Jumat, Desember 2, 2022
BerandaBerita CiamisHujan Deras, Rumah Warga Pamarican Ciamis Ambruk

Hujan Deras, Rumah Warga Pamarican Ciamis Ambruk

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Hujan deras yang mengguyur wilayah Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat membuat rumah milik Yogi Arya warga Dusun Tamansari, RT 014, RW 004, Desa Kertahayu ambruk, Senin (12/9/2022).

Kepala Dusun Tamansari Kusnadi membenarkan kejadian rumah ambruk di wilayahnya.

“Kejadiannya tadi sore sekitar pukul 17.30 WIB ketika wilayah Desa Kertahayu diguyur hujan deras. Beruntung dalam kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa,” katanya.

Menurut Kusnadi, ambruknya rumah milik warga Pamarican Ciamis tersebut diakibatkan oleh guyuran hujan. Terlebih bangunan rumah dalam kondisi lapuk.

“Kebetulan bangunannya juga sudah lapuk, sehingga saat hujan lebat atap tidak kuat menahan beban hingga akhirnya ambruk,” terangnya.

Baca Juga: Diduga Lapuk, Tembok Dapur Rumah Warga Cicapar Ciamis Roboh

Lanjut Kusnadi, pihaknya bersama warga langsung membantu korban membereskan puing puing reruntuhan.

“Kami dibantu oleh warga serta relawan Tagana serta Damkar dari pos WMK Banjarsari malam ini langsung melakukan evakuasi. Untuk sementara keluarga korban kami ungsikan dulu ke tetangga,” jelasnya. (Suherman/R7/HR-Online/Editor-Ndu)

Catatan Redaksi: Berita ini telah diubah pada Senin (19/9/2022) pukul 22.53 karena kesalahan nama Kecamatan. Judul semula: Hujan Deras, Rumah Warga Banjaranyar Ciamis Ambruk diubah menjadi Hujan Deras, Rumah Warga Pamarican Ciamis Ambruk.