Jumat, Desember 2, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Xiaomi Redmi 13 Prime Proses Produksi, Cek Rumor Terkini!

HP Xiaomi Redmi 13 Prime Proses Produksi, Cek Rumor Terkini!

HP Xiaomi Redmi 13 Prime sepertinya saat ini sedang dalam proses produksi. Redmi 13 Prime akan menjadi produk terbaru untuk model terjangkau oleh sub-merek Xiaomi Redmi.

Melalui perangkat ini, Xiaomi siap meluncurkan smartphone untuk segmen ramah anggaran dengan spesifikasi HP terbaru untuk kelasnya. Selain itu, perangkat ini juga akan hadir dengan bekalan fitur yang cukup hebat.

Baca Juga: HP Xiaomi Redmi 11 Prime 5G Segera Hadir, Cek Spesifikasinya!

HP Xiaomi Redmi 13 Prime dalam Proses Produksi

Selama tahun 2022 ini, sub merek Xiaomi, Redmi resmi meluncurkan sejumlah produk terbaru. Produk tersebut seperti Redmi 11 Prime varian 4G dan 5G serta Redmi A1. Semua produk terbaru tersebut langsung mampu menarik perhatian para pecinta gadget.

Di saat Xiaomi tengah mempersiapkan waktu peluncuran Redmi 12 Prime, kini pabrikan smartphone ternama ini dikabarkan sedang merencanakan ponsel terbaru selanjutnya yang akan menjadi produk unggulan untuk kelas menengah.

Smartphone tersebut adalah Redmi 13 Prime yang kemungkinan sedang dalam proses produksi. Bahkan rumor akan spesifikasi untuk perangkat tersebut pun telah banyak beredar secara online.

Baca Juga: HP Xiaomi Redmi 13 Power Baterai Besar dengan Fast Charging 33W!

Desain dan Tampilan Layar

HP Xiaomi Redmi 13 Prime 5G menawarkan pulau kamera di panel belakang yang dengan kelengkapan kamera ganda dan lampu kilat LED. Pada bagian depan, perangkat ini memiliki fitur punch-hole cut out untuk menampung kamera selfie. Ponsel Redmi yang akan datang ini memiliki layar Full HD+ 6,73 inci dengan rasio aspek 20:9.

Redmi 13 Prime akan tiba dengan tampilan panel layar IPS LCD dan menawarkan resolusi 1080 x 2408 piksel. Selanjutnya, untuk dukungan keamanan, ponsel Redmi ini akan memiliki sensor sidik jari yang tersemat di sisi samping, serta fitur buka kunci wajah.

Performa, Kamera, dan UI

HP Xiaomi Redmi 13 Prime 5G akan hadir dengan dukungan tenaga prosesor Qualcomm Snapdragon 4 Gen 1 octa-core. Kinerja ponsel akan semakin maksimal dengan bekalan RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128GB. Selain itu, pengguna dapat memperluas penyimpanan hingga 1TB melalui slot kartu microSD.

Xiaomi Redmi 11 Prime 5G memiliki fitur pengaturan kamera ganda dengan kombinasi sensor utama 64MP dengan aperture f/1.8 f 2MP dengan kamera kedalaman 2MP aperture f/2.4.

Di bagian depan, perusahaan telah menambahkan penembak 16MP untuk selfie dan panggilan video. Redmi 13 Prime berjalan pada sistem operasi Android 12 dengan MIUI 12.5 di atasnya.

Baca Juga: HP Xiaomi Redmi Note 13T 5G Segera Rilis dengan Dimensity 810

Baterai dan Konektivitas

Selanjutnya untuk dukungan daya, akan ada baterai berkapasitas 5.000mAh yang siap mendukung model Redmi terbaru. Baterai yang tidak dapat dilepas memiliki dukungan pengisian cepat 18W.

Sedangkan dalam hal konektivitas, akan terdapat 5G, dual 4G VioLTE, Wi-Fi, Bluetooth 5.0, GPS dengan GLONASS, sensor inframerah, jack audio 3.5mm, serta port microUSB 2.0.

Hingga saat ini perusahaan belum memberikan konfirmasi pasti terkait dengan harga dan waktu peluncuran untuk perangkat. Namun santer beredar kabar bahwa HP Xiaomi Redmi 13 Prime kemungkinan akan tiba pada 7 Desember 2022 mendatang dalam tawaran harga Rs. 17.990 di pasar India. (R10/HR-Online)