Senin, Desember 5, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Xiaomi Redmi A1+ Helio A22, Usung OS Android 12 Go

HP Xiaomi Redmi A1+ Helio A22, Usung OS Android 12 Go

HP Xiaomi Redmi A1+ jadi sorotan di bulan September 2022 ini. HP Xiaomi keluaran terbaru yang bertajuk Redmi A1+ ini membawa spesifikasi mumpuni di kelasnya. Spesifikasi HP Xiaomi terbaru ini membuatnya dilirik banyak pecinta gadget.

Baca Juga: HP Xiaomi Mi 13 Ultra RAM 12 GB, Kupas Tuntas Spesifikasinya

Review Spesifikasi HP Xiaomi Redmi A1+ Terlengkap

Ponsel terbaru dari Xiaomi ini membawa bentangan layar berteknologi IPS LCD dengan aspek rasio 20:9. Layar smartphone canggih ini kian naik daun karena memiliki ukuran luas mencapai 6,52 inci. Tak hanya luas, nyatanya layar Xiaomi Redmi A1+ juga jernih.

Xiaomi Redmi A1+ memiliki tampilan muka dengan kerapatan mencapai ~269 ppi density.

Masih seputar layarnya, Xiaomi Redmi A1+ berbekal refresh rate berukuran 60 Hz. Sementara untuk resolusinya sebesar 720 x 1600 pixels.

Sebagai sektor yang pertama kali terlihat ketika mengoperasikan ponsel, Xiaomi lantas membuat spesifikasi layarnya berkualitas.

Dengan tampilan layar yang lapang, pengguna pasti puas menggunakan Xiaomi Redmi A1+. Hamparan layar HP Xiaomi Redmi A1+ jelas memanjakan penggunanya.

Desain Keren

Ponsel Android terbaru dari Xiaomi ini memiliki rancangan body berukuran 164.9 x 76.5 x 9.1 mm sehingga terlihat stylish. Dalam mengusung body tersebut, Xiaomi memiliki bobot 192 gram yang terbilang ringan.

Bukan hanya layar Xiaomi Redmi A1+ saja yang mengesankan, melainkan juga desainnya.

Desainnya kian memikat perhatian pengguna karena terbuat dari material berkualitas. Pada bagian depannya terbuat dari glass.

Sedangkan untuk bagian belakangnya dari plastik. Kemudian untuk frame juga terbuat dari plastik berkualitas.

Baca Juga: HP Xiaomi Redmi K50i Pro Siap Rilis, Usung Layar 6.6 Inci!

Dapur Pacu Handal

Performa yang dimiliki Xiaomi Redmi A1+ sangat mumpuni. Xiaomi membekali Redmi barunya dengan chipset berupa Mediatek MT6761 Helio A22 (12 nm). Chipset ini berpadu dengan Quad-core 2.0 GHz Cortex-A53.

Kualitas dapur pacunya kian bisa Anda andalkan karena membawa grafis PowerVR GE8320. Dengan bekalan tersebut, grafis Xiaomi Redmi A1+ membuat tampilannya mengesankan. Pengguna pasti terkesima dengan performa HP Xiaomi Redmi A1+.

Penyimpanan Luas

Penting untuk Anda ketahui bahwa kesan luas tak hanya terlihat dari layarnya saja, akan tetapi juga penyimpanannya.

Smartphone yang telah menjalankan sistem pengoperasian Android 12 Go ini memiliki memori internal dengan kapasitas 32GB. Penyimpanan ini berpadu dengan RAM yang kapasitasnya 4GB.

Meski sudah terbilang lapang, namun sektor ini masih bisa pengguna perluas dengan memanfaatkan SD card slot. Slot ini bisa Anda isi dengan microSDXC dengan tipe dedicated.

Pengguna Xiaomi Redmi A1+ pun bisa lebih leluasa dalam menyimpan banyak file penting.

Baca Juga: HP Xiaomi Redmi 13 Prime Proses Produksi, Cek Rumor Terkini!

Fotografi Mumpuni

Setiap momen berharga Anda bisa diabadikan dengan kamera Xiaomi Redmi A1+. Di bagian depan, Anda bisa memanfaatkan kamera selfie dengan resolusi 5MP. Kemudian untuk bagian belakangnya, tersemat kamera beresolusi 8MP dan 0.3MP.

Apabila melihat spesifikasi yang dimiliki HP Xiaomi Redmi A1+, tentu menarik untuk membawanya pulang bukan? Terlebih lagi, smartphone dari Xiaomi ini memiliki baterai jumbo berdaya 5000 mAh. Pengguna bisa operasikan ponsel dalam waktu lama pastinya. (R10/HR-Online)