Selasa, November 29, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Oppo Find X6 Pro dalam Perjalanan, Miliki Bekalan SD 8 Gen...

HP Oppo Find X6 Pro dalam Perjalanan, Miliki Bekalan SD 8 Gen 2

HP Oppo Find X6 pro saat ini sedang dalam perjalanan. Find X6 Pro akan masuk dalam anggota seri X yang kemungkinan adalah flagship terkuat andalan Oppo. Perangkat ini merupakan HP terbaru Oppo sebagai jajaran smartphone Android 2023 mendatang.

Saat ini, berbagai kebocoran Weibo mengungkapkan sejumlah spesifikasi utama pada perangkat. Ini akan menjadi penerus jajaran smartphone Find X5 yang resmi meluncur pada bulan Februari lalu.

Baca Juga: HP Oppo Find N Fold Segera Debut di China, Cek Bocoran Fitur!

HP Oppo Find X6 Pro dalam Perjalanan

Oppo dilaporkan sedang mengerjakan seri Find X6 sebagai salah satu pilihan ponsel andalannya. Berdasarkan pola rilis sebelumnya, menyebutkan bahwa lineup tersebut akan memiliki dua model yakni Find X6 dan Find X6 Pro.

Beberapa detail baru tentang tampilan serta chipset seri Find X6 telah muncul beberapa waktu lalu.

Menurut keterangan rahasia Digital Chat Station, mengungkapkan bahwa Find X6 ini akan membawa dukungan resolusi layar 1,5K. Sedangkan untuk layar pada HP Oppo Find X6 Pro menawarkan resolusi 2K.

Pada laporan sebelumnya mengklaim bahwa seri Find X6 ini akan memperoleh kelengkapan chipset Snapdragon 8 Gen 2. Akan tetapi, keterangan rahasia yang lain mengklaim bahwa satu-satunya model Pro akan menampilkan SD8G2.

Baca Juga: HP OPPO Find X7 5G, Kantongi RAM 8GB Baterai 5000 mAh

Rumor Terkini Oppo Find X6 Pro

Tampilan untuk seri Find X6 akan terasa lebih baik dari generasi sebelumnya. HP Oppo Find X6 Pro akan memperbaiki layar Samsung E4 ke Samsung E6. Sedangkan untuk versi non Pro akan meningkatkan resolusi dari 1080P menjadi 1,5K.

Find X6 Pro, menurut Digital Chat Station, akan memiliki layar melengkung dengan lubang punch tunggal untuk kamera depan. Layar ini memiliki resolusi yang tidak ditentukan.

Selanjutnya, SoC unggulan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 akan memberi daya pada HP Oppo Find X6. Sehingga menjadikannya flagship Oppo paling kuat hingga saat ini.

Baca Juga: HP Oppo F21s Pro dengan Microlens Camera, Segera Tiba di India

Teknologi keramik permukaan 3D

Komponen keramik mungkin akan tersedia pada seri Find X6 yang akan datang. Keramik sebelumnya digunakan oleh Oppo di Find X2 Pro dan Find X5 Pro.

Teknik keramik paling canggih dalam sejarah industri, “keramik nano-mikrokristalin terintegrasi” merupakan asli penemuan dari Oppo.

Menurut Liu Zuohu, chief product officer Oppo, menyebutkan bahwa teknologinya adalah keramik permukaan 3D lengkap dalam satu bagian setelah 45 proses dan 168 jam kalsinasi serta pemolesan berulang.

OEM tidak pernah bergabung dengan peluncuran smartphone bertenaga 8+ Gen 1 pada rilis prosesor andalan tersebut.

Beberapa OEM smartphone China harapannya akan menawarkan sensor kamera 1 inci pada ponsel andalan mereka yang akan datang.

Spekulasi yang telah tersebar luas menyebutkan bahwa seri Find X6 juga akan menampilkan sensor kamera 1 inci. Ini mungkin akan tersedia pada HP Oppo Find X6 Pro.  Saat ini, tidak ada kabar terkait tentang tanggal peluncuran Find X6. Kemungkinan besar, perangkat ini mungkin debut di Q1 2023. (R10/HR-Online)