Minggu, September 25, 2022
BerandaBerita TerbaruHP OPPO Reno9 Z Segera Rilis dengan Dukungan Layar 6.58 Inch

HP OPPO Reno9 Z Segera Rilis dengan Dukungan Layar 6.58 Inch

HP OPPO Reno9 Z akan segera rilis ke pasar India. Pabrikan OPPO kabarnya akan merilis HP terbarunya dengan tipe Reno9 Z ini Desember mendatang. HP OPPO terbaru ini memang menarik untuk kita bahas spesifikasinya.

Kedatangan HP yang sudah memiliki RAM 8GB ini telah banyak yang menantikannya. Ponsel besutan OPPO ini hadir dengan membawa berbagai macam keunggulan.

Baca Juga: HP OPPO F25 Pro, Bawa 4 Kamera Utama Baterai Jumbo

Bocoran Spesifikasi HP OPPO Reno9 Z

OPPO Reno9 Z kali ini telah mengadopsi desain tampilan cukup menarik untuk penggunanya. Kabarnya, HP terbaru ini akan rilis akhir tahun 2022 ini.

Untuk mengetahui lebih jelas terkait spesifikasi yang terdapat pada HP ini, simak ulasan spesifikasinya berikut ini!

Layar

HP OPPO Reno9 Z akan mengadopsi desain tampilan baru dengan layar tipe AMOLED berukuran 6.58 inch (16,71 cm).

Layar ponsel beresolusi 1080 x 2400 pixels dengan dukungan aspect ratio 20.5:9. Kemudian, untuk kerapatan layar ini yaitu 400 ppi.

Kamera

OPPO juga membekali smartphone ini dengan kamera utama yaitu triple kamera 50 MP + 13 MP + 12 MP. Dengan resolusi tersebut, kamera ini sudah bisa menghasilkan hasil gambar yang lumayan jernih.

Kamera ini juga mendapatkan dukungan berupa fitur kamera seperti Digital Zoom, Auto Flash, Face detection, dan juga Touch to focus.

Sedangkan, untuk kamera depan HP besutan OPPO ini yaitu single kamera dengan resolusi 32 MP. Kamera depan ini hadir untuk memenuhi kebutuhan foto atau video selfie pengguna.

Baca Juga: HP Oppo F21s Pro 5G 33W Super VOOC Charging, Ini Infonya!

Baterai

Nah, untuk urusan baterainya, pabrikan OPPO membekali HP OPPO Reno9 Z ini dengan baterai tipe Li-Polymer berkapasitas 4800 mAh. Baterai HP ini sudah mendapatkan dukungan fast charging 33W dengan USB type-C.

Kapasitas Penyimpanan

Untuk masalah penyimpanan, OPPO sudah membekali HP ini dengan RAM 8 GB dengan memori internal sebesar 128 GB. Anda masih bisa memperluasnya lagi dengan kartu memori mencapai ukuran 512 GB.

HP terbaru dari OPPO ini juga sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari. Tak hanya sensor sidik jari, HP ini juga hadir dengan dukungan sensor Light sensor, Proximity sensor, dan Accelerometer.

Selain itu, masih banyak lagi fitur lain yang mendukung pengguna saat memakai smartphone ini.

OPPO Reno9 Z ini mendukung untuk jaringan 4G. Kemudian, HP ini juga didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 6 Gen 1. Bahkan tersemat CPU Octa core (2.2 GHz, Quad core, Cortex A78 + 1.8 GHz, Quad core, Cortex A55).

Untuk mendukung kinerjanya, smartphone besutan OPPO dibantu dengan sistem operasi Android v12.

Baca Juga: HP Oppo Find X6 Pro dalam Perjalanan, Miliki Bekalan SD 8 Gen 2

Harga

HP OPPO Reno9 Z merupakan HP terbaru yang kabarnya akan segera rilis akhir tahun ini. yaitu pada tanggal 9 Desember 2022 di India. Untuk harga di pasaran India yaitu sekitar Rs 22.990. Harga tersebut sesuai dengan spesifikasi yang dibawanya. (R10/HR-Online)