Jumat, Desember 9, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Samsung Galaxy A34 Akan Hadir Tanpa Depth Sensors, Cek!

HP Samsung Galaxy A34 Akan Hadir Tanpa Depth Sensors, Cek!

HP Samsung Galaxy A34 akan menjadi ponsel kelas menengah Samsung selanjutnya yang saat ini dalam proses produksi. Rumor akan kehadiran Galaxy A34 ini sebenarnya telah mencuat sejak bulan Juli lalu. Perangkat ini akan hadir bersama HP Samsung terbaru lainnya seperti A24 dan A54.

Sesuai dengan kabar yang beredar ke semua perangkat tersebut saat ini dalam pengerjaan sebagai penawaran berikutnya dari perusahaan smartphone ternama Korea Selatan ini.

Smartphone galaxy A-series terbaru ini kemungkinan akan memulai debutnya pada awal tahun depan. Kini, Samsung dilaporkan sedang mempertimbangkan untuk membuang kamera belakang penginderaan kedalaman dari smartphone yang akan datang ini.

Baik Galaxy A24, A34 dan A54 dapat mengemas tiga kamera belakang tidak seperti pendahulunya yang menggunakan pengaturan kamera belakang quad.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy A54 5G Render Konsep Bocor, Ungkap Spesifikasi!

HP Samsung Galaxy A34 Akan Hadir Tanpa Lensa Kedalaman

HP Samsung Galaxy A series telah meningkat pesat khususnya untuk departemen fotografi berkat perusahaan yang menghadirkan perangkat keras kamera yang lebih baik seperti iOS ke ponsel kelas menengah.

Samsung saat ini tengah berencana untuk lebih fokus pada pengalaman kamera inti dengan menghapus sensor kedalaman dari beberapa perangkat Galaxy A masa depan.

Berdasarkan laporan dari publikasi Korea Selatan, The Elec menyebutkan bahwa sejumlah ponsel Samsung Galaxy A seri yang akan datang mungkin hanya memiliki tiga dari empat kamera di bagian belakang.

Samsung sepertinya akan membuang sensor kedalaman dari smartphone 2023 yang terdiri dari HP Samsung Galaxy A24, A34, dan A54. Hal ini bertujuan untuk mengurangi biaya dan lebih fokus pada penembak utama, ultra wide, dan makro.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy A32s, Perangkat Premium dengan Exynos 7904

Spesifikasi Kamera Galaxy A34

Rahasia umum dalam industri ini selama beberapa tahun terakhir  bahwa sebagian besar mid-range pada kisaran harga tersebut hanya punya dua kamera yang berfungsi.

Dua kamera tersebut adalah lensa utama dan yang ultrawide. Tetapi Samsung merasa perlu untuk melengkapi bagian belakang ponsel tersebut dengan paling tidak satu kamera unit tambahan.

Berdasarkan laporan yang ada mengatakan bahwa Galaxy A24 akan datang dengan sensor utama 50 MP, ultrawide 8 MP, dan kamera makro 5 MP. Sedangkan untuk HP Samsung Galaxy A34 akan hadir dengan kamera utama 48 MP dan dua kamera lainnya tetap sama. 

Cukup aneh memang,  Galaxy A54, yang seharusnya menjadi kelas atas dari grup ini. Perangkat tersebut hanya akan mempunyai penembak ultrawide 5 MP apabila laporan ini benar. Perangkat tersebut memiliki pengaturan kamera dengan lensa utama 50 MP bersama dengan kamera makro Samsung 5 MP.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy A72s Segera Meluncur Membawa Performa Gesit

Samsung sepertinya akan menggunakan sumber daya yang tidak akan dihabiskan untuk menempatkan sensor kedalaman itu pada perangkat. Hal ini bertujuan untuk “memperkuat” spesifikasi kamera penting untuk sensor lainnya. HP Samsung Galaxy A34 kabarnya akan mendarat pada Maret tahun depan, sedangkan A54 akan tiba sebulan kemudian. (R10/HR-Online)