Jumat, Desember 9, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Realme C30s Fast Charging 18W, Kupas Tuntas Spesifikasinya

HP Realme C30s Fast Charging 18W, Kupas Tuntas Spesifikasinya

HP Realme C30s hadir dengan nomor model RMX3690. C30s ini membawa spesifikasi tangguh seperti halnya HP besutan Realme lainnya. Untuk mengungkap detail spesifikasi HP Realme tersebut, maka bisa lihat review di bawah ini.

Baca Juga: HP Realme C22 Akan Hadir dengan RAM 4GB, Ini Spesifikasinya!

Review Spesifikasi Lengkap HP Realme C30s

Realme C30s melenggang dengan membawa desain mencuri perhatian. Desain ponsel ini tampak memikat dengan warna Water Blue dan Water Gray mengesankan. Kian mengesankan karena terbuat dari plastic frame, plastic back, dan glass front.

Berlanjut ke bentangan layar. Realme C30s hadir dengan tipe IPS LCD capacitive touchscreen yang memiliki kemampuan responsif berkualitas. Layar ini berukuran 6.5 inci dengan resolusi 720 x 1600 pixels.

Hamparan layarnya ini memiliki kedalaman mencapai 16 juta warna. Hal ini akan membuat tampilan layar tampak jernih. Semakin menarik karena juga tersedia kemampuan Multitouch.

Sektor selanjutnya yaitu performanya. HP Realme C30s telah menjalankan sistem pengoperasian Android 11 yang lengkap dengan Realme UI 2.0. Sistem operasi ini bekerja dengan dukungan MediaTek Helio G85 (12nm).

Ada pula tenaga Octa-core yang berpadu bersama Mali-G52 MC2. Hal ini membuat performanya tangguh untuk multitasking pengguna. Kualitas grafisnya pun sangat membantu dan menguntungkan penggunanya.

Baca Juga: HP Realme GT 4 Pro Siap Hadir dengan Desain dan Fitur Berkelas

Ruang Penyimpanan

Jangan mengabaikan ruang penyimpanan. Kapasitas penyimpanan ponsel ini sangat lapang. Di smartphone ini Anda bisa temukan RAM berkapasitas 4 GB.

Bukan hanya RAM saja yang kapasitasnya besar, akan tetapi juga memori internalnya. Kapasitas penyimpanannya sebesar 64 GB dan 128 GB. Semakin luas karena bisa memanfaatkan microSDXC dengan slot dedicated.

Selain memiliki ruang penyimpanan yang lega, pengguna juga diuntungkan dengan baterai jumbo. HP Realme C30s membawa daya sebesar 6000 mAh dengan tipe Li-Poly. Baterai ini jenisnya non-removable.

Masih berkaitan dengan daya, Anda bisa temukan teknologi Fast Charging 18W. Teknologi ini bisa membantu proses pengisian dayanya sehingga lebih cepat. Pengguna pun bisa mengoperasikan Realme C30s lagi.

Baca Juga: HP Realme 9i 5G 128GB, Cek Spesifikasi dan Harganya!

Kamera

HP Realme C30s membawa kamera berkualitas, baik kamera belakang maupun depannya. Untuk kamera utama, resolusinya 13 MP. Sedangkan untuk kamera selfie, resolusinya 8 MP.

Dengan resolusi yang besar, maka hasilnya tampak jernih dan jelas. Bukan hanya hasil foto, akan tetapi juga rekaman video. Selain itu, kamera smartphone ini juga kaya akan fitur.

Sebut saja LED Flash, Panorama, HDR, dan video [email protected] Ada pula fitur Fingerprint. Bekalan fitur ini membuat ponsel kian berkualitas dan terjamin keamanannya.

Lebih dari itu, ada pula Wi-Fi 802.11, Bluetooth 5.0, A-GPS, USB Type-C 2.0, MMS, Email, SMS, dan masih banyak lagi. Tak bisa dipungkiri bahwa Realme C30s termasuk ponsel yang memiliki fitur lengkap.

Apabila melihat spesifikasi mumpuni di berbagai sektornya, tentu menarik untuk dimiliki bukan? Soal harga HP Realme C30s, hingga kini belum terungkap secara pasti. Namun kemungkinan besar harganya berkisar Rp 1 jutaan per unit. (R10/HR-Online)