dan spesifikasi kunci lainnya.

Baca Juga: HP Oppo F23 Snapdragon 662 Quad Rear Camera, Ini Infonya!

Simak Bekalan Spesifikasi HP Oppo F23 Pro Plus

Smartphone ini menggunakan layar dengan tipe AMOLED. Ini menjadi salah satu jenis layar yang unggul.

Tak heran, jika Oppo F23 Pro Plus memiliki tampilan visual berkelas. Tak hanya itu, smartphone ini juga memperlihatkan ukuran layar yang luas dan lapang, yakni sebesar 6.43 inci atau setara dengan 16.33 cm.

Berkat layarnya ini, mendukung saat bermain game atau menonton film semakin terasa puas. Selain itu, smartphone ini juga memiliki resolusi layar tinggi, yakni mencapai 1080 x 2400 piksel.

Oppo F23 Pro Plus, juga memiliki density layar mencapai 409 ppi. Layarnya ini memiliki kemampuan touch screen, entah itu capacitive touchscreen maupun multi touch.

Oppo F23 Pro Plus masih memiliki kejutan lain pada spesifikasinya. Supaya tidak semakin penasaran, berikut informasi mengenai spesifikasi lainnya.

Baca Juga: HP OPPO A17K Helio G35, Performa Mumpuni Desain Stylish

Kamera

HP Oppo F23 Pro Plus menawarkan tiga kamera belakang yang berjajar rapi. Kameranya tersebut memiliki resolusi mencapai 64 MP, Primary Camera, 8 MP, Ultra Wide Angle Camera, dan 2 MP, Depth Camera.

Kameranya ini mampu menghasilkan gambar dengan kualitas yang baik. Bahkan, resolusi gambarnya dapat mencapai 9000 x 7000 piksel.

Selain itu, kamera smartphone ini juga mendapatkan dukungan LED flash. Memiliki berbagai teknologi yang semakin membuatnya terlihat canggih.

Mulai dari Exposure compensation, ISO control, Continuous Shooting, High Dynamic Range mode (HDR). Kemudian, mendapatkan fitur seperti Digital Zoom, Auto Flash, Face detection, dan Touch to focus.

Oppo F23 Pro Plus, juga memiliki kamera depan dengan resolusi mencapai 16MP, Primary Camera. Ini akan menjadi sesuatu yang baik untuk menghasilkan foto selfie.

Baca Juga: HP Oppo A57e Resmi Meluncur, Usung IP5X dan IPX4 Resistance

Performa dan Baterai

HP Oppo F23 Pro Plus, menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 870. Sementara itu, bekalan CPU-nya sendiri yakni Octa core (3.2 GHz, Single core, Kryo 585 + 2.42 GHz, Tri core, Kryo 585 + 1.8 GHz, Quad core, Kryo 585).

Demi memberikan penyimpanan yang memadai, pihak perusahaan telah membenamkan RAM dengan kapasitas 8GB. Sedangkan untuk internal memorinya sendiri mencapai 128GB.

Oppo F23 Pro Plus, menggunakan baterai dengan kapasitas 5000 mAh. Sedangkan jenis baterai yang digunakannya adalah Li-Polymer.

Smartphone ini pun telah mendapatkan berbagai macam fitur sensor. Mulai dari fingerprint, light sensor, proximity sensor, accelerometer, compass, hingga gyroscope. HP Oppo F23 Pro Plus juga mendukung hal lainnya seperti Bluetooth hingga GPS. (R10/HR-Online)