Rabu, Februari 8, 2023
BerandaBerita TerbaruHP Samsung Galaxy F61, Bawa Baterai Jumbo 6.000 mAh!

HP Samsung Galaxy F61, Bawa Baterai Jumbo 6.000 mAh!

HP Samsung Galaxy F61 menurut perkiraan akan rilis di India pada Oktober mendatang. HP asal Korea Selatan ini memang selalu berinovasi dan menciptakan produk baru yang keren dan menarik, termasuk Samsung Galaxy F61. Meskipun belum resmi rilis, namun Samsung Galaxy F-series ini pun turut menjadi seri yang patut ditunggu.

Apalagi untuk para penggemar Samsung yang selalu menantikan produk terbarunya. Samsung Galaxy F61 dikabarkan akan hadir dengan body yang ramping, ringan, dan memiliki gaya yang keren.

Ponsel ini akan hadir dengan layar AMOLED 6,4 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 2340 piksel.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy M03 Core Snapdragon 439, Ini Spesifikasinya

Spesifikasi HP Samsung Galaxy F61

Di bagian atas layar juga terdapat poni berbentuk tetesan air yang menjadi rumah bagi kamera selfie. Pada bagian samping kanan ponsel akan terdapat tombol volume serta tombol power.

Sementara itu sisi lainnya terdapat slot untuk kartu SIM dan MicroSD. Selain itu, di bagian samping juga terdapat sensor sidik jari dan juga mendukung buka kunci wajah untuk tujuan keamanan.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy S24 5G, Kamera 108 MP, Baterai 5000 mAh

Dapur Pacu dan Kamera

HP ini menggunakan prosesor Exynos 9825 octa core. Hal tersebut akan membuat ponsel memiliki kinerja yang lebih cepat dan bebas lag.

Kegiatan menonton video, bermain game, maupun scroll internet tentunya menjadi lebih menyenangkan tanpa hambatan.

Urusan RAM, HP ini memiliki RAM 4GB dan penyimpanan internal sebesar 64GB. Dengan penyimpanan tersebut tentunya Anda bisa menyimpan berbagai data maupun aplikasi tanpa khawatir penyimpanan penuh.

Selain itu, F61 juga menyediakan slot kartu MicroSD yang memungkinkan Anda untuk memperluas penyimpanan.

HP Samsung Galaxy F61 memiliki tiga kamera belakang, yaitu kamera utama 64 MP. Lalu terdapat kamera lensa ultrawide 8 MP dan juga sensor kedalaman 2 MP.

Kamera belakang juga memiliki fitur termasuk flash otomatis, deteksi wajah, zoom digital, dan lainnya.

Kamera utama 64 MP juga mampu mendukung perekaman video OIS, PDAF, dan juga 4K. Sementara itu untuk kamera depan, Samsung menyematkan kamera 16 MP. Anda pun bisa mengambil selfie serta video call yang berkualitas.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy Wide 6 Debut di Korea Selatan, Cek Harga!

Baterai

HP ini mengusung baterai cukup besar yaitu 6.000 mAh yang pastinya awet Anda gunakan seharian. Anda pun bisa menggunakannya untuk bermain game, menonton film, dan mendengarkan lagu selama berjam-jam tanpa khawatir baterai terkuras cepat.

Dalam proses pengisian daya Anda juga tidak perlu khawatir karena juga terdapat dukungan pengisian cepat. HP ini juga memiliki fitur konektivitas lain seperti dual-SIM, Wi-Fi 802.11 b/g/n/ac, Bluetooth v5.0, GPS, jack audio 3.5 mm, port USB Type-C, dan dukungan OTG.

Pembahasan HP Samsung Galaxy F61 cukup menarik karena banyak keunggulan dari spesifikasi maupun fiturnya. Perkiraan HP ini akan rilis di India pada tanggal 19 Oktober 2022 mendatang. Sedangkan untuk pasar Indonesia sendiri belum terdapat info lebih lanjut. (R10/HR-Online)