Rabu, Februari 1, 2023
BerandaBerita TerbaruHP Vivo V26e Siap Hadirkan SD 4 Gen 1, Kapankah Akan Rilis?

HP Vivo V26e Siap Hadirkan SD 4 Gen 1, Kapankah Akan Rilis?

HP Vivo V26e akan menjadi ponsel terbaru selanjutnya yang tengah dipersiapkan oleh vendor ternama Tiongkok, Vivo. Sesuai dengan informasi yang beredar, ponsel terbaru Vivo, V26e ini akan mengusung sejumlah spesifikasi unggul dalam kelasnya. Salah satunya bahwa HP Vivo terbaru ini akan mengusung chipset terbaru besutan Qualcomm Technologies, Inc.

Chipset terbaru tersebut adalah Snapdragon 4 Gen 1 yang kabarnya akan hadir secara komersial pada Q3 2022. Sebagai informasi, Snapdragon 4 Gen 1 dibangun dengan fabrikasi 6 nm yang hadir untuk perangkat entry-level.

Chip terbaru ini akan membawa sejumlah peningkatan untuk menghadirkan kecanggihan dalam pengambilan gambar, konektivitas, hiburan serta AI. Dengan dukungan Snapdragon 4 gen 1 ini harapannya mampu menunjang kinerja yang lebih optimal pada Vivo V26e yang akan datang.

Baca Juga: HP Vivo V27e Dual LED Flash, Simak Bekalan Spesifikasinya!

HP Vivo V26e dengan Snapdragon 4 Gen 1

Tanggal peluncuran Vivo V26e belum ada konfirmasi secara pasti hingga saat ini. Namun kabarnya, perangkat ini akan debut perdana di India dengan perkiraaan harga Rs. 21.990 dalam beberapa varian warna menarik.

Rumornya, perangkat ini akan tiba pada penghujung tahun 2022 ( 9 Desember ) mendatang yang siap mengusung bekalan chipset terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 4 Gen 1.

Baca Juga: HP Vivo V22 SE Dimungkinkan Segera Rilis, Cek Fitur Utama yang Dimiliki

Tampilan Layar dan Kamera

HP Vivo V26e akan tersedia dalam Layar FHD+ Amoled 6,6 Inci dengan kecepatan yang cukup refresh tinggi. Layar ponsel ini akan memiliki resolusi 1080 x 2400 piksel dengan rasio aspek 20:9 dan kerapatan piksel mencapai 399 ppi.

Ini merupakan layar sentuh yang mampu menghasilkan 16 juta warna dengan tampilan punch hole. Selain itu, layar ini juga akan memperoleh perlindungan corning gorilla glass dan bingkai kaca belakang.

Dengan perpaduan ini, maka pengguna mendapatkan kualitas build terbaik pada HP Vivo V26e yang akan datang. Pada bagian panel belakang ponsel akan terdapat pengaturan tiga kamera belakang yang siap mendukung aktivitas fotografi pengguna.

Tiga kamera tersebut akan terdiri dari kamera utama 64MP, kamera sekunder 2MP serta kamera makro 2MP. Sedangkan untuk dukungan aktivitas selfie dan panggilan video, pengguna akan mendapatkan kamera depan beresolusi 32MP.

Spesifikasi kamera ini juga akan memperoleh dukungan lampu kilat belakang LED dan layar depan flash. Selain itu, terdapat pula fitur kamera yang meliputi flash otomatis, deteksi wajah, sentuh untuk fokus, hingga fokus otomatis.

Baca Juga: HP Vivo V26 Pro Hadir dengan Desain Premium dan Kaya Akan Fitur

Kapasitas Baterai dan Performa

Sebagai sumber daya, Vivo V26e kabarnya akan mengemas baterai jenis Li-Polymer berkapasitas 4700mAH. Baterai ini akan memperoleh dukungan teknologi pengisian cepat 67W.

Disisi lain, untuk sumber kekuatan, ponsel Vivo seri terbaru ini akan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 4 Gen 1 dengan jumlah inti 8 inti Okta.

Chipset unggulan ini akan hadir bersama dengan RAM berkapasitas 8GB. Sedangkan pada sektor penyimpanan, HP Vivo V26e akan memperoleh kelengkapan memori internal seluas 256GB yang dapat Anda ekspansi dengan menggunakan microSD hingga 512GB. Ponsel ini akan berjalan pada sistem operasi Android V12. (R10/HR-Online)