Kamis, Februari 2, 2023
BerandaBerita TerbaruHP Realme C5 Terbaru, Bawa Layar IPS LCD 6,2 Inci!

HP Realme C5 Terbaru, Bawa Layar IPS LCD 6,2 Inci!

HP Realme C5 merupakan ponsel yang akan segera rilis. Kabarnya Realme akan merilis HP C5 ini  ke pasar India 21 Oktober 2022. Spesifikasi HP yang hadir dari Realme ini cukup memadai.

Realme tak pernah menyerah untuk meluncurkan HP terbaru yang lebih layak untuk penggunanya. Tak hanya itu, pabrikan Realme juga selalu mengikuti perkembangan teknologi di pasar smartphone dunia.

Baca Juga: HP Realme C55 Unisoc T616, Punya Baterai Jumbo 6000 mAh

Simak HP Realme C5 Review!

Realme C5 merupakan smartphone terbaru yang hadir dengan mengusung spesifikasi yang cukup tangguh. Salah satunya yaitu berjalan dengan sistem operasi Android V12.

Untuk mengetahui lebih jelas tentang kualitasnya, berikut ini bocoran spesifikasi terbarunya!

Layar

Realme C5 mengusung layar IPS LCD berukuran 6,2 inci atau sebanding dengan 15,75 cm. Layar tersebut mampu menghasilkan resolusi 720 x 1600 pixel.

Resolusi tersebut sudah lumayan mendukung kenyamanan penggunanya dalam aktivitas menggunakan smartphone. Kemudian, layar ini juga memiliki kerapatan layar sebesar 283 ppi.

Baca Juga: HP Realme GT Neo 4 5G RAM 8, Simak Bocoran Spesifikasinya!

Baterai

Pabrikan Realme juga membekali smartphone Realme C5 ini dengan baterai 4200 mAh dengan tipe Li-Polymer. Baterai ini non removable atau tidak bisa dilepas pasang.

Selain itu, baterai HP Realme ini juga sudah mendukung pengisian cepat atau fast charging.

Kapasitas daya baterai dari Realme ini sudah lumayan nyaman untuk kebutuhan penggunanya. Meski demikian, penggunaannya harus diperhatikan agar baterai tidak mudah menurun performa dayanya.

Penyimpanan

Kabarnya, HP Realme C5 ini akan hadir dengan RAM 4GB + penyimpanan internal 64GB. Jika kurang puas, Anda bisa menambahkan dengan memori eksternal hingga 256GB.

Dengan penyimpanan yang lumayan besar tersebut, pengguna dapat menyimpan berbagai macam file dengan ukuran yang lumayan besar.

Realme C5 ini juga hadir dengan dukungan chipset MediaTek Helio P35 dan CPU Octa core (2.3 GHz, Quad core, Cortex A53 + 1.8 GHz, Quad core, Cortex A53). Dengan dukungan ini, kinerja smartphone ini sudah lumayan bagus.

Kamera

Untuk kebutuhan fotografi, Realme juga membekali seri C5 ini dengan kamera utama 12 MP + 5 MP + 2 MP. Agar hasil jepretannya lebih bagus, kamera ini memiliki fitur Zoom Digital, Flash Otomatis, Sentuh untuk fokus, hingga Deteksi wajah.

Sedangkan untuk video call dan kebutuhan foto selfie, Realme C5 melengkapi smartphone ini dengan kamera depan 8MP.

Dengan resolusi ini, kamera depan Realme sudah cukup bagus untuk mendapatkan gambar yang jelas. Kamera ini menghasilkan perekaman video 1920×1080 fps.

Baca Juga: HP Realme 11i Rilis Bulan September, Ini Spesifikasinya!

Fitur dan Konektivitas

Realme juga membekali HP ini dengan fitur yang cukup lengkap seperti Bluetooth, Mobile Hotspot, loudspeaker, dan Audio Jack 3.5 mm. Untuk konektivitasnya, smartphone ini juga sudah mendukung jaringan 4G, 3G, juga 2G.

HP Realme C5 akan segera rilis di India sekitar tanggal 21 Oktober 2022 (unofficial). HP ini akan dibanderol dengan harga kisaran Rs 14.590. (R10/HR-Online)