Senin, Februari 6, 2023
BerandaBerita TerbaruHP Vivo Y53A Snapdragon 665, Desain Waterdrop Notch Berkelas

HP Vivo Y53A Snapdragon 665, Desain Waterdrop Notch Berkelas

HP Vivo Y53A mampu mengundang rasa penasaran publik, khususnya penggemar Vivo. Rasa ingin tahu tersebut karena Vivo merancang HP Y53A dengan spesifikasi berkelas. Spesifikasi HP Vivo ini bisa Anda cek selengkapnya pada uraian di bawah ini.

Baca Juga: HP Vivo iQOO 11 5G dengan Baterai 5000 mAh, Segera Hadir!

Kenali Spesifikasi HP Vivo Y53A

Ponsel milik Vivo ini membawa sektor dapur pacu yang tangguh. Performa ponsel ini memang tak bisa Anda pandang sebelah mata. Untuk mendukung sektor ini, Vivo Y53A menjalankan sistem operasi Android dengan versi 12.

Selain menggunakan sistem operasi terbaru, Vivo Y53A juga dipersenjatai dengan Snapdragon 665. Pada bagian jeroannya ini, Anda juga bisa temukan CPU Octa-core dengan kapasitas besar.

HP Android ini pun terbukti mampu mendukung multitasking pengguna secara optimal.

Baca Juga: Harga HP Vivo Y16 yang Baru Saja Hadir di Indonesia

Layar dan Kamera

Sektor layar mampu mendukung tampilan ponsel jadi kian berkelas. Layar HP Vivo Y53A hadir dengan ukuran 6,58 inci dan membawa resolusi 1080×2400 pixel.

Tak berhenti di situ saja, layar ini juga berbekal teknologi IPS LCD yang terjamin kejernihan dan kejelasannya.

Semakin jelas karena memiliki kerapatan layar mencapai 400 PPI. Perihal konsepnya, layar HP Vivo Y53A ini dirancang dengan bezel-less dan waterdrop notch. Terlihat jelas bahwa tampilan ponsel ini begitu memikat.

Berlanjut ke sektor fotografinya yang juga tak kalah memikat. Vivo menyematkan tiga kamera sekaligus di bagian belakang.

Ketiga kamera ini memiliki resolusi 48 MP dan dual 2 MP. Sedangkan untuk bagian depannya, Anda bisa temukan kamera selfie yang resolusinya 16 MP.

Resolusi kamera tinggi membuat hasil yang diberikan juga lebih berkualitas. Hasil pemotretan juga mendapat dukungan fitur lampu kilat LED. Fitur LED Flash ini sangat sesuai apabila Anda gunakan saat kondisi sekitar minim pencahayaan.

Baca Juga: HP Vivo Y22 2022 Water Drop Notch, Fitur Melimpah!

Memori dan Baterai

Sektor lainnya yang juga menarik untuk Anda ketahui yaitu memori. Supaya pengguna mampu menyimpan berbagai file berharga secara mudah, HP Vivo Y53A berbekal RAM dengan kapasitas besar mencapai 8 GB. RAM ini diimbangi dengan penyimpanan internal yang kapasitasnya 128 GB.

Kemudian berlanjut ke lini daya. Vivo Y53A bisa Anda andalkan untuk memenuhi berbagai keperluan hanya dalam genggaman tangan karena memiliki baterai berkapasitas 5000 mAh. Baterai jumbo ini juga lengkap dengan teknologi Fast Charging.

Baterai berdaya besar memungkinkan Anda bisa mengoperasikan ponsel Vivo ini sepuasnya.

Lalu untuk dukungan teknologi canggih tersebut, Anda bisa melakukan pengisian daya smartphone tanpa perlu membuang-buang banyak waktu. Dengan padu padan ini, Vivo Y53A bisa Anda gunakan secara maksimal.

Review spesifikasi di atas memperlihatkan bahwa HP Vivo Y53A memiliki performa yang tangguh. Bagi Anda yang tengah mencari ponsel Vivo dengan tenaga optimal, maka bisa jadikan seri ini sebagai pilihan. Berkat kualitas terbaik, Vivo Y53A mampu bersaing dengan smartphone dari vendor lain di kelasnya. (R10/HR-Online)